You Now Here »

Terbongkar Alasan Jokowi Pilih Nadiem Makarim  (Read 38 times - 47 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 20,531
  • Poin: 20.607
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Terbongkar Alasan Jokowi Pilih Nadiem Makarim
« on: October 24, 2019, 02:02:22 PM »




Tony Gede:
Akan makin mantap kalau kementrian pendidikan berafiliasi dngn menristek, ekonomi kreatif, dan kementrian koperasi.

Didik anak2 kita utk mendirikan usaha2 wiraswasta ekonomi kreatif berbasis koperasi, yang mengadopsi kemajuan teknologi informasi terkini.

Digital platform cooperative entrepreneurship.

Manteps.

gajahkecil:
afiliasinya dimaksimalkan ????
generasi Z dan alpha yg melek teknologi dari lahir, butuh  metode pendidikan yg dapat menerapkan memanfaatkan kemajuan teknologi ini. sebenernya tenaga pendidik yg sepuh itu (mohon maaf) sudah tidak kompeten lagi deh menurut saya. batas usia pensiun yg 60 tahun itu udah sulit/enggak bisa blending ke generasi Z dan alpha soalnya. ini mungkin sisi birokrasi di kementrian pendidikan yg perlu dibenahi juga yah ????

Zero:
Cerdas jg... ????

gajahkecil:
habis sarapan thiwul ????

Zero:
Hemmm..., gak ada tampang doyan tiwul sptnya ??? ?????

gajahkecil:
tampang bengal, selera lokal ????

nihayatur rohmah:
Sipppp? ??? ??? ??? ??? ???

Zero:
Anda jg hrs turun tangan sptnya... ????

Tony Gede:
Saya ini cuma recehan? ??? ??? ?????

Zero:
Iya..., recehannya segunung tapinya.. ???? ????

Abu Dias:
pendidikan menurut saya sih bukan sekedar pengenalan teknologi dan kreatifitas ....
tapi lebih dalam adalah penyemaian dan penumbuhkembangan akhlak yang baik .....
kenapa orang jepang mau antri, mau berbagi, mau menghargai sesama sedang +62 suka bacok-bacokan?!?!
revolusi sistem pendidikan, saya rasa itu yang diharapkan oleh jokowi dari seorang nadiem .....
dan melalui sistem pendidikan ini radikalisme diaborsi  .....
bisakah?!?! yaaaa .... mari berharap!!!

Ali Al-Mujtaba:
Jika memang ada desain yang tepat tentunya bisa. Jika ingin seperti Jepang yang bahagia jika antri dan buang sampah di tempatnya maka harus dirancang KURIKULUM BERKARAKTER. Di Indonesia belum pernah ada MENDIKBUD dan PRESIDEN yang dengan SERIUS mendesain KURIKULUM BERKARAKTER (bukan seperti sekarang disebut kurikulum berkarakter akan tetapi tidak memenusi SOP sesuai penelitian). Sistem Pendidikan berkarakter haruslah DILATIHKAN plus kewajiban MEMBACA. Buat komik-komik yang mendidik ke arah karakter POSITIF ==> menurut penelitian ahli pendidikan, jika hal ini dilakukan 30 tahun kemudian akan berubahlah karakter bangsa yang akan mendekati desain tersebut.

proyek kebumen somalangu:
kalau pendidikan dibuat terbuka teknologi..
maka wawasan anak anak akan terbuka luas.
selama ini radikal membatasi wawasan anak anak tersebut dengan kerangkeng agama.
jadibseperti didikan prajurit pelaksana tempur.
yang tahunya hrs mengikuti komando.
Dgn tekbologi global terbuka, maka akan susah radikal melakukan diktrin dan cuci otak.
krn teknologi mengembangka potensi ke tingkat levih tinggi, kalau di struktur pekerja ya naik sebagai group leader/foreman/supervisor bahkan jika pendidikan tsb berhasil maka akan berpikiran ala manager.

Zero:
Ide bagus..., tp tdk smua orang bs di upgrade berpikiran manager. Ada jg lho yg lbh suka di perintah dan mengerjakan tugas dgn riang dan penuh semangat... ??? ??? ??? ??? ????

Prisca:
Klo saya berharap banyak pak/mas Nadiem membuat gebrakan dlm dunia pendidikan. Kurang apa coba Mentri 2 yg dulu ahli pendidikan, tapi pendidikan di negri juga gk ada perubahan, monoton lah kebanyakan disumpal teori.... Seneng juga sih Mentri nya masih muda... ???? ????

Zero:
Di satu bidang pekerjaan ada jg yg membutuhkan teori yg agak kuat di samping daya inovasi. Mnurut sy ada baiknya adanya pengelompokan pendidikan pengembangan sesuai sepakat, minat dan bakat... ??? ?????

Prisca:
???? ??? ?????

Givern Miricle:
unutuk menjadi gubernur diperlukan keahlian dalam menata kata

Zero:
Harus ada sekolah khususnya berarti ya... ??? ??? ??? ???

Lanina:
Bersihkan pendidikan dr ideologi khilafah

Zero:
Itu yg utama..., ideologi pendompleng dan pendegradasi ilmu pengetahuan...

gajahkecil:
tulisan mbak Niha plek isi hatique ??? ?????
aku kebayang yg punya anak usia sekolah pasti temukan asa pada Nadiem Makarim buat beresin carut marut pendidikan di Indonesia. yg terakhir ini aja soal PPDB online yg bikin lelah ortu-ortu siswa. ya buanyak buanget PR buat Nadiem Makarim, semoga bisa lebih baik, lebih cemerlang dan lebih maju pendidikan dan kualitas SDM masa depan Indonesia! ☆☆☆

nihayatur rohmah:
Terima kasih? ??? ????

Zero:
Amiin... ??? ??? ??? ???

Njoto:
Setelah link and match, tugas berikutnya adalah berantas dan putuskan mafia buku antara sekolah dan penerbit... mulai  bekerja sama dengan para pakar teknologi pikiran untuk membentuk mindset dan citra diri positif bagi para siswa

Zero:
Sipp..., lbh realistis...

Pelepòn Laladóttir:
Asik nih mendikbudnya org muda ??? ?????

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Terbongkar Alasan Jokowi Pilih Nadiem Makarim yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/pendidikan/terbongkar-alasan-jokowi-pilih-nadiem-makarim-N9bg41Q5fB

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: