You Now Here »

Ceramah Sukmawati : Menakar Nalar Umat Islam Indonesia. Banyak Yang Gagal Nalar!  (Read 50 times - 30 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 20,967
  • Poin: 21.043
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Martabak Sweet:
"Pihak MUI juga menyatakan bahwa ada kesulitan untuk membedakan mana video ceramah Ibu Sukmawati yang asli dan mana video Ibu Sukmawati yang sudah diedit. Dan dari kalimat yang diucapkan, MUI tidak memperlihatkan niat untuk bertabayyun dengan Ibu Sukma."

Dari dulu konsisten seperti ini.

Digarisbawahi kata "konsisten"

Indri Giber:
Betul!
Btw, seingat saya bahkan KMA pun mengakui kalo dia belum pernah mendengar seluruh isi pidato Ahok sebelum mengeluarkan fatwa.

Martabak Sweet:
Betul, jadi ibarat anda ke pengadilan yang hakim tidak tahu kasusnya apa lalu main memberi vonis tanpa tahu kasusnya apa.

KMA itu piece of shit. Kalau cuma idiot masih mending. Tapi idiot plus culas dan tidak punya rasa tanggung jawab. Tangannya penuh darah dan kotoran.

Kampret212:
dikit-dikit merasa dilecehkan, dinista. Lebay. Orang-orang ini inferior banget sih? ngaku beragama tapi rendah diri banget. Klu MUI sih udah gak heran, emang ini lembaga gak jelas banget melihara orang-orang gak benar, yang benar malah dipecat. itu warisan peninggalan Pak Wapres.

At Heist:
Kalau saya melihatnya lebih sebagai pembenaran, memanfaatkan celah untuk tujuan tertentu.

Mike©-®BEYER:
Demokrasi Indonesia memang sedang dalam ujian yg berat .

Joe Frans:
Yup aplg tujuannya politik

GabenerEdan:
saya juga heran apa yg salah dgn sukmawati!
siapakah tokoh yg berjuang untuk kemerdekaan RI nabi muhamad atau soekarno
jelasss soekarno! sesulit itukah menjawab
sama seperti bilang siapakah yg berjuang untuk kemerdekaan nabi musa atau soekarno jelas soekarno

siapa yg berjuang demi kemerdekaan hayam wuruk atau soekarno jelas soekarno
itu sama sekali tdk melecehkan! yg berjuang mmg soekarno namun mungkin semangat bbrp pahlawan didasari pd nabi muhamad! kan spt it!

trs apa salahnya! apa nih orang2 kebanyakan ngirup aibon

Joe Frans:
Demen aye ma pnjlsan ini, mantaabb!

Bayu Aji Nugroho:
Ibarat segitiga :
Semakin keatas semakin kecil lingkupnya...

(click to show)


ErikaErika:
weeeis kereeen

Bayu Aji Nugroho:
Sebetulnya ini yang tepat...
(click to show)


Bayu Aji Nugroho:
??? ??? ??? ???

Martabak Sweet:
"Berpuluh-puluh kejadian pemboman, para pelakunya memiliki ONE THING IN COMMON, yaitu mereka semua melakukan pemboman atas dasar apa yang mereka yakini dari agama yang mereka pelajari, orang-orang yang meyakini bahwa manusia di luar dari keyakinan mereka adalah kelompok kafir yang darahnya halal bagi mereka."

Yes

"Judul acaranya saja sudah membangkitkan nasionalisme, menangkal radikalisme dan memberantas terorisme,

tentunya kita wajib memahami pangkal atau akar dari permasalahannya."

Yes

"Dan jika kita melihat dari seluruh kejadian pemboman di Indonesia, dimana seluruh pelaku adalah orang-orang yang berkeyakinan bahwa manusia di luar keyakinan mereka adalah kafir dan halal darahnya, hal itu tidak terlepas dari ajaran yang disampaikan dan ditelan bulat-bulat oleh mereka."

Yes

Mike©-®BEYER:
''Jadi bukan MEMBANDINGKAN, tapi MENGAITKAN.'' . Nah pada poin ini nalar KITA nyambung tapi maaf utk yg diluar kita , nalar mereka mentok dan terputus sampai disitu . tahun 80 an saya merasa masih nyaman dgn komunitas lintas iman begitu reformasi 98 aplg sesdh pemerintahan auto pilot wah ajang arisan ibu2 kompleks saja terasa seperti penghakiman akhir jaman....

Oen:
Waduhh hati hati Bu Erika ntar dilapurin pulisi  , terus difentung diferkusi ntar bisa bisa didemo tiga angka .....

ErikaErika:
Saya hanya menyuarakan keprihatinan saya terhadap "saudara-saudara" seiman saya yang memiliki predikat publik figure atau pejabat, tapi dalam mengungkapkan pendapat tentang hal-hal seperti kasus Ibu Sukma, lebih cenderung berpihak dan tidak melegakan atau meredam situasi.... namun, kalau saya menuduh bahwa mereka mengompori, jelas tidak karena niat itu jahat dan tidak benar. Tapi komentar itu tetap diumumkan ke umum karena saya pikir mereka meyakini bahwa pendapat mereka itu benar.

kan orang bisa berani karena benar.... dan "Keberpihakan" itu adalah hak ajasi setiap orang. namun, untuk seorang PUBLIK figure atau pejabat publik, "hak ajasi berpendapat" itu tidak seluas saya, anda atau rakyat biasa berpendapat...

Tapi saya menerima saran anda... saya cek lagi dan mengkoreksinya kalau ada yang berbahaya. Terima kasih masukannya

Oen:
Kalau menurut kaca mata kadrun kampret pokoknya salah ya salah walaupun itu betul gbu sis Erika...

iam hêylêl:
saya senang ada manusia dg sifat sama bahkan lbh iblis drpd saya..sayangnya mereka dipersekusi oleh para tolol pemuja saya yg merasa lbh iblis, ahaha

Sniper of Siantar:
Hanya sedikit heran..
Pakar-pakar dari NU dan Muhammadyah yang bisa memberikan pencerahan pada setiap kejadian gagal nalar seperti ini pada kemana ya?
Apa mereka juga sebenarnya sepikiran dengan apa yang disampaikan oleh bu Sukma tapi "sungkan" atau..

Bersuaralah..supaya yang silent-majority tidak dihabisi riot-minority (semoga pas istilahnya).

Joe Frans:
Sbenernya orang2 ini dimanfaatkan!  Cb BIN  cek scr mendalam,  ini pasti kerjanya orang politik busuk!   Aye curiga ada satu partai yg link-nya bs kmn aja nih yg trs "maen"! 
  Pak jokowi, pak menkumham , kapolri, jg BIN tolong di "teiliti" smua saluran ke partai politik ini!    OK..!!!

Maanaa Taahaan:
sebaiknya periode terakhir pakdhe ini difokuskan untuk membasmi khilafahisme utk menjadi legacy yg selalu dikenang karena memberikan dasar fondasi sekaligus membersihkan ideologi pancasila dari ideologi keblinger

INDONESIA DARURAT IDEOLOGI
BPIP harus diperkuat, lebih kuat daripada kpk

Fsasosi:
Idiot di suruh bernalar.... ya gagal...

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Ceramah Sukmawati : Menakar Nalar Umat Islam Indonesia. Banyak Yang Gagal Nalar! yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/ceramah-sukmawati-menakar-nalar-umat-islam-vhnpv7fy1P

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: