You Now Here »

Bank Indonesia Punya Program Bi Religi Lembaga  (Read 63 times - 112 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 20,444
  • Poin: 20.520
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Bank Indonesia Punya Program Bi Religi Lembaga
« on: October 17, 2019, 03:03:20 AM »




Opa patompo:
Tampaknya sih, seperti kebiasaan doank... cuman sedikit dipoles lebih baik...
Cuman belum tau, kalo pengajian/ kebaktian, yg diundang kek gmn?

gajahkecil:
sepengalaman saya, kalo acara pengajian itu teman-teman non muslim rajin pada hadir ikut dan mau pakai kerudung.
tapi acara kebaktian, biasanya langsung misa di gereja. enggak pernah memakai lokasi kantor utk kegiatan rohani yg non muslim sih.

TUgiyo:
Pisahin deh urusan agama sama yg lain. Dimana2 itu kalo mau maju ya diajarin berpikir logis bukan bawa2 agama di setiap tempat macam begitu. Ini sih termasuk jenis mabok agama.
Kalo mau meminimalisasi ya saring calon pegawai yg benar. Pecat yang terindikasi, akhirnya juga bersih. Cuma yang saya lihat tidak ada kemauan untuk yg terakhir ini.

TMP2:
Semisal pergantian kepala cabang New York, Bank Indonesia mengundang pemuka agama, diterbangkan jauh-jauh dari Indonesia untuk pembacaan doa dan siraman rohani.


Ada brp cabang BI diluar negri nih ??

Barkah Adi:
Bukan masalah cabang di luar negeri juga OmPakBro, itu makan biaya tinggi. Gimana rekrutmen kepala cabangnya kalau mesti ada selebrasi kaya gitu segala. Tul gak?
Hehehe...

gajahkecil:
tidak salah pak.
yg pasti, hal yg ditulis diatas itu ya memakai dana tidak sedikit, iyalah dibayarin ongkos lalala, tapi unfaedah yg ada.

Parto Suparto:
BI ngurusin ekonomi saja, semua jadi rancu. Awalnya selalu kelihatan indah, pengajianlah, bedah bukulah yang akhirnya kelompok ekslusif munafik. Coba dipelajari disemua kementerian, bumn, modusnya seperti ini. Finlandia paling bahagia paling makmur. paling bersih (tidak korupsi) hanya berlandaskan kejujuran bukan karena kegiatan keagamaan.

Barkah Adi:
Terserah penulis mau bilang atau pertanyakan, yang pasti nggak ada bagus²nya. Bener lah itu, urus ekonomi negara dengan jujur. Nggak jujur ya sikat, keluarin. Kan ada UUnya. Urusan religi HARUS MELEKAT sama mereka. Nggak perlu lagi ada kata² "kan mereka manusia juag". Nggak perlu lagi bikin aktivitas formal lembaga. Ngabisin duit aja.

Prisca:
Yup, lebih cocok bekerja itu berlandaskan kejujuran.... Lha kok BI jadi begini.... Jangka panjang justru melibatkan keagamaan pasti justru malah hancur.. Nanti klo yg mayoritas kebetulan pikirannya dirasuki hal2 yg aneh bisa2 ganti mata uang... ???? ????

gajahkecil:
i've been there mas parto ????
awalnya cuma pengajian bulanan rutin setiap branch office, unit kerja, dan departemen, tapi jadi tercipta "keharusan" menerapkan kegiatan rohani dalam budaya kerja (satu bank bumn) trus terbentuk ekslusifitas kelompok-kelompok "katok cingkrang, kerudung mukena, dkk" yg tiap hari hobinya nyinyir mlintir lalala.
rancu? banget!
karena banyak SOP dll yg diterabas sama kelompok ini. misal yg simpel itu: enggak mau melayani langsung customers & ribut minta dipindah back office, trus yg perempuan enggak mau make up, haram cyn. dll sbg.

Parto Suparto:
Pelajaran yg teramat sangat mahal.
Kasus Ambon dan irian jaya.
Perpres mestinya ya, setiap kantor tidak ada kegiatan keagamaan kecuali perayaan hari besar agama 1 tahun sekali (sholat mah tetap).
Yg mau pengajian, kebaktian biar dilingkungan rumah masing-masing.
Kebanyakan ngaji malah jadi bego bukan makin cerdas, kinerja bukan lwbih baik malah ngurusin orang.
Kejujuran malah makin jauh.

TUgiyo:
Setuju banget. Jepang aja orangnya rata2 juga atheis tapi lbh religius daripada orang2 yg ngaku beragama.

Kay Kayleigh:
Apanya yg bagus ? Jalan masuk kaum kadrun ya begini. Lambat laun disusupi, mulai dr pembicaranya, tingkah laku, trus kebijakan nya. Agama urusan pribadi dengan Tuhannya. Lembaga tak perlu mengurusi hal seperti ini. Contoh sekolah yg kepsek nya terindikasi radikal, awalnya pasti bagus mendekatkan murid pada agama. Ujung nya ???

Awam Wahono:
Untuk menarik khalayak pertamanya judulnya wangi  tapi palsu ! seperti minyak wangi isi ulang

Nogomuliono:
Hmm.....!! What`s next..?

Prisca:
Loh ini benar pa, ada BI religi...??

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Bank Indonesia Punya Program Bi Religi Lembaga yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/bank-indonesia-punya-program-bi-religi-lembaga-RvPVzC3XOw

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: