You Now Here »

Jadi Komisaris Utama Pertamina, Kenapa Ahok Tetap Menyesal?  (Read 60 times - 89 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 20,951
  • Poin: 21.027
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Jadi Komisaris Utama Pertamina, Kenapa Ahok Tetap Menyesal?
« on: November 24, 2019, 02:17:56 AM »




Bersih bersih:
"Saya pikir kalau saya kembali tidak jadi pejabat lagi, saya kembali seperti yang bapak saya bilang. Saya kerja sama orang, dibayar profesional pun Rp 1 miliar sebulan, saya enggak bisa bantu orang miskin,” ujarnya dalam video yang dia unggah ke akun Youtube pada Minggu (21/7/2019).
☝ Itu berita 4 bulan lalu. Ada yg sudah tanya ulang pada BTP setelah beliau ditetapkan jadi Komisaris Utama Pertamina?
Saya yakin BTP tidak akan menyesal.
Alasannya sederhana saja: karena Pertamina adalah BUMN yg produknya digunakan seluruh lapisan masyarakat untuk keperluan rumah tangga maupun industri - kebutuhan konsumtif dan produktif.
Sehingga dg ikut saja visi Jokowi: kurangi impor, bangun kilang, perbanyak produksi, maka masokan utk kebutuhan dalam negeri bisa dijaga stabil sambil mengurangi penggunaan devisa asing. Efek lanjutannya adalah harga BBM stabil, termasuk Avtur, shg biaya transportasi stabil, inflasi terkendali, buntut2nya kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia meningkat. Dan kesejahteraan yg meningkat ini efek lanjutannya bisa lebih hebat lagi - pendidikan sampai level yg lebih tinggi, keterbukaan wawasan, yg mendorong keinginan/cita2 utk menggapai yg lebih tinggi lagi dst. dst... (belum lagi devisa asing yg dihemat bisa jadi penunjang menyekolahkan anak2 berprestasi ke luar negeri, selain 'ekstra' infrastruktur dll. dll.)
BTP ga akan menyesali ga bisa bantu rakyat miskin DKI, apalagi cuma Sunter pojokan gitu, yg dikerjakan sekarang cakupannya kebutuhan seluruh rakyat Indonesia. Komisaris bisa blusukan dg bebas, kontrol pembangunan kilang, BBM satu harga, fasilitas, kinerja pegawai di seluruh daerah, spy kinerja Pertamina lbh efisien (ga ada korupsi) dan efektif (pembangunan fasilitas malah lebih lancar). Itu semua efeknya langsung dinikmati masyarakat yg jauh lebih luas daripada yg selama ini pernah dibantu BTP.!!

rudi sasongko:
iya betul... aku setuju... Bener Bener... Erika eBener... kamu kmn...?

Hinamata:
saya sependapat dengan anda ,  menulis dan menjelaskan visi lanjutan nya.... cool banget denger nya

Beatty Syahrie:
Bapaknya Ahok hebat. bisa membesarkan anaknya menjadi manusia cerdas dan bermoral

Dnapiet:
Benar sekali... namun tetap dapat membantu secara tidak langsung dengan mendukung bbm satu harga, turunkan harga BBMG dengan menurunkan BBMG subsidi, setidaknya itulah dulu...

Hinamata:
mengolah minyak mentah didalam negeri.

Dave:
Selain itu dari penghematan dan keuntungan bersih bisa disalurkan pada program CSR (Corporate Social Responsibility) Pertamina secara lebih efisien dan efektif..., dan dia punya pengalaman soal ini, saya percaya kalau ko Ahok ada di sana maka penyimpangan penyaluran CSR akan menjadi minimal.

Rancho:
Benar sekali. Tapi kita harapkan dia bisa mengurangi pemborosan di Pertamina dan menyalurkan uang itu secara langsung ke program2 lingkungan. Mungkin dengan ini dia masih bisa menghibur diri.

Opini Tadeus:
Biarkan waktu yang akan menjawab... percayalah bahwa niat baik BTP akan di dukung semesta...tetapi terkadang kemauan langit(Yang Kuasa), tak sesuai dan dapat dipahami manusia ..

rudi sasongko:
Iya bener... Tik Tok... Tik Tok... masa depan siapa yg bisa memastika... Bener Bener... erika eBener... kamu dimana...?

hoetomo:
Karakter Ahok kuat :
Saya kira Ahok tidak menyesal ,dia tahu tidak bisa menuntut apa2.
Kalau cuma jadi Kom.Ut ya diterima , kalau Negara menganggap hanya itu kekuasaannya ,lalu mau apa ??
Saya kira Ahok cukup realistis .
Ibaratnya kalau kita tidak mampu atau tidak punya kesempatan untuk bisa bantu orang ,mungkin Tuhan berkehendak lain ,bisa2 kalau sangat mampu untuk bantu orang kita jadi sombong.

Paian Marulitua:
Sebelum nanya Yang di Atas, coba bung tanya Marwan Batubara. Orang yg satu ini punya jawaban pasti yang PASTI berlawanan dgn jawaban Yang di Atas.

rudi sasongko:
Klo bukan diatas berarti dibawah dong... dibawah yg depan atau yg belakang...?

Stefanus Untung Chandra II:
Melalui Pertamina pun sebenarnya BTP bisa membantu banyak orang khususnya bagi rakyat miskin. Membantu banyak orang bisa dengan berbagai macam cara. Dengan menyisihkan keuntungan BUMN BTP bisa mendirikan Rumah Sakit bagi penderita Kanker, seperti dahulu pernah dicita-citakannya. Kita lihat saja bagaimana nanti kiprahnya.

ermien:
Ini sebatas opini kan?
Yang paling paham isi hati seseorang cuma dia dan Tuhan.

Sebagai opini..lumayan bagus dan detil merangkum isi hati anda.
Semoga anda konsisten menulis disini.

Terima kasih

rudi sasongko:
Iya bener... seword kan portal opini... bener bener opini... kayak opini erika eBener....

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Jadi Komisaris Utama Pertamina, Kenapa Ahok Tetap Menyesal? yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/jadi-komisaris-utama-pertamina-kenapa-ahok-tetap-Scs5L1YH0Z

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: