You Now Here »

Viral Fenomena Crosshijabers Dan Sikap Mui  (Read 71 times - 55 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 20,440
  • Poin: 20.516
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Viral Fenomena Crosshijabers Dan Sikap Mui
« on: October 14, 2019, 02:57:54 AM »




Martabak Sweet:
"Tetapi, ini tiga diantaranya kenapa hijab “wajib” versi kerabat penulis, yaitu:
Untuk memuliakan kaum wanita
Untuk menjaga kaum wanita dari tindakan asusila
Untuk menjaga kaum wanita dalam sikap dan prilaku"

Ada sumber lain yang mengatakan kalau HIJAB TIDAK WAJIB. Alasannya:
1. yang dikerudungi hatinya bukan kepalanya
2. hijab adalah budaya arab dan Yahudi, bukan islam

Seperti biasanya, hanya menunjukkan kerancuan islam.

Pertanyaan kritisnya:
1. wanita dijadikan obyek yang sah saja jadi korban pria. Yang merasa dimuliakan dengan dikarungi selembar kain, apakah masih waras?

2. kenapa bukan prianya yang digembleng moralnya? kenapa wanita diposisikan sebagai korban dan calon korban yang sah untuk jadi korban?

3. kenapa dulu di Bali wanita bertelanjang dada tapi tidak jadi masalah? Apakah ini menunjukkan moral dan akhlak pria bali jauh diatas pria muslim yang ternyata gagal digembleng moralnya oleh islam, atau malah moralnya jadi jelek karena islam?

4. mana yang lebih ideal untuk wanita? Keluar rumah tanpa rasa was-was bakal jadi target dan korban apapun yang dipakai atau tidak dipakai? Atau, keluar rumah harus dengan syarat tertentu supaya tidak dijahili pria, itu pun masih MUDAH MUDAHAN tidak dijahili. Jadi tidak ada garansi sama sekali.

Seperti itu kah "dimuliakan"?

5. kalau takut atas tindakan asusila, aneh kalau bukan akal budi dan moral yang digembleng, tapi cuma barang barang fisik yang dikenakan yang jadi sorotan. Kenapa pakai lipstik? Kenapa dandan? Sudah bertolak belakang dari fungsi memakai hijab.

Cuma menunjukkan kemunafikan ajaran agama tersebut.

6.kenapa hanya wanita yang prilakunya harus dikekang supaya yang pria bisa seenaknya saja? Kenapa tidak mendidik pria supaya tidak berpikiran kotor saat melihat wanita?

DC:
Hanya membuktikan lebih lagi bahwa semua atribut keagamaan secara fisik sudah dipakai sebagai alat fetishisasi seksual sebagai bentuk dominasi kekuatan. Bahkan di luar negeri sudah menjadi genre khusus video plus plus terutama untuk pria kulit putih yang berfantasi menjadi tentara yang mengalahkan negara tim tim. Heran kepada mereka yang mengelak dan mengatakan atribut keagamaan lebih penting dibandingkan hati, perilaku dan karakter.

Parto Suparto:
Poin 5, dalam itu tafsirnya sobat.

pradana:
Saya rasa fokus dr tulisan ini adalah Makin berkembangnya ego manusia dlm menuruti keinginannya, tanpa peduli batas kodrat dan fungsi manusia pria / wanita diciptakan oleh Sang Pencipta

Martabak Sweet:
Yang namanya kodrat itu termasuk budaya yang berbeda tiap lokasi dan tiap jaman dan bisa berubah.

Setuju memang tulisannya lebih luas dari sisi pembahasan.

Indri Giber:
1) Memuliakan/respek wanita, atau pria adalah bukan dengan mewajibkankan mereka mengenakan pakaian tertentu. Respect is what you earn by, not what you force on others. Kehormatan & kemuliaan orang harusnya berdasarkan apa yg dia perbuat dan bicara, bukan yg dia kenakan.


2) Menjaga wanita dari perbuatan asusila? Banyak sekali riset di dalam dan luar negeri yg menyatakan tidak ada relevansi antara pakaian dengan kekerasan/pelecehan seksual. Ada joke bahwa senjata atau ilmu bela diri jauh lebih efektif daripada pakai hijab.


3) Menjaga wanita dalam bersikap & perilaku? It's a fallacy, kalo hobinya bergosip, kepo, atau memang dasar hatinya jahat, berhijab tidak akan merubah pemakainya. Narasi ini berbahaya, krn orang jadi berasumsi bahwa yg berhijab punya sikap & perilaku baik. And we all know, this is not the case.


Disclaimer: saya bukan ahli ttg agama, dosa, pahala, surga dan neraka. Saya cuman highlight point2 penulis di atas dalam kacamata logika.

Bersih bersih:
Jawabannya: Only in Indonesia, cross hijaber supaya bisa masuk WC Perempuan!
Di Iran ada gerakan laki-laki menggunakan hijab (bukan cross hijaber!) sbg tanda solidaritas dan utk memperjuangkan supaya perempuan TIDAK diharuskan menggunakan hijab!

Di kebanyakan negara, Islam maupun sekuler, yg matanya jelalatan dan tangannya iseng ngejawil yg diperkarakan, dan bukan perkara kecil!!
Di Indonesia - eh korbannya yg punya hak modis krn mmg body aduhai karunia Tuhan yg disalahin!! Tobil kan??!!

si memble:
Ooo, artikel tentang bencong ya. ????

pradana:
Negara maupun institusi agama memang tidak pernah tegas dan keras kepada orang2 yg tidak punya rasa syukur atas kodratnya.
Makanya makin marak LGBTQ.
Adakah agama di NKRI ini yg mengijinkan dan mendukung LGBTQ dalam kitab ajarannya ?

Jay:
Tidak ad salahmya kita membicarakan hal yg lain d luar keyakinan kita asalkan yg positif saj....tdk mencela ap lgi mengkafirkan org yg tdk sejalan dg pandangan kita....menurut saya.

Lone Kwon Tien:
Crosstaplak meja dan sprei

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Viral Fenomena Crosshijabers Dan Sikap Mui yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/viral-fenomena-crosshijabers-dan-sikap-mui-SMy9vCQuLM

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: