You Now Here »

Pabrik Ramai Ramai Hengkang Dari Banten, Buruh Gigit Jari, Semua Kena Getah  (Read 84 times - 47 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 21,026
  • Poin: 21.102
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




iam hêylêl:
Banten  coba undang somad lalu tanya kenapa pabrik pindah... Jangan jangan ada jin di pabrik..ahaha

Arif Soetanto:
Pabrik jin (jeans) juga pindah kok

B-Over:
Ngga kalah ngakak nih komennya..

B-Over:
Epic gila.. Gile lu ndro

Puguh Wahyu Santoso:
Klo saya dari ulasan ini justru lebih ke jatengnya pemprov, kabupaten nya harus selektif mencatat pergerakan buruh eks banten utk diblacklist krn bisa jadi mereka embrio arogansi dan keinginan mwlebihi kemampuan finansialnya.  Ingat jateng dipilih bukan hanya rate umr yg masih rendah tp karakternya pun dipandang yg giat bekerja,  gak neko² dan hidup bersahaja.  Jadi faktor ini yg hrs dipertahankan yg penting pemprov menjaga inflasi kebutuhan pokok masyarakatnya lebih rendah dari tingjat pendaoatan umrnya.
Maka eksodus industri jangan diikuti eksodus karyawan yg berserikat tsb.  Jika ini diantisipasi saya yakin jateng tetap kondusif. Banten lebih cocok buat iindustri berat jika menilik umr nya. Semoga banten sadar dan tawakal menanggung beban pengangguran.

Martabak Sweet:
Yes setuju

Martabak Sweet:
"Yang penting jangan teriak pemerintah tak becus sediakan lapangan kerja. Pemerintah sudah berusaha tarik investor, tapi kelakuan sebagian buruh yang rewel ini serta preman yang bikin investor ogah. Jadi tolong ngaca dulu deh."

Indonesia kan memang tipe yang kalau belum kebakaran, meledak, hangus, runtuh, masih gaya gaya dan ego ego sambil merusak. Ya nasi sudah jadi bubur.

Situasi preman plus pemda yang ikutan jadi bekingnya preman akhirnya memang harus dibenahi. Jangan ngeles " oknum" mulu.

proyek kebumen somalangu:
yang saya tahu...
preman itu dibelakang nya ada yang di andalkan.
sebagian besar adalah ormas keagamaan ataupun ormas yang mmg ormas preman.
bahkan palakan itu dtgnya dr bbrp ormas...
silahkan pelajari dan buktikan ke bagian humas perusahaan / pabrik tsb.

Rheza Rivana:
Berbahagialah kalian warga jateng. Dapat gubernur terbaik.

B-Over:
Saya pikir faktor utamanya adalah perhitungan ekonomis.
- Pembangunan jawa tengah yang lumayan baik
- Pelabuhan tanjung mas juga sudah dibackup dengan pelabuhan kendal
- Promosi industrial park di kendal yang masif
- Jarak kendal ke semarang hanya berkisar 1 jam didukung tol trans jawa ke semarang
- UMP jateng 2020 di kisaran 2.7jt dibanding banten 2020 di kisaran 4,2jt

 
(click to show)


Lanina:
Buruh rewel, pd wiraswasta aja.... jualan agama, mumpung msh laris

hoetomo:
Kasihan buruh2 yang benar2 mau kerja , kalau buruh2 yang malas kerja cuma mengharapkan uang demo saja , iya kan ??

Erick 73:
Semoga jadi pelajaran bagi semua pihak terutama buruh,. Jangan menuntut upah sesuka nya, perlu difikirkan bahwa jumlah tenaga kerja di negara kita ini sangat lebih besar dibanding jumlah lapangan kerja, itu artinya bekerjalah dengan baik dan selalu bersyukur.

Opa patompo:
Secara umum, persoalan demo buruh yg minta kenaikan gaji, berasal dari serikat buruh/ pekerja... Dan kalo dilirik, (menurut gw) dari pekerja logam...
Kalo imbas, ya ke daerah2 laen, plus k  preman lokal... apalagi kalo mo demo, pake sweeping dulu, spy rame2...
Seandainya ada yg bisa menghentikan serikat pekerja khususnya dari pekerja logam, maka kenaikan ga tinggi2 amat...
Dan banten mungkin masih banyak pabrik...

proyek kebumen somalangu:
bagus itu..
cuma pengen saya sih pindahnya ke luar negeri aja.
ya biar pada ngerti arti hidup yang sebenarnya.
g melulu kebiasaan menuntut, sdgkan kerjanya efficiency nya rendah bngt, terlebih pada bulan puasa.
biar pada buat usaha dan pabrik sendiri dan bisa menggaji karyawannya tinggi.
bisa ngak ????

Kalau ada yang ngritik pabrik bisa nya menggaji rendah, ya suruh dia aja bikin pabrik dan suruh gaji karyawannya tinggi.
siapapun itu mau bupati, walikota atau gubernur sekalipun.
makanya jangan bodohh..
di bodohi org org kaya dan elite politik, kok ya mau.
ituu tuu.. kejar aja para koruptor negara,  yang sudah makan uang rakyat, shg rakyat susah.
klo negara g dikorupsi, inflasi nya juga terkendali, dan gaji akan bisa cukup banget buat kebutuhan hidup.
dasarr pada bloon...

silabo hatung:
.. tidak kebetulan banten termasuk daerah yang tak mampu beranjak dari banyak masalah yang berimplikasi kepada penderitaan & kemiskinan kronis .. akibat atmosfir intoleransi yang merasuki begitu banyak warga telah membuat sang penguasa langit yang telah menciptakan bermacam macam bangsa dan suku dan agama merasa tidak dipatuhi perintahnya !!  yaitu, sayang menyayangi lah diantara kalian (artinya saling bertoleran lah kalian, perbedaan adalah suatu keniscayaan) .. kasihilah sesamamu manusia seperti kamu mengasihi dirimu sendiri ...

Kay Kayleigh:
Dapat cerita dari teman, ada pabrik yg demi efisiensi bakal pindah ke tempat yg lebih besar, semua karyawan boleh ikut dengan jabatan sama dan gaji dinaikan, serta disediakan mes karyawan. Dengan syarat urus pasport dan visa sndr, krn pindah nya bukan ke jateng tp ke china. Tidak ada PHK, tidak ikut berarti mengunduran diri, tidak ada pesangon...

Lanina:
Benar sekali... penyaringan alami

Oen:
Pola pikirnya , pabrik ada modal ada tapi klo pekerja kaga mau kerja pengusaha bisa apa , jadi pengusaha harus ikutin keinginan pekerja wkwk

Mr.BIG:
Pemikiran anjing gurun

Daniel Toba:
7 Juta Pengikutnya 212 MonaS, Akan Menjadi Korban Pengangguran..

proyek kebumen somalangu:
mantap ituu, dan ya betul itu 70% nya adalah simpatisan dan alumni jebolan Universitas 212.

Abdul Kahar:
daerah banten memang banyak preman yang meresahkan perusahaan, warga perumahan, klo mau ada renovasi atau kerjaan proyek harus diatur oleh para preman.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Pabrik Ramai Ramai Hengkang Dari Banten, Buruh Gigit Jari, Semua Kena Getah yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/pabrik-ramairamai-hengkang-dari-banten-buruh-NaSQmwcDDF

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: