You Now Here »

Hina Yesus Warga NTT Dibui 6 Bulan, Somad Kapan?  (Read 77 times - 32 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 20,567
  • Poin: 20.643
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Hina Yesus Warga NTT Dibui 6 Bulan, Somad Kapan?
« on: November 09, 2019, 08:00:32 PM »




NoBiTa のび太 ™️ ✅:
Ada penjelasannya kok... Kalau ada yg mau tahu tepatnya dari mana dapat tanggal itu, bisa ke Youtube, cari video di bawah. Its fun... Jadi siapkan kopi, camilan, kalkulator dan yg paling penting Paramex... Selamat mengkonversi dari penanggalan bintang ke bulan ke matahari (julian - gregorian).
 
(click to show)


GabenerEdan:
jangan dipenjara jg hrsnya namun hrs didik org bodoh satu ini
ga ad satupun kristen yg mikir bhw yesus beneran lahir 25 desember! dan TAHU HARI LAHIR yesus bukan standard keselamatan!
itu cmn perkiraan dan kesepakatan! dirayakan bhw kristus sudah lahir, itu saja! ga merayakan pun tdk akan jd dosa
dia cmn kristen GOKIL, kl dia mikir bhw semua org kristen sdh tersesat krn merayakan natal 25 des

ga ad yg tau tgl pastinya! mau dirayakan bulan maret juni agustus juga ga akan mempengaruhi apapun!
krn dasar keselamatan kristen cmn kasih karunia dan iman!

nih org entah kristen beneran apa ada kadal gurun nyaru! krn itu pertanyaan ibarat nanya "nanti yesus datang kedua kali turunnya pk apa?" ga penting bgt! kl u tau terus emgnya napa?
yg begitu jgn dipenjara tp dididik aja! mungkin agak geser kepalanya

Parlindungan Panggabean:
Bung Argo.. perihal Somad saya tidak sependapat dengan anda.
Kalau anda pengikut Kristus, maka memaafkan dan mengampuni Somad dalam doa2 anda adalah suatu keharusan.
Dosa dimulai dari pengkhianatan dan secara kristiani Somad tidak melakukan itu karena dia bukan penganut kristiani. Jadi Somad tidak terikat hukum dari perspektif kekristenan. Kalau soal hukum dunia.. serahkanlah semua itu kepada pemerintah dan negara.  Kita hanya bermohon kepada Allah agar diberi kekuatan bathin dalam menghadapinya. Bukan karena saya dan anda adalah minoritas, melainkan karena itu adalah ajaran. Maaf.. pendapat ini karena anda mengangkat thema "keadilan hukum" berkaitan dengan penganut agama yang melecehkan agama.

GabenerEdan:
KASIH itu energy aktif bukan PASIF
saya jelaskan TUHAN pny dua sifat penuh kasih namun dia juga adil

apakah Tuhan tdk penuh kasih ketika dia menghancurkan sodom dan gomora! apa Tuhan ga penuh kasih ketika Dia melenyapkan manusia dgn air bah?

prinsip kasih it mengampuni namun HUKUM tetap berjalan!
pernah baca ayat "PEMBALASAN ADALAH hak-KU?"
dan pernah baca "Tidak ad pemerintahan yg tdk berasal dr Allah"
mksdnya apa si? pemerintah itu jd wakil Allah di muka bumi! Maka kalo ada perbuatan yg tdk menyenangkan laporkan ke pemerintah! BKN melampiaskan DENDAM di jalanan! paham?

itulah salahnya org kristen bhw kasih itu adalah pasiv! diapain aja gpp pkknya diem dibully diem apa aj diem! kita berhak melaporkan! kl mmg mentok di hukum negara! kita serahkan ke Tuhan
itu mksdnya! jangan salah kaprah

NoBiTa のび太 ™️ ✅:
Ini ada yg lain dilaporkan lagi...
 
(click to show)


Guest:
Bisa tolong jelaskan : Apa maksudnya dosa dimulai dari pengkhianatan ? Itu ajaran dari mana ? terima kasih...


Setuju kalau dari perspektif Kristen ia harus dimaafkan. Tapi seperti kata bung, perspektif hukum Kristen tidak sama dengan perspektif hukum dunia. Jadi kalau memang 2 hal itu berbeda, kenapa kesimpulannya harus disamakan : Mengampuni ? Apa itu artinya kalau orang Kristen tidak boleh lapor apapun pada polisi ? Orang kristen kalau ia dijambret, dicuri, dibunuh, difitnah, diapakan saja tidak boleh mengadu pada aparat hukum begitu ?

GabenerEdan:
sebenernya utk mengerti ayat kasih hrs ad hikmat
bnyk org salah kaprah si!
misal ayat doakan musuhmu dan berdoalah bagi mereka! itu bukan brrti kl ad musuh u diem aja! hahaha! toh ayat tsb ga bilang serahkan dirimu pada musuhmu! ga blg gt! apa si mksdnya

kl km pny musuh! doakan, krn ketika berdoa Tuhan yg akan melembutkan hatimu! krn org yg lagi emosi akal sehatnya ilang! maka yg trjd adalah hukum rimba! namun ketika kamu mengampuni org tsb pikiran kamu kembali netral shg kamu bs  menempatkan kembali strategi baru menghadapi musuhmu!

contoh aplikasi ayat kl ad yg menampar pipi kiri berikan pipi kanan! mksdnya apa si? ayat it ga blg kl ad yg yg mau nampar kamu berikaaan pipimu bukan! tp kl ada org yg SUDAH menamparmu berikan pipi kirimu mksdnya adl jangan membalas ampuni dia!
krn Tuhan sgt tahu sifat manusia kl ad yg nampar kamu mana mungkin kamu balas nampar! yg ad kamu TONJOK dan bunuh dia!

makamya Tuhan blg STOP jangan balas! doakan dia! shg pikiram kamu waras jd kamu bs memperlakukan dia dgn adil dgn tdk membunuh org it! masa tampar dibalas bunuh! itu mksdnya

makanya ketika ad org kek somad ap yg dilakukan org kristen! bukan nanyain ust somad lalu kamu hubungi pembunuh bayaran! bukan spt it! tp ampuni dia dan doakan dia! lalu kamu bs laporkam dia ke pihak berwajib! kl nanti mentok serahkan ke Tuhan itulah inti ajaran kasih

Paian Marulitua:
Soal tanggal kelahiran Yesus sebetulnya tidak begitu penting; yg paling penting adalah soal kelahiranNya karena Dia bisa lahir kapan saja di hati orang yg mau menerimaNya sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadinya sebagaimana dunia saksikan akhir2 ini. Orang Kristen merayakan Natal bukan karena bodoh atau dibodohbodohi siapa pun dan tidak ada juga untung dan manfaatnya memprotes atau melawan pencetus "aturan" itu karena perayaan 25 Desember dulunya praktek pagan, misalnya. Tapi memprotes orang Kristen menikmati sukacita bersama dalam perayaan Natal membuat anda rugi. Kalau anda tidak mau bersukacita dalam Natal, itu urusan anda dan orang Kristen, apalagi Yesus, tetap mengasihi anda.

Soal Somad, secara pribadi saya ngak perduli dia dihukum atau tidak. Kekristenan bertumbuh bukan karena penghujatnya atau mereka yg menghina simbolnya atau menghina Yesus dihukum dan/atau diancam dibunuh. Kalau hukuman duniawi, apalagi pembunuhan atas nama membela kekristenan dilakukan apa bedanya kekristenan dengan dunia ini? Kekristenan tidak berasal dari dunia ini.

Maanaa Taahaan:
sebenarnya natal (peringatan kelahiran) bukanlah perintah langsung, seharusnya umat kristen lebih mengutamakan paskah karena ada perintah langsung (lakukanlah ini, perjamuan kudus sebelum kematian, utk mengingat Aku).

dalam kasus ini, warga ntt ini gak perlu dihukum karena sebenarnya dia berniat diskusi karena banyak juga orang berdiskusi ttg tanggal natal, kristen terbuka utk diskusi.

menurut hukum secara kristen, memang warga ntt ini dan somad udah dimaafkan karena bukan haknya orang kristen utk menghakimi (sesuai ajaran kristen)

dari segi hukum negara, seharusnya tidak perlu adanya pasal penistaan agama.
keberadaan pasal penistaan agama menunjukkan bangsa indonesia masih belum dewasa, masih memuja agama, masih mabok agama.
awalnya kaum muslim extremist yg berlaku mabok agama tapi non muslim ikut2an utk membalasan ketidakadilan perlakuan dalam hal penistaan (hanya menghukum pelaku non muslim tapi tidak menghukum jika pelaku itu muslim)

kasus somad, gak masalah si somad dihukum atau gak, yang yg pasti si somad udah jadi PECUNDANG, sama seperti aa gym dan mario teguh.
belajarlah dari kasus ahok dan rijik,
walau ahok dipenjara bukan karena perbuatannya, tapi akhirnya ahok menjadi pahlawan terhormat, sedangkan rijik walau gak dipenjara tapi menjadi pelarian alias pecundang

Irwan Hung:
Pertanyaannya kapan tanggal Masehi mulai digunakan. Apakah penanggalan Yahudi sama dengan penanggalan Masehi. Jadi harus dicompare kalender Yahudi dengan Masehi. Dengan demikian dapat diperkirakan kelahiran Kristus. Yang pasti adalah Kristus telah lahir ke dunia ini, itu yang penting.

GabenerEdan:
jumlah tgl yahudi jumlah 360hari dan berdasarkan bulan mirip dgn hijriah
mirip dgn imlek jg berdasarkan bulan
tgl yahudi umumnya tepat 360 sedangkan masehi ad 365 ad 366

NoBiTa のび太 ™️ ✅:
Ada yg tahu Lamboan Djahamao itu beragama apa ? SSY ?

GabenerEdan:
ga tau sob saya pun heran!
krn perasaan saya semua org jg tau bhw ga ad tgl pst kelahiran yesus
dan memang ga penting jg dirayakan kapan
dan keselamatan kristen tdk didapat dr apakah kita tahu tgl lahirnya

NoBiTa のび太 ™️ ✅:
Yup... ada2 saja manusia sekarang. Tidak fair kita mengharapkan manusia jaman dulu dengan standar modern spt kita. Begitu lahir semua ada akta lahir, punya KTP, tiap rumah ada kalender. Nabi Muhammad yg lahir tahun 600an Masehi saja tidak jelas harinya. Bagaimana mau mengharap tanggal kelahiran Yesus yg 600 tahun lebih tua. Baik Maulud Nabi & Natal itu sama2 tradisi, mereka sendiri tidak pernah minta dirayakan hari kelahirannya.

Sering2 mampir sumbang koment ya sob ??? ?????

GabenerEdan:
setau saya maulud itu jg tgl nya diperdebatkan! cmn disepakati akhirnya!
jd agak aneh si kl ad yg mempermasalahkan 25 des
grj orthodx russia tanggal 7 januari
ad grj syria setau saya malah juli! ya suka2 aja ga mempengaruhi keselamatan

Maanaa Taahaan:
setuju sob, seharusnya paskah lebih penting daripada natal karena ada perintah langsung yaitu melakukan perjamuan kudus yaitu tentang paskah

GabenerEdan:
sebenernya paskah kan kebangkitan! itupun tdk diperintahkan
yg diperintahkan Tuhan hanya perjamuan kudus ROTI dan anggur utk mengenang pengorbanan! jd bukan hari raya nya jg, tp lbh ke makna ritual pengorbanan nya! bukan ke perayaan paskah apalagi menghias telor itupun sebenernya tradisi maaf pagan dewi istar! namun bukan brrti menghias telor it artinya kita merayakan lahirnya dewi istar bukan!
tp zaman dl bnyk ritual yg seolah2 diadopsi dgn tujuan merangkul org pagan mengenal Tuhan!

mau merayakan silahkan ga pun silahkan ga ad efek apa2nya! krn keselamatan it ya dr anugerah dan iman itu aja bukan krn kita merayakan atau tdk merayakan sesuatu

Joe Frans:
Orang jaman dl mah keren.  Sejarahnya gmb?  Kisah apa yg ada dstu? Kaisar apa yg memerintah pd saat itu?  Lalu dmn?  Wali negeri apa?  Trs dihitung!  Pke penanggalan apa? Ya pkknya gt Lha.  Nah..tar kira2nya ktemu dh tuh.  Ok.

iam hêylêl:
Lalu kemudian menolak hari Paskah krn karena tidak tahu tangal pasti Jesus bangkit.. manusia tolol, datang ke tempat ane cuma gara gara tanggal.. ahaha

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Hina Yesus Warga NTT Dibui 6 Bulan, Somad Kapan? yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/hina-yesus-warga-ntt-dibui-6-bulan-somad-kapan-mbttzxGV7d

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: