You Now Here »

Bem Si Berdemo Lagi Tanda Kpk Sedang Berperang  (Read 68 times - 56 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 20,637
  • Poin: 20.713
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Bem Si Berdemo Lagi Tanda Kpk Sedang Berperang
« on: October 14, 2019, 03:21:16 AM »




Indri Giber:
Mbak penulis, UU KPK itu disetujui oleh 100% fraksi DPR. Secara politik JKW mendapat tekanan untuk TIDAK mengeluarkan Perppu. Feeling saya JKW tidak akan mengeluarkan Perppu krn sepertinya kali ini JKW punya policy Zero Enemy a la SBY pada periode kedua.


Saya kok sangat gatal dengan narasi bahwa KPK mem-briefing mahasiswa hanya krn cuplikan video yg diplintir a la Buniyani. Kenyataannya KPK sudah mempublish long version dari video. And btw, acara itu adalah audiensi yg diminta oleh bbrp organisasi mahasiswa, akademisi, ban bbrp organisasi aktivis anti korupsi, dan bukan hanya dihadiri oleh mahasiswa saja. And besides, kalo mbak penulis nonton long-version dari videonya, disitu perwakilan dari KPK clearly menyatakan untuk berdemonstrasi scr tertib, terstruktur dan TANPA violence. BTW, acara audiensi ini terjadi jauh sebelum mahasiswa akhirnya memutuskan berdemo.


Satu lagi yg saya sayangkan dari mbak penulis cantik, menghubung2kan gerakan mahasiswa ini dgn radikalisme agama, hanya krn ada diantara mereka yg membawa bendera HMI. Setahu saya HMI <> HTI. Atau krn ada diantara mereka yg pro PKS. IMHO, klo mereka berusia diatas 18thn, mereka boleh dong pro parpol tertentu. But still, menuduh mereka disponsori PKS harus dibuktikan dengan fakta (bukan hanya krn mrk membawa bendera).


Saya pernah mjd mahasiswa, dan sangat passionate. Namanya anak muda, banyak energi dan memang butuh mengaktualisasikan diri dan merasa berkontribusi dgn menyampaikan aspirasi secara passionate. Dimana2 di byk negara di dunia, demonstrasi mahasiswa yg passionate terjadi. Selama masih dlm batas tertentu, IMHO, kita yg tua2 ini harap bersabar. Toh klo RUU-RUU yg aneh2 digagalkan atau diperbaiki, kita semua yg ikut menikmati.

Bersih bersih:
Bisa tolong link long version video 'audiensi' mahasiswa di KPK - sangat saya perlukan utk klarifikasi long discussion saya dg pihak tertentu di Seword ini. Terima kasih.

Indri Giber:
Bisa di google mbak/mas ;-)

Bersih bersih:
Mana ada?? Yg beredar adalah persis sama dengan yg pertama kali saya lihat di artikel Mas Alif.
Kalau yg disambung2 dg klarifikasi jubir KPK ya bukan long version - itu mah ngeles version.

Parto Suparto:
PKS berkantor di KPK kah?
Audensi dengan KPK atau PKS.
..... perwakilan dari KPK clearly menyatakan untuk berdemonstrasi scr tertib, terstruktur dan TANPA violence.
===>
UU revisikah tugas KPK tambah sop berdemo
Peace ya mba indri

Indri Giber:
Wah saya gak tahu kalo ada audiensi dgn PKS, saya kita mbak penulis di sini refered to cuplikan video audiensi yg sempat viral bbrp waktu lalu. Regardless, kalo misalnyada 'audiensi' PKS (saya gak tahu ada beritanya) terpisah, mahasiswa yg simpatik dgn PKS sangat naive, krn pada kenyataannya dalam sidang pengesahan UU KPK semua fraksi DPR setuju. Saya selalu tekankan utk jgn percaya statement para politisi di publik, krn di dalam ruang sidang yg berlaku adalah transaksi politik, as usual.


Setahu saya salah satu tugas KPK adalah mencegah dan mengedukasi masyarakat. Kalau diminta audiensi, mereka wajib meluangkan waktu.

Bersih bersih:
Di video tsb yg memberikan pengarahan alias briefing, jadi bukan audiensi adalah orang PKS!!
Cek ulang fakta anda sebelum menuliskan komentar di sini - kami rata2 sdh mengerjakan PR kami jadi data2 sedikit banyak masih nempel sebelum nulis ataupun jawab komentar.

Indri Giber:
Ah wait a minute,
Saya sama sekali tidak sebut audiensi PKS deh (check my first comment), malah nanya ke mas Parto klo audiensi PKS itu ada tapi saya belum tahu ;-)


Seperti statement pak Febri (jubir KPK), itu adalah audiensi yg sebenarnya membahas lebih banyak item disamping masalah RUU KPK btw (ttg KUHP, proses seleksi capim, dst). Sedih juga bahwa session yg panjang hanya dipelintir gara2 cuplikan video ~2 menit, misalnya dgn menyatakan bahwa itu adalah sesi briefing.


Saya bukan ahli bahasa, tapi briefing itu mungkin berisi masalah2 teknis pelaksanaan di lapangan deh, misalnya kapan, dimana, korlap-nya siapa, logistiknya bagaimana, dst. Anyway, I just want to prevent kekacauan pemikiran yg berasal dari speculative dan presumptious narrative. And keep us all honest and factual, dan mencoba self-analysis ini berasal dari personal bias atau brutally honest truth.

Bersih bersih:
Supaya tidak ada kerancuan pikiran, saya minta link long video yg anda maksud, nyatanya yg ada di mana2 hanya cuplikan video satu itu - yang kesimpulan orang banyak bukan audiensi! Kalau audiensi, antara KPK dg siapapun yg berbicara adalah orang KPK. Di dalam cuplikan video tsb. si Botak yg sdg pemberikan pengarahan (which is briefing!) adalah orang PKS!
Yang anda maksud long video adalah video Febri jubir KPK yg sdg memberikan klarifikasi atas cuplikan video yg sdh viral - itu bukan long version, itu ngeles version!!
Semoga anda mengerjakan PR anda lain kali.

Indri Giber:
Wow, I sense hostility here :-)

Keep it cool, please.
Sekarang saya tanya, mengapa seorang politisi memviralkan hanya 2 menit video dari hours of event dan membubuhinya dgn kata2 yg bombastis?
Kita harus keep our mind sharp, and see beyond yg tidak tertulis dan terucap, apalagi kalau itu dari seorang politisi.


Sorry, but I don't do "spoon feeding". Anda bisa cari sendiri. We are all mature adu*t. Sama seperti anda semua kita punya computer, phone, and keyboards.

Bahkan kalo ini memang sangat mengganggu anda, anda bisa worse case bisa minta Pak Febri buat audiensi dgn crew anda, atau minta video the whole event sekalian.

Bersih bersih:
No hostility intended, otherwise I won't waste my time to enlighten you, my dear.
Pembahasan soal KPK sudah sangat sangat panjang, dan cukup memerah otak, makan waktu dan energi, termasuk soal video ini - jadi keinginan anda utk di spoon feed (dlm situasi skrg ini - di episode ke 7!) tidak akan saya layani lagi. Silakan baca di akun saya yg open - terutama menjawab Sdr Harry - anda akan cukup jelas di sana. Itu PR anda sekarang.

Indri Giber:
Well, at least we agree on something, we don't do spoon feed, nor being spoon fed ;-)
Oh please, don't waste your precious time for me. I don't deserve it, obviously.

Your discussion with Harry or anyone else is yours and yours alone, tough. I don't take any responsibility nor owe anyone anything for those.


And forgive me, I tend to take issue on its own merit and neutral, and try to be mindful of  biases, especially mine.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Bem Si Berdemo Lagi Tanda Kpk Sedang Berperang yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/bem-si-berdemo-lagi-tanda-kpk-sedang-berperang-T0OWzL78Re

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: