You Now Here »

MUI Jatim Larang Pemimpin Islam Ucapkan Salam Keagamaan Agama Lain, Ini Solusinya!  (Read 46 times - 37 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 20,437
  • Poin: 20.513
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




NoBiTa のび太 ™️ ✅:
Renungan : Besok 10 November 2019, Hari Pahlawan, untuk mengingat pertempuran 74 tahun lalu di Surabaya. Dulu (duluuuuuu)... Mereka semua senasib, bersatu, bahu-membahu, tidur berdampingan, mungkin makan sepiring berdua, saling menolong, akhirnya di tanah ini mereka mati bersama...

74 tahun kemudian... Setelah merdeka apa yg terjadi :
 
(click to show)

Demi estetika kini kita pisahkan mereka dulu yg hidup-mati-nya bersama... Yang agama Kristen disini, Yang agama Islam disana, Yang Hindu disitu ya, dst...

Syukurlah mereka tidak tahu kalau jaman NOW :

Keturunan mereka membayangkan perang 10 Nov 1945 Bung Tomo berteriak: "Yang Muslim serang dari kiri ! Yang kristen dari kanan ! Yg Buddha lewat tengah ! "

Keturunannya yg lain berkata "Maaf kami tidak bisa ucapkan salam padamu... kita beda agama."

Sebagian yang lain berkata "Kami mayoritas, kalian cuma minoritas jangan macam2 sama kami !"

Bahkan ada satu keturunannya yg jadi Gabener menganggap "...Kalau mau bersatu harus ada keadilan dulu..." (mungkin maksudnya keadilan ekonomi spt negara Komunis).

Jujur saja, melihat semua ini aku takut, kitalah yg akan menghancurkan harapan mereka dulu... entah waktunya berapa lama lagi... Should we say "Goodbye ?" What should we do sob ??

NoBiTa のび太 ™️ ✅:
Ulama2 MUI tidak salah menterjemahkan السَّلَامُ عَلَيْكُمْ ?
Sebagai contoh, salam umat Islam, “Assalaamu’alaikum” yang artinya “semoga Allah mencurahkan keselamatan kepada kalian”.
Di mana ada kata Allah (الله) ???? Sejak kapan السلام berarti keselamatan ????

Terima kasih andai ada Ulama MUI yg bersedia ajari saya bahasa Arab, darimana bisa dapat arti seperti itu.

Martabak Sweet:
Sebenarnya malah menunjukkan kalau MUI itu insecure. Dan secara tidak langsung berfatwa kalau keimanan islam itu lemah dan mudah goyah hanya karena memberi ucapan selamat.

Umat Agama lain sebenarnya juga tidak gila hormat dan tidak pernah merasa "berhak" atau "harus" mereka diucapi selamat. Jadi sebenarnya si empunya yang merayakan malah tidak minta atau peduli.

MUI terlalu paranoid, dan malah menunjukkan kekerdilan dan betapa lemahnya yang dipegang.

Bossi Thian:
Kalo gitu pake salam Indonesia, salam persatuan,  lalo masih ngak mau lagi kasih salam kura kura,
Spadaaaaà, sampurasun, urangnya, Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka'Jubata,"kulonuwun
Hayo, masing daerah salamnya apa?
Jadilah Indonesia ????

Honorius Kumala:
Ah kelewatan emang....di kira Indonesia hanya menganut satu agama saja, gak perlu fanatik dan ekstrem lah.... Toh belum ada yg bisa membuktikan adanya Surga Neraka,  semua hanya berjaga-jaga mengantisipasi jikalau nanti ada hahaha..... Peace <"> <"> <">

Katarina:
Apakah mui jatim sudah tertular virus kadrun? Selama ini non muslim sudah tetlalu sering toleran dg kebiasaan umat muslim. Seperti misal doa dalam upacara sekolah/acara kantor, selalu diselipkan dg bahasa arab. Apakah selama ini mereka protes? Bagaimana dg muslim? Apakah muslim di indonesia ini toleran? Non muslim mau ibadah aja dipersulit, bahkan numpang ngontrak rumah aja juga kadang ditolak (contoh kasus pak slamet di jogja tempo hari)

Joe Frans:
Ya gmn ya ?   Kebetulan di keluarga aye mah yaaa..kristen ada, Islam ada,  Tionghoa jg ada, Jawa jg ada, ya campur aduk gt lah, tp aman..gk kpengaruh sgl ketek-bengek yg kyk gt2,  mlh jd asik & unik aje ..

firman proindo:
MUI makin lama makin gak masuk akal
Apakah seseorang muslim yg pernah mengucapkan "salam sejahtera untuk kita semua" adalah calon penghuni neraka? Bukannya dlm Islam harus berakal budi? Kalo gini mah tumpul alias gak masuk diakal ??? ?????
Btw salam sejahtera untuk kita semua itu bukan salam keagamaan melainkan kebiasaan basa basi semua orang

Opa patompo:
Mbok bubarkan aja neh ormas keagamaan. Makin ga benar...

Maanaa Taahaan:
makanya agar adil, sebaiknya ada pelarangan penggunaan simbol2 agama di fasilitas2 dan acara2 publik terutama pns asn, baik pakaian (jilbab, gamis dll), tasbih dan rosario serta salib, juga bahasa ucapan (salam)

makanya sebaiknya salam cukup ucapkan "salam damai" atau "selamat pagi siang petang", doa dalam acara umum sebaiknya doa dalam bahasa indonesia dan penggunaan kata tuhan yg umum di setiap agama

Oma Acel:
Selamat malam...
Selamat pagi...
Boleh juga ....

Mike©-®BEYER:
Selamat makan....

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel MUI Jatim Larang Pemimpin Islam Ucapkan Salam Keagamaan Agama Lain, Ini Solusinya! yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/mui-jatim-larang-pemimpin-islam-ucapkan-salam-QHpbvAoE5f

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: