You Now Here »

Pemboman Di Medan, Mematikan Pembelaan Atas Tuduhan Terhadap Umat Islam  (Read 57 times - 49 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 21,024
  • Poin: 21.100
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Sniper of Siantar:
Sebenarnya apa yang mba Erika paparkan ini sudah menjadi dilema bagi banyak orang khususnya saudaraku yang muslim. Mereka yang niat ingin meningkatkan nilai ibadahnya dengan menjalankan simbol-simbol agama akhirnya dihadapkan pada realita bahwa simbol-simbol itu melekat pada pelaku aksi tidak berperikemanusiaan dan ini membuat munculnya pertentangan nurani kemanusiaannya dengan keyakinan yang dianutnya begitu dahsyat.

Saya sebagai orang yang beda keyakinan tidak pernah pusing dengan simbol-simbol yang dipakai (karena dalam keyakinan saya juga ada simbol-simbol sebagai sarana meningkatkan nilai ibadah saya)..justru saya pusing dan kuatir PERUBAHAN SIKAPNYA TERHADAP SAYA menjadi bukan lagi saudara/teman/sahabat tapi MUSUH.

ErikaErika:
efeknya sama kan? sikap mereka memandang org lain beda atau sikap kita memandang mereka besa, keduanya telah membangun benteng pemisah

Sniper of Siantar:
Betul mba..efeknya itu yang menakutkan.

NoBiTa のび太 ™️ ✅:
Kalau sudah ada benteng, akan sulit menyadarkan mereka... tinggal tunggu waktu saja.

Mike©-®BEYER:
tetangga saya yg beda RT ,sebelum jamannya presiden auto pilot sangat ramah dan toleran kepada yg lain , sekarang dia dan keluarganya sukses hijrah dgn kecingkrangan dan cadar hitamnya dan prestasi terbesarnya matanya menatap sadis terhadap yg diluar mereka ....Ibu erika saja merasa terintimidasi apalagi kami yg dipelototti karena mata sipit ....

NoBiTa のび太 ™️ ✅:
Tolonglah para pemimpin agama memikirkan ini sungguh2 : Andai ini terjadi di Barat yg mayoritas Kristen, lalu presiden disana berkata "This is not Islam ! Islam is the peaceful religion." itu karena dia sedang berusaha melindungi umat muslim yg ada di negaranya. Konteks kita berbeda di Indonesia, dimana mayoritas muslim, tidak akan ada yg mempersekusi umat islam disini ! Andai para pemimpin diam, tidak berusaha mencari solusi,... maka ini akan terulang lagi dan lagi... Akan makin banyak korban saudara2 kita yg tidak bersalah. Tanggung jawab terbesar itu ada pada para pemimpin agama, bukan pada polisi & densus 88 !



Ini diperhatikan oleh seluruh dunia, dan sedikit banyak akan mempengaruhi persepsi orang2. Saya ingat beberapa tahun lalu menonton video seorang yg murtad, dia sedang dipenjara sekarang, dan salah satu yg membuat dia murtad adalah : Kekerasan dan terror yg mengatasnamakan agama. Jangan lupa setiap orang itu bisa berpikir, dan kita tidak berhak mengatur persepsi orang atas sesuatu.



Mereka yg ingin memilih "diam"... Pastikan saja kalau "diam" itu lebih banyak manfaatnya dari mudharadnya. Jujur saja, saya tidak tahu apakah "diam" itu niatnya "membela" atau sebenarnya malah menjerumuskan ke jurang.

Wiro waras:
MUI taunya ngurusin agama orang lain, agamanya sendiri gak pernah dianalisa..

yuviandi purbodewanto:
Jadi jelas ada yg nggak benar di sini. Bahkan ulama2 baik terlihat 'kikuk' serba salah atau bahkan bungkam ketika mrk pelaku kejahatan kemanusiaan menantang: "Apa? Perbuatan saya salah? Ini ayat2nya!! Hapus dulu ayat2 ini kalau bilang saya salah!".

Dari sisi lain, sodara2 yg Islam, yg semula sungguh2 dalam pencarian jati diri (murni personal, bukan utk politik) jelas akan berpegang pd kitab suci dan pd akhirnya akan menjumpai ayat2 itu. Di sini titik baliknya, dg mudah pengaruh negatif pembimbing (langsung atau via online) akan menyetir kemurnian pencarian mrk menjadi kepentingan gerombolan kadrun radikal ... krn mrk jelas menjumpai sendiri ayat2 itu ada di sana. Selesai sudah.
Ini jadi tanggung jawab siapa? Mestinya tanggung jawab para cendekiawan, para ulama, para pemimpin agama Islam sendiri .. sampai saat ini kejadian berulang, ataukah justru mrk nyaman dg kondisi spt ini?

Salut saya utk artikel jujur Jeng Erika, ini nggak mudah: mencermati dan melawan ego diri.

Ruslan Keren:
" Cuma bisa Prihatin..... Sesungguhnya mereka hanya pengantin /korban adalah korban doktrin.....!!!??, pihak keamanan harus bisa membongkar biang dari jaringan teroris ini......!!!?? " karena tujuan mereka hanya satu memecah bekah Indonesia agar bisa menguasai hasil bumi/tambang2 minyak,emas,nikel dll........!!!?? "

cak yadi:
Muslim berubah berpakaian syari macam pakai cadar atau celana cingkrang disebut Hijrah.
Danbketika muslim bercadar atau bercelana cingkrang maka disebut Islam Radikal.
Jadi Muslim yg bercadar atau bercelana cingkrang HIJRAH MENJADI RADIKAL
Woiii Sungguh Tertalu

NoBiTa のび太 ™️ ✅:
Definisnya jadi kacau semua.

ErikaErika:
menjadi radikal atas agama Islam yg dianutnya. Tetapi para teroris itu adalah muslim yang melakukan GERAKAN radikal, artinya gerakan yg dikenakan pada orang diluar dirinya.... bedakan itu Pak...

Maanaa Taahaan:
mengenai cadar dan celana cingkrang, diakui atau tidak, telah menjadi simbol islam extremist (lebih gawat dari radikal)
jika ada yg mengatakan tidak semua yg bercadar dan cingkrang itu teroris dan tidak semua teroris pake cadar dan cingkrang.
saya jawab : yg bercadar dan cingkrang pasti sudah memiliki ideologi islam extremis sama dgn teroris hanya saja mereka belom melakukan akai islam extremist nya dgn cara teror dan teroris yg tidak bercadar dan cingkrang adalah teroris yg "nyaman" agar gak dicurigai sehingga lebih mudah melakukan aksi teror agar lebih banyak korban.

ada gerakan challenge peluk wanita bercadar (dare to hug me, we are not terrorist) --> ini sangat berbahaya karena bertujuan utk menghilangkan kewaspadaan masy pada teroris, lebih baik curiga pada cadar dan cingkrang sbg teroris dan tetap hidup daripada percaya tapi akhirnya mati sbg korban teroris.

cadar dan cingkrang adalah simbol islam extremist sama seperti palu arit sbg simbol pki, simbol  extremist pun harus dilarang apalagi ajarannya.

INDONESIA SEDANG DARURAT IDEOLOGI.
bersihkan indonesia dari paham extremist khususnya khilafahisme

Opa patompo:
Semoga setelah merapihkan ASN dari kondisi "radikal", dapat mengkondisikan ke masyarakat...

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Pemboman Di Medan, Mematikan Pembelaan Atas Tuduhan Terhadap Umat Islam yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/urusan-hati/pemboman-di-medan-mematikan-pembelaan-atas-yaOp2BHoU2

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: