You Now Here »

Urusan Sertifikasi Halal Mui Belum Ikhlas Dikelola  (Read 65 times - 113 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 20,544
  • Poin: 20.620
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Urusan Sertifikasi Halal Mui Belum Ikhlas Dikelola
« on: October 17, 2019, 04:05:46 AM »




harriz salim:
Alhamdulillah....pucuk  dicinta ulampun tiba....biar seragam samsat, satu meja satu atap , negara dan pemerintahan yg berkuasa knp hrs dr luar , semoga yg bekerja dipemetintahan halalan ini bukan buangan dr mui....biar mati kutu , selama ini menikmati pundi2 tanpa perlu kerja keras....

Prisca:
??? ??? ??? ???

Al ahzab sontoloyo:
Semua yg semi resmi juga gitu kura-kura, hanya berkedok agama atau lembaga apalah, buat mendatangkan uang, agar bisa hidup nyaman, tambah bini, tampa harus kerja capek2.... Didirikanlah ormas2, didirikanlah lembaga2.

Bicara agama, agama hanya jembatan bagi kerakusan mereka.

Martabak Sweet:
Kebusukan MUI maling melalui cap Halal:
1. bisa dibayar oleh suatu perusahaan untuk mempersulit kompetitor mereka memperoleh cap Halal
2. saat perlu bepergian ke luar kota atau luar negeri untuk mengurus 4 cap halal, mereka akan menolak untuk pergi 1 kali langsung mengurus 4. Mereka akan memaksa untuk pergi 4 kali, minta uang 4 kali untuk tiap 1 urusan cap halal di tempat yang sama.
3. mempersulit tanpa uang pelicin atau sogokan seperti saat membuat KTP jaman baheula.
4. uang sogokan masih mending, ada yang minta perempuan atau jajan pijat plus plus!
5. korupsi alquran pun kata ketua MUI PUSAT adalah halal.

Rosita:
Begitu? Tambah mual dengan MUI pusat. Tapi ketuanya masih WaPres tuh.

Darmanto Sudarsono:
ini masalah uang dan kepentingan. kalau memang pemerintah mau tegas, sertifikasi halal diambil alih pemerintah melalui departemen agama, mereka yg tadinya terlibat dalam sertifikasi halal di mui, diserap menjadi bagia dari depag, termasuk tentunya kalau ada fasilitas lab mui juga diambil alih dengam kompensasi. hanya syaratnya, jangan setelah diambil alih, servis menjadi lebih jelek, lebih mahal dan lebih tidak transparan.  biaya sertifikasi harus murah karena itu adalah bagian dari layanan pemerintah, dan bukan untuk mencari penghasilan bukan pajak.  kita tunggu apakah di pereode kedua pak jokowi nanti, menag punya keberanian dan tekat untuk mengambil alih sertifikasi halal dari mui.

Martabak Sweet:
Apa bisa lebih jelek, tidak profesional, lebih mahal (plus dipalak) dari pada MUI?

Bersih bersih:
Sudah dikerjakan sejak periode pertama Mas.
Sudah diterbitkan UU No.33 Thn 2014. Berdasarkan UU ini dibentuk Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) di bawah Kementerian Agama yg mengambil alih fungsi LPPOM MUI, institusinya terbentuk 11 Oktober 2017, dan per tgl 17 Oktober 2019 hari Kamis besok akan mulai bertugas/operasional. Kita lihat beritanya besok Mas.

Rosita:
Kebabalasan, anggota MUI seharusnya dipilih rakyat  gimana?

O_i_n_FREE:
Cannot agree more;
Terutama idea brilian MUI jadi lembaga penafsir Quran...

Imho soal sertifikasi halal,
Seharusnyalah kewenangan sebesar itu dikelola oleh negara.

Yuda:
contoh kaya ustad di rt gwa, beliau berani menjamin kepada salah satu pengusaha di rt gwa katanya kalau ikut dia dijamin masuk surga. langsung ustad yang tadinya kere dikasih rumah dibeliin mobil kaya mendadak. itu yang cerita anak sang pengusaha. ulama2 kamvret kaya gini harusnya di bumi hanguskan menjual agama untuk kepentingan pribadi dan memperkaya diri.

Rosita:
Pernah ada usulan ustdazt itu harus ada izin dari KenMenAg.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Urusan Sertifikasi Halal Mui Belum Ikhlas Dikelola yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/urusan-sertifikasi-halal-mui-belum-ikhlas-dikelola-7R3uH4tHSX

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: