You Now Here »

Oh Netizennu Dan Projo Ngambekmu Seperti Anak  (Read 61 times - 70 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 20,463
  • Poin: 20.539
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Oh Netizennu Dan Projo Ngambekmu Seperti Anak
« on: October 25, 2019, 05:08:25 PM »




deetopia:
Dilihat dari sisi baiknya, ternyata gak semua anggota NU tulus mendukung Jokowi tanpa syarat

Mas B:
betul

Suge19:
periode lalu ttg hutang, infrastuktur, dan kriminalisasi ulama ......... waspadalah, kedepannya JKW  bakalan diadu sm koalisinya sendiri .......... hati2 , topik ini jg dapat dijadikan amunisi sama kadrun , mereka gemar sekali NABOK NYILIH TANGAN , kebetulan lagi trending Menag ..... kemungkinan Go School jg bakal dikipas2 sama mereka

Sniper of Siantar:
PBNU baik pusat dan daerah jangan diamlah dengan kondisi ini..
Mbah Amin (wapres) dan pak Mahfud (menkopolhukam) itu orang NU bukan?
Ini benih kehancuran NU kedepannya dengan berpikir kerdil semacam ini..

Nogomuliono:
Jadi teringat Alm.Gus dur....

Wele Wele:
Gus dur akan bilang seperti anak tk haha aha aha

Prisca:
Semoga NU cepat menyadari. Jangan begitulah

Edwin Hendra Kusuma:
Masak hanya gara-gara nggak dapat posisi Menag saja harus mutung seperti itu?



Mungkin karena kementrian agama duitnya gede?

Senopati:
NU seharusnya bersikap dewasa, dan sepantasnya sebaga ormas terbesar. Betul sekali banyak sekali "wakil" NU di kabinet, mulai dari Wapres, Menteri, Wamen.
Dan nyatanya Fahrur Rozi adalah pengurus "Mathlaul Anwar", yang nyatanya juga tergabung dalam NU, sesuai yang dilansir website resmi NU.
nu or id (2 Jul 2018) : "Mathla'ul Anwar Banten ketika Bergabung dengan NU"

Odank Sagala:
wazannya perlu di-hek lagi

bill bit:
mantabbb

Bersih bersih:
Ada 2 kesalahan besar organisasi NU/PBNU dalam masa kabinet kerja Jokowi - yg Menteri Agamanya sudah diserahkan kpd orang NU, yaitu:
1. Tidak berhasil mempengaruhi MUI.
2. Tidak berhasil menghalangi terbitnya Fatwa penista agama utk Ahok, meskipun Menag dan Ketua MUI adalah orang2 NU.
(Jokowi dan seluruh Indonesia mengalami kerugian besar,  KMA yg notabene perwakilan NU di MUI, malah dibiarkan jadi korban gerombolan liar di MUI shg persepsi masyarakat Fatwa tsb adalah diterbitkan atas kehendak KMA. Waktu Jokowi mengangkat KMA jadi cawapres banyak yg merasa ditabok).

MUI masih punya pengaruh besar sbg perwakilan umat Islam se Indonesia bagi mereka yg tidak berafiliasi ke NU atau Muhammadiyah!
Desember 2016 Alvara Research Centre melakukan estimasi jumlah warga NU dan Muhammadiyah.
Dari proses perhitungan survei dihasilkan jumlah penduduk muslim yang berafiliasi dengan NU berjumlah 79,04 juta jiwa dan yang berafiliasi dengan Muhammadiyah 22,46 juta jiwa. Dari sisi keanggotaan, 57,33 juta penduduk muslim Indonesia mengaku menjadi anggota NU dan 9,39 juta mengaku menjadi anggota Muhammadiyah.
Mengacu data Sensus Penduduk 2010 yang dikeluarkan Badan Pusat Statistik (BPS) jumlah penduduk Indonesia yang beragama Islam sebesar 87,18%. Menggunakan data ini maka tahun 2016 penduduk Indonesia yang beragama Islam berjumlah 223,18 juta Jiwa.
Dapat dilihat bahwa penduduk yg berafiliasi dg NU dan Muh = (79.04 + 22.46) juta : 223.18 juta = 45 %. Jadi 55% penduduknyg beragama Islam tidak berafiliasi ke NU dan Muhammadiyah. Catatan penting agar jangan menganggap yg 55% ini lantas berafiliasi dg ormas Islam lainnya (unsur2 pendiri MUI di luar NU & Muh) - kebanyakan justru 'independen' yg berarti cukup terpengaruh seruan2 MUI (termasuk Fatwa) secara langsung.

Belakangan NU memang banyak menyoroti seruan dan Fatwa MUI yg terlalu 'sering'. Oleh krn itu salah satu  hasil Munas Alim Ulama dan Konbes NU 2019 adalah pernyataan bahwa berdasarkan konstitusi tidak boleh ada lembaga yang mengeluarkan fatwa kecuali Mahkamah Agung. Sebab Indonesia bukan darul fatwa. NU juga rajin mengingatkan bahwa MUI adalah forum silahturahmi yg tidak membawahi ormas manapun.
Tetapi NU tidak mampu mengajak Ormas Islam pendiri MUI lainnya utk melakukan pembersihan MUI, padahal KH Said Aqil Siradj pernah menyatakan ada 11 Ormas Islam yg menyatakan apresiasi kpd NU dlm upaya penetapan Hari Santri Nasional oleh Jokowi (kurang apa lagi Jokowi menghargai kaum santri?!). Sayangnya hal ini tidak mampu dikapitalisasi membersihkan MUI yg jelas2 sdh bermain politik, di mana dalam Munas MUI suara NU maupun Muhammadiyah tidak diberi porsi sebesar jumlah umat yg diwakili, shg pemangku operasional harian berhasil menguasai sepenuhnya arah kebijakan MUI yg cenderung menjauhi toleransi (ke-onta2-an).

Bagaimana pun MUI tetap penting krn pengaruhnya atas sebagian besar umat Islam Indonesia spt paparan di atas, hanya saja perlu pembersihan dari anasir2 jahat yg sebetulnya cukup jelas. Menag (melihat tgl terbitnya lbh instruksi prioritas Jokowi, jadi peran orang NU pun minimal di sini) periode lalu berhasil memutus logistik finansial (yg pertgjwbannya krg transparan) lewat pengalihan sertifikasi halal. Jadi Menteri Agama yg baru, tidak lagi diberikan kpd orang NU krn alasan2 tsb dibatas, diharapkan mampu mengajak seluruh stake holder keberadaan MUI, utk mempertimbangkan perbaikan struktur organisasi dan metode pengambilan suara di dalam MUI pada saat Munas MUI 2020.

Jack Seno:
libas kadrun
NU kudu tetep joosss
projo smoga udah lega dpt posisi wamen..
NKRI harga mati luurrrss
kawal hal2 positif pemerintah bagi kemaslahatan masyarakat RI
kritik yg sekiranya perlu dikritik.. jgn hoax/nyinyir. ntar jadi nyonyor lho

wayahe.. wayahee..

blekkafe:
elite yang blg dukungan tanpa syarat atau relawan tanpa syarat adalah pretttt...

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Oh Netizennu Dan Projo Ngambekmu Seperti Anak yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/oh-netizennu-dan-projo-ngambekmu-seperti-anak-z0paZIbPwf

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: