You Now Here »

Haram, Hijrah Dan Sekat Identitas  (Read 56 times - 121 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 21,026
  • Poin: 21.102
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Haram, Hijrah Dan Sekat Identitas
« on: November 25, 2019, 09:04:06 PM »




BigPapa:
handphone android ... haram ... hahahahaha

Andi Kenagarong:
Lah mic buat koar2 haram bikinan mana.. haha

John Lie Kwee:
kerja di bank haram, riba! Jangan nonton drama Korea haram! Pengusaha jangan memaksa karyawan muslim memakai baju sinterklas atau atribut Natal haram itu! Umat Muslim jangan mengucapkan selamat Natal dan hari besar agama lain haram! Jangan ikut BPJS, haram! Jangan merokok, haram! Jangan menggunakan pakaian jilboobs (pakaian perempuan yang mengenakan hijab namun lekuk badannya terlihat jelas), haram! Jangan main catur haram! Jangan menerima pesenan kue ucapan Natal dan lainnya, haram! Haram, haram, haram!!

Tapi kalo mesum mesum a la habib brizieq halal, asal sealiran
Punya Poppy en Sandra halal, asal ikut gerakan 212
Nyebut KS (termasuk Quran yah, karena Quran itu Kitab Suci) fiksi halal, asal mendukung gerakan 212
Korupsi halal, asal ikut demo 212
Nipu dana umroh halal, asal sebagian dipake danain demo 212

Wanda Bagus Sebastian:
Yang bikin heran pemikiran mereka yang konyol dan mau kembali ke zaman jahiliah

Sam Alzafan:
Kultus aneh,kulit alias luar doang yg bagus busuk dalamnya

Oen:
Penggagas hukum cambuk kemudian dia yang dihukum cambuk kalau ini khilaf namanya bukannya tobat atau rebab diri....

Leo Nardo:
Akibat Rasionalitas manusia semakin hilang akibat fanatisme buta. Maka akan tampak semakin konyol pikiran dan perilaku manusia itu. Semuanya dilihat dari balik kacamata kuda. Ini itu haram. Sebentar lagi nafas pun haram sebab udara juga mengandung unsur babi. Lho kok bisa. Ya bisa lah, emang nafas babi gak keluar ke udara? Nah, di dunia ini ada miliaran ekor babi yang hidup liar dan hidup di peternakan. Coba hitung berapa m3 udara yang dilepas dari hidung babi setiap saat dari seluruh dunia. Seharusnya mereka ini juga haramkan itu udara yg sudah tercemar nafas babi. Konyol kan? Saya melihat semuanya berawal dari prasangka negatif dalam menyikapi segala sesuatu.

Lucunya, bangsa pencetus ide soal haram-halal babi itu sendiri memanfaatkan "istimewanya" sifat kimiawi senyawa dari babi untuk memproduksi berbagai obat" an dan produk industri lain. Sementara bangsa "lain" yang mengadopsi ide mereka ke dalam keyakinannya, secara membuta mempraktekkannya. Hm.

Sama saja soal riba atau bunga bank. Siapa sih pencetus idenya? Bangsa itu sendiri memiliki bank-bank kelas dunia. Kemudian ide itu diadopsi ke dalam keyakinan bangsa lain dan dipraktekkan secara membuta. Bagaiman tidak tertawa si pencetus ide itu melihat kekonyolan oleh pihak lain tadi?

doodleramen:
fenomena model begini rasanya hanya sebagai ajang untuk memamerkan diri.
Kelihatannya sih memang begitu... banyak yg hanya punya tujuan pamer. Sering selfie lalu pos ke medsos, pakai make-up, berusaha ikut mode terkini, pakai handbag semahal mungkin, dll. Padahal bukannya tujuan berpakaian agamis supaya tidak menarik perhatian? Kenapa malah melakukan yg bertentangan dengan prinsip itu?

Odank Sagala:
bukan hijrah tapi jadi folower taqlid, jadi pak turut, seperyi kerbau dicucuk hidung, apa yang diceramahkan langsung  ditelan bulat bulat tanpa pake otak, sebetulnya kalau sedikit pake nalar bisa dikomparasikan dengan kiyai google sehingga lebih objektive dan dengan sendirinya akan menambah wawasan juga. yah begitulah kalau sudah kecanduan pi**** onta, ditambah lagi mabuk lem wan abud

Ruddy Kurniawan Gymkhana:
UUD..., semua karena uang sudah menjadi tuhan.

Electro Dragon:
Mungkin kalo pake istilah tobat itu malah gak kece, gak syar'i. Jadi pake lah tu istilah hijrah. Tapi alih2 mengubah seseorang menjadi lebih baik, yg ada malah dibikin serba ribet

Poka Mazta Lando:
Inilah yg sudah diterapkan oleh pemerintah amerika di timteng mengadu domba shiah dan sunny dengan menanamkan pemahaman kpd pengikut k2 cabang islam tsb bahwa aliran yg ini sah dan yg lain ilegal dan yg sah di sanjung dan yg ilegal dibuntung.

C Jon:
Fenomena hijrah sebenarnya baik, dalam arti ada kesadaran bahwa beragama perlu pemahaman yg mendalam mengenai ajaran agama dan isi Kitab Suci. Hanya kemudian melenceng dgn memakai ukuran seseorang hijrah dinilai dari pakaiannya, cover, menutupi aurat, memakai celana cingkrang dan hal-hal yg sebenarnya hanya kulitnya saja. Dan ini semua berasal dari tausyiah ulama-ulama radikal yg terkontaminasi gerakan Ikhwanul Muslimin dan mereka ini lihai memutarbalikkan ayat-ayat suci demi kepentingan pribadi atau kelompok mereka. Disesalkan, masyarakat kita cenderung mengagungkan apapun yg dibawa dari Timur Tengah sana, tanpa memeriksa apakah yg mereka ajarkan itu sesuai dgn ajaran Nabi SAW.

Juan:
walaupun beberapa kali saya mengomentari soal anti riba dan cadar, secara prinsip sebagai non-Muslim, jelas saya tidak berhak melarang mereka yg percaya untuk berhenti melakukannya. kalau memang dengan begitu mereka bisa merasa lebih dekat dengan surga atau Tuhan, ya silakan.

cuma yg saya kurang suka ya itu... 'hijrah' itu pilihan pribadi, tapi prakteknya kok pada maksa ya? seolah-olah, di luar kesannya "mengajak hijrah", tapi di dalam hatinya "masa saya doang yg hidup penuh dengan larangan?".

dan maaf kalau saya sedikit melenceng, tapi setahu saya, bukannya sunnah itu tidak wajib ya?

Rachmat Zoets:
Bodo bodo nyongan.

iam hêylêl:
Dari sejak dulu cm cover demi cover yg di dipamerkan dan diklaim lbh baik..  Sedangkan isinya semakin jauh dari bahasa kasih..ahaha

Juan:
karena memang bisanya cuma mengubah cover / yg terlihat.

Nawadi Zheng:
Baca Seword haram ?? Alamak ????

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Haram, Hijrah Dan Sekat Identitas yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/haram-hijrah-dan-sekat-identitas-eFCCYKPxSk

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: