You Now Here »

Catur Diharamkan, Alasan Ini Bukti UAS Tidak Berkualitas, Suka Suka Dia Aja Deh  (Read 45 times - 81 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 20,967
  • Poin: 21.043
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Juan:
kenyataannya masih banyak yg suka model begini. bukan cuma pemuka agama, tapi artis yg tenar kan model-modelnya sama -- yg penting keras bunyinya, sering buat pernyataan kontroversial, sekonyol apapun itu. karena eksistensi mereka hanya diukur dari kuantitas (sering nongol di media), bukan kualitas (manfaat dari apa yg mereka katakan/perbuat).

masalahnya masyarakat kita juga ndak mau belajar-belajar. dari dulu sampai sekarang ya ketipu terus. yg tong kosong nyaring bunyinya yg sering diundang ke sana kemari. "semakin terkenal" = "semakin bagus". apa bedanya logika macam ini dengan memilih artis menjadi anggota DPR?

Ravi Achika:
Kalo memang tidak suka dengan apa yg disampaikan ust abdu somad coba lawan dengan argumentasi yang ilmiyah dan mendasar bukan koar² kayak gini..lucu kalean... ????✌

Ravi Achika:
Kliatan yg nulis gk suka banget sama ust abdu somad.. ??? ??? ??? ???

San Tuy Wele Wele:
gue juga jadi mulai berpikir : jangan2 kritik so mad itu buang2 waktu dan tenaga.. gak guna juga.. hopeless dah kalau berharap dia berubah jadi lebih baik.. haha aha aha

Opa patompo:
Mungkin maksudnya, drpd bengong berjam jam, mending balik k rumah, gauli pasangannya berjam jam... sama2 puas, dan waktu tidak terbuang percuma...

San Tuy Wele Wele:
apalagi kalau di rumah sudah ada olahraga polley game (banyak istri) daripada diomeli istri(2) mending pulang lah jangan main catur di warkop atau di rumah teman haha aha aha

GabenerEdan:
bani kadrun itu mikirnya pake wilayah sekitar pusar ke bawah!

iam hêylêl:
Justru AS yang haram, krn buang buang waktu ane dg brita sampah dia..ahaha

Loan Sakti W:
Memang ada khilaf / perbedaan pendapat kok di kalangan ulama terkait hukum bermain catur,, ada yang mengharamkan dan ada juga yang tidak mengharamkan selama tidak melalaikan kewajiban sebagai seorang Muslim,, wallahu a'lam

s1s1 9elap Qu™:
panduan orang islam itu Al qur'an, perkataan & perbuatan nabi... klo cm berdasar hadist itu ga bs di jadikan tolak ukur, karna hadist sifat nya pendapat si A si B si C... gwsh catur maen petak umpet jg bs haram klo lalai ke ibadah & pekerjaan... klo apa² di anggap haram mending bunuh diri aja sekalian yg udah jelas haram, dr pd hidup tp pengen ngelakuin ini itu jadi bimbang karena takut jadi haram, hidup udah susah jgn di bikn susah

Ravi Achika:
Hadist bisa dijadikan hukum..karna hadist bukan perkatan  AB C D tapi perkatan nabi yg diriwayatkan para perawi hadist... dan di Al quran pun juga ada hukum tentang sesuatu yg memang melalaikan..dan hal ini dibahas secara rinci di ilmu fiqih... trima kasih..

Oen:
Bermain HP seharian juga haram klo melalaikan kewajibannya  tidak hanya catur saja hahaha

Loan Sakti W:
Hehe,, betul,, hanya saja saya menyampaikan bahwa perkara catur memang ada khilaf apapun dalil dari masing2 pendapat hormati saja,,

Arif Soetanto:
So mad aja yg diharamkan
Beres

Wanda Bagus Sebastian:
Sepertinya pemikiran Abdul Tomat selalu mengacu pada Mazhab Hanafi. Apapun serba haram-harem. Kalau ini, berani gak Abdul Tomat haramkan?
(click to show)


*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Catur Diharamkan, Alasan Ini Bukti UAS Tidak Berkualitas, Suka Suka Dia Aja Deh yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/catur-diharamkan-alasan-ini-bukti-uas-tidak-VbtUfd4a0J

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: