You Now Here »

Kpk Ditantang Ima Mahdiah Pdip Untuk Usut Kejanggalan Tender Stadion Bmw  (Read 64 times - 49 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 19,450
  • Poin: 19.526
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




2019PresidenLagi:
Kalo cuma proyek bangunan, nggak rumit atau banyak faktor spt bikin pabrik. Ini cuma semen, besi, sisanya arsitektur desain.
Udah ada gambar, udah ada spesifikasi beton dan besi yg ditentukan. Cuma tergantung kontraktornya bisa dapat barang murah dan kerja efisien.

Usut aja, ngusut hal ini gampang koq.

Opa patompo:
Bukannya pesimis... Tp kayanya tetap mental deh kalo sm wan abud...

Andy Wijaya:
Suatu hari, tupai juga akan JATUH.

Di:
Petisi bubarkan KPAI sudah berjalan, selanjutnya, bubarkan juga KPK !!

Edwin Hendra Kusuma:
Direktur Konstruksi JIS PT Jakpro Iwan Takwir menjelaskan bahwa mereka
mementingkan kualitas dan teknik sebagai hal yang paling utama dalam
dinilai bagaimana memenangkan tendernya.



Ini ada benarnya juga kok. Kebetulan ayah dan kakek saya dulu kontraktor, dan mereka pernah cerita bahwa dalam pemenangan suatu tender memang nggak lantas yang paling murah yang akan menang, selama penyelenggara tender fair. Penilaiannya juga dari perbandingan antara harga dengan kualitas. Tapi untuk nilai kontrak 4 trilyun itu kalau selisih sampai 300 milyar itu lumayan besar. Jadi penasaran sejauh apa selisih kualitasnya.

Opa patompo:
Sama, penasaran dengan selisih kualitas-nya seperti apa antar kontraktor...

Hanya bingung, memang soal tender, boleh diwakilkan anak kontraktor? Saya rasa tidak boleh dech.

Daniel Toba:
Maksudmu Finishing Di Curangin Oleh Pemenang Tender Gitu ??
Bagian Mana Dalam Bangunan Stadion Yang Dapat Di Curangin Tidak Sesuai Dengan Dokumen Lelang ??

Edwin Hendra Kusuma:
Bagian mana dari komen saya yang bilang dicurangin? Yang saya omongkan kan soal pertimbangan yang digunakan dalam pemenangan tender?

2019PresidenLagi:
Pertanyaan saya: koq bisa kualitas berbeda ??? Bukankah ada dokumen tendernya?!

Edwin Hendra Kusuma:
Jadi gini, kebetulan waktu SMP saya pernah cari tambahan uang saku dengan bantu2 di kantor ayah saya ngetik dokumen prakualifikasi, dan dalam dokumen pra-kualifikasi itu kan kontraktor diwajibkan mencantumkan komposisi material yang digunakan untuk setiap bagian pekerjaan berikut harganya. Nah dari situ kan udah bisa lumayan kelihatan sebenarnya kualitas hasilnya bisa diharapkan seperti apa.

2019PresidenLagi:
Material yg digunakan (beton mutu K300, besi SNI ukuran berapa dan berapa banyak sudah ada semua di gambar). Balik lagi ke pertanyaan saya: koq bisa berbeda antara penawaran kontraktor satu dan yg lain???
Nggak banyak variabel di proyek bangunan!

Edwin Hendra Kusuma:
Sangat bisa berbeda dan banyak kemungkinannya. Misalnya, masing2 kontraktor juga punya deal dengan supplier bahan bangunan dan bisa berbeda-beda rate yang mereka dapat.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Kpk Ditantang Ima Mahdiah Pdip Untuk Usut Kejanggalan Tender Stadion Bmw yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/kpk-ditantang-ima-mahdiah-pdip-untuk-usut-kejanggalan-tender-stadion-bmw-5YE2B0edDV

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: