You Now Here »

Menariknya Tawaran Terobosan Tentang Bpjs Dalam  (Read 46 times - 99 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 20,544
  • Poin: 20.620
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Menariknya Tawaran Terobosan Tentang Bpjs Dalam
« on: November 07, 2019, 08:07:17 PM »




si memble:
Dulu persepsi sy terhadap profesi dokter adalah sbg panggilan kemanusiaan untuk MENOLONG sesama dgn ikhlas, tapi itu dulu...
????

NoBiTa のび太 ™️ ✅:
Apa Dokter2 sekarang seperti itu? Yang pernah saya alami sendiri sekitar 10 tahun lalu, sekitar 5-7 dokter pernah bebaskan saya dari biaya. Kebetulan mereka tahu waktu itu saya terpaksa berhenti bekerja, sampai jual rumah untuk biaya pengobatan sampai ratusan juta. Waktu mau bayar, tiba2 tidak ada charge untuk jasa dokter, tapi tagihan obat & rawat inap RS
sih tetap tidak hilang.

Hmm... bedakan dokter dengan usaha kesehatan spt misal Rumah Sakit, Perusahaan Besar Farmasi (PBF) dan sejenisnya sob. Saya sih masih yakin dokter itu baik, orientasi mereka bukan uang... tapi beda jika kita berurusan dengan usaha kesehatan yg didirikan untuk profit. Tapi perusahan2 juga kadang ada jiwa "sosialnya" juga, seperti Roche dulu ada program andai kita Kemoterapi menggunakan obat mereka, dari 3x kemo kita hanya perlu membayar 2.

si memble:
Kalo gitu, knp rata2 biaya berobat ke malay/s'pore bisa lebih murah dibanding disini?
Biaya pengobatan si sana sudah distandarisasi.

NoBiTa のび太 ™️ ✅:
Mungkin juga begitu. Mungkin kalau di negara lain negara yg tentukan. Setahu aku, di Indonesia : Dokter yg praktek di rumah bebas tentukan biaya sendiri... dokter yg praktek di Klinik / RS, biayanya ditentukan dari klinik / RS dokter itu hanya dapat bagi hasil sekian persen dari biaya itu. Jadi gak heran banyak dokter yg praktek dirumah, di RS A, di RS B, jadi dosen pula.

Rekan2 yg dokter pasti lebih tahu soal ini, mungkin bisa jelaskan kenapa...  CMIIW...

Barkah Adi:
Nah, mungkn juga biaya sekolah para jurukesehatan itu yang mahal banget, jadi imbasnya juga ke biaya pelayanannya.

NoBiTa のび太 ™️ ✅:
Semoga pelayanan kesehatan di Indonesia bisa bersaing dengan negara2 lain... Apa sudah pernah menonton film dokumenter berjudul "Sicko" ? itu tentang asuransi kesehatan di banyak negara.

Mudah2an dokter Terawan bisa mencarikan solusi agar pelayanan kesehatan kita bisa seperti negara2 yg baik di film itu. Kesempatan, saat Jokowi sedang tidak ada beban, tolong bereskan yg tidak baik selama ini. Negara kita kaya, harusnya tidak kalah dari Inggris... apa masalahnya sampai BPJS saja susah ? Apakah ini korupsi & korporasi sama spt di US ?

 
(click to show)


Ndemik:
Sekarang saja pelayanan pengguna BPJS,KIS maupun BPJS mandiri bisa dibeda-bedakan, apalagi dg bpjs vs umum. Kesan yg ditimbulkan itu bahwa BPJS itu ribet dr mulai awal minta rujukan,pendaftaran di rumah sakit yg harus bolak balik dan habisnya kuota RS yg dituju. Belum lg klo kita periksa harus ke RS A pdhl dr kita tinggal mau menuju Rs A sudah melewati 2-3 RS. Belum lagi ada. Rs yg boleh gunakan BPJS ketika pasien dr UGD masuk rawat inap, klo pasien pulang ttp harus bayar sendiri. Bgmn ceritanya kita bayar tiap bulan rutin kok klo periksa boleh gunakan bpjs klo mondok saja. Dalam hubungan interpersonal pasien dg dokter maupn paramedis,pasien seperti dibiarkan saja,dilewati saja,bahkan di UGD bisa berjam",di rawat inap berhari hari cuma dibiarkan saja. Pelayanan seperti ini yg harus disentuh bukan maslah nominal uang terus yg harus dibahas..

Suge19:
BPJS ga usah diwajibkan, biarlah mslh kesehatan jadi pilihan hidup .....yg MAU & MAMPU silahkan ngurus bpjs ............ masalah warga yg kurang mampu itu menjadi tanggungjawab negara, bikin program baru selain bpjs

saya pernah dapat telpun dr salah satu program asuransi yg terafiliasi dg bank swasta, ada pasal pengembalian premi sekian % jika dalam kurun waktu tertetntu tdk ada pemakaian ......konsepnya bagus, tp  waktu itu saya tolak krn sy pikir dg iuran 80rb sdh bisa dapat asuransi wajib dr pemerintah ..... skrg kondisinya begini jadi menyesal, bpjs naik, dan spertinya mslh utama enggak ada solusinya .......tau gini sy ambil asuransi swasta itu, lumayan to 3 thn enggak dipakai duit saya bs kembali 25% ............ apa perlu bpjs ada opsi semacam ini jg?

NoBiTa のび太 ™️ ✅:
Wah, kok bisa begitu... Memang premi asuransi swastanya berapa ? Saran saya coba tonton dulu film "Sicko" yg saya posting posternya di koment lain di thread ini sob.


Intinya yg aku tahu : Satu2nya solusi pelayanan kesehatan itu asuransi oleh pemerintah. Itu terbukti jalan di negara2 seperti Inggris bahkan Meksiko. Asuransi swasta, itu motivasinya bukan sosial, mereka didirikan semata2 hanya untuk profit / meraup keuntungan sebesar2nya. Jangan mudah tertipu janji2 manis agen asuransi. Logika mereka itu mirip2 piramida MLM... ya enak kalau di atas, yg di bawah piramida nyesek. Jangan pernah dipikir kalau 100% klaim asuransi swasta itu pasti akan cair / disetujui...

Di film Sicko itu, ada kesaksian agen2 / petugas asuransi yg mengaku kalau mereka sebisanya harus menolak klaim pasien. Apapun akan mereka lakukan agar klaim ditolak. Termasuk mencari2 kesalahan saat kita mendaftar. Pokoknya harus ada profit... Itu beda jauh dengan BPJS yang tidak buat cari untung.

Suge19:
sy tdk tahu kelanjutan asuransi swasta itu, preminya gak terlalu jauh dibanding bpjs yg baru nanti, itu telpun skitar 2 thn yg lalu ....... yg jelas, di awal2 seolah menjanjikan, calon pemakai pasti (sempat) tergiur ......hla kalau bpjs? baca berita aja udah bikin dag dig dug, belum apa2 udh cemas, udah kena penyakit batin duluan Wkwkwkkk

NoBiTa のび太 ™️ ✅:
Hahaha benar sekali itu sob : Akhirnya semua balik ke Persepsi, bukan soal benar salah... harusnya tulisanmu di jadikan masukan untuk menkes dr Terawan. BPJS harusnya juga menarik masyarakat untuk ikut & aktif, mereka bisa gunakan iklan / PR yg menarik, atau adalan misalnya reward bagi mereka yg selalu bayar iuran (bukan punishment spt sekarang)...

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Menariknya Tawaran Terobosan Tentang Bpjs Dalam yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/menariknya-tawaran-terobosan-tentang-bpjs-dalam-NO3A4sf5gx

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: