You Now Here »

Elite Sedang Siapkan Pilkada Via Dprd Dan Presiden  (Read 49 times - 119 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 20,437
  • Poin: 20.513
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Elite Sedang Siapkan Pilkada Via Dprd Dan Presiden
« on: November 08, 2019, 11:01:26 PM »




NoBiTa のび太 ™️ ✅:
Saran saya : Pending 4 tahun !!!... First thing First: Minimal tunggu ekonomi stabil dulu, bereskan Kadrun dulu,... Kalau bisa di tahun terakhir baru bicarakan beginian, pantau dulu bagaimana stabilitas negara, bagaimana situasi kabinet & partai2 politik (koalisi & oposisi) selama 4 tahun ini. Berbahaya memutuskan hal seperti ini terburu2.
Go,..
Go,..
Go,.. Pak Dhe...
Ini pakai baling2 bambu aku !!!

afarinah:
Biaya mahal karena pemilihan masih dengan cara jadul. Mahalnya logistik, kertas2 pemilih yang terpakai dan tidak terpakai dibuang. Sudah seharusnya masuk era digital seperti contoh pemilihan presiden Amerika sebelomnya.

Prisca:
Gak bayangin klo yg milih presiden para anggota DPR.....  Anggaran aja pada kongkalikong buat di rampok.... Apalagi milih presiden....

TR Kurniawan:
Bisa meniru Amerika .....  jadi pemilu legislatif tetapi legislatif harus menentukan calon presiden sebelum pemilihan.
Jadi saat pemilih memilih calon legislatif berarti sdh pasti memilih presiden yang ditentukan partai atau legislatif tersebut....
Jadi saat pemilu sdh dihitung presiden juga sdh ditemukan pemenangnya.....

Tidak melalui pungutan suara di MPR lagi ...

Bedanya di Amerika winner take all untuk negara bagian. Presiden yang menang daerah terbanyak yang terpilih

herry gampamole:
Maaf numpang nanya,
di tampilan seword yang baru ini, bagaimana cara search untuk mencari nama penulis?
ada penulis yg sy suka isi tulisannya tapi skrg susah sekali sy search.

NoBiTa のび太 ™️ ✅:
Sepertinya memang belum bekerja dengan baik sob

Didi MJ:
Saya lebih suka di kombinasikan antara pemilu langsung dan tidak langsung. Khusus pilpres sebaiknya pemilu langsung karena ini momen seluruh rakyat Indonesia memilih pemimpin tertinggi nya. Pilpres dilakukan diawal, sedangkan pilkada dilakukan setelah pilpres selesai.
Untuk pilkada bisa dipilih secara tidak langsung lewat DPRD tapi dengan ketentuan para calon kepala daerah berasal dari usulan presiden terpilih. Usulan kepala daerah ini bisa beberapa pilihan yang diajukan, mirip seperti presiden mengajukan calon Kapolri atau panglima TNI untuk dipilih oleh DPR. Ini untuk mencegah adanya pembangkangan ataupun perbedaan visi antara pemerintah pusat dengan daerah. Sehingga pemerintah daerah mempunyai hubungan yang harmonis dengan pusat dan program pemerintah pusat dapat di implementasikan dengan baik di seluruh daerah karena para kepala daerah yang notabene usulan presiden akan mendukung penuh program-program tersebut.
Salam langsung ga langsung

DC:
Gila, ogah, benar dong kata demo mahasiswa kita kembali lagi ke era orba? Kapan kita bisa lepas tuntas dari politik dinasti kalau begitu? Lebih baik saya memilih Anies-Sandi, karena sudah tahu yang tidak berkompetensi masih lebih baik daripada dinasti politik, karena pasti radikalisasi akan gagal di tangan mereka berdua. Rasa pilpres AS antara Trump dan Hillary, pasti Trump yang terpilih.

TUgiyo:
TIDAK SETUJU. Kalo memang pemilihan langsung dirasa berbiaya besar ya lakukan audit yg transparan, bukan malah dibalikin dipilih tdk langsung. Yg pesta ntar cuma para anggotacdewan doank dengan segala macam komprominya.

iam hêylêl:
Wah ogah.. Masa mulan yg nentuin siapa jadi presiden, bukan ane sdri. Apalagi yg di daerah kyk si taufik... Tolol ah..!!! Ogah....ahaha

Di:
Kan semuanya sama-sama tahu. Bahwa dalam dunia politik itu sebenarnya, semuanya serba cair.
Saking cairnya, semuanya serba dinamis. Menyesuaikan kebutuhan serta keadaan.

Kurara:
Walaupun jarang ada kandidat independen u/ kepala daerah, dg pemilihan tidak langsung pasti kandidat ini akan tiada.

Dg pemilihan tidak langsung manusia2 serakah itu akan semakin melakukan berbagai macam jurus demi jadi anggota DPRD n MPR.

Walaupun berdana besar, saya lebih suka pemilihan langsung. Terbuka, di beberapa daerah ada debat walau kadang hasil pemilu tdk sesuai dg kemampuan di debat.  (Uhuk.. DKI..)

Malah pemilihan tidak langsung mungkin akan menyebabkan tender di bawah meja di mana dananya akan lebih besar dari dana kampanye pemilihan langsung. Ckckck

Ari Kurnia:
Pilkada Dan pilpres langsung byj intrik2 kerubutan Dan terbukti pilkada dki Dan pilpres kemarin, Dan sebagian besar masyarakat Indonesia masih mudah terpengaruh atau dibohongi dengan modal pencitraan Dan playing victim supaya simpati kalau melalui dpr/mpr akan terjadi suap menyuap atau nyetor sejumlah uang supaya terpilih

si memble:
Langsung atau tdk langsung?
** Pemilu tdk langsung di jaman orba mpr dikuasai seorang jendral bintang 5 dan ketua mpr bertindak spt ajudan sang jendral.
Di jaman reformasi, koalisi mpr melengserkan seorang presiden sebelum masa jabatan selesai.
**Pemilu langsung di jaman reformasi terjadi koalisi tambun yg mengharuskan presiden  harus berbagi dan kompromi dgn parpol sehingga kabinet berisi warna bendera parpol dan gerak presidenpun terbatas (setidaknya pada periode 2 sby).
Balik lagi keawal: langsung atau tdk langsung:
Seandainya presiden terpilih melalui jalur independen, beliau tdk berutang pada koalisi parpol tapi pada rakyat dan kabinet yg terbentukpun pasti 100% untuk rakyat.
...dan tiba2 sy bangun dari mimpi di siang bolong lanjut mindahin barang ke loteng agar tdk kebanjiran, krn sang gabener lebih suka liat balapan firmula e daripada beresin sampah dan sungai.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Elite Sedang Siapkan Pilkada Via Dprd Dan Presiden yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/elite-sedang-siapkan-pilkada-via-dprd-dan-presiden-s4KdZ7E4H5

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: