You Now Here »

Keterlaluan! Ucapan Rasis Wakil Dekan UIN Riau Menyinggung Suku Batak  (Read 63 times - 127 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 21,026
  • Poin: 21.102
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Paian Marulitua:
Hi, Kang Daniel! Sebagai seorang Batak Kristen, sy sdh kenyang mendengar dan menyaksikan stigma negatif kepada org BATAK KRISTEN di negeri ini. Bagi mereka (org2 suci fanatik taat buta), orang Batak - khususnya Kristen adalah golongan "outsider".
Banyak contoh yg bisa saya sampaikan kepada Kang Daniel tentang tingkat keparahan jiwa mereka menilai orang Batak.
Saya tidak benci mereka. Saya sadar mayoritas kita adalah manusia block-minded, tidak peduli dengan hukum keseimbangan alam. Saya maklum mengapa mereka berujar dan bertindak tidak baik. Untuk tidak membalas perkataan dan perbuatan mereka saya selalu ingat TUHAN saya berkata: DARI BUAHNYA KAMU TAU POHON ITU BAIK ATAU TIDAK. AMPUNI MEREKA KARENA MEREKA TIDAK NGERTI APA YG MEREKA LAKUKAN.

John Lie Kwee:
Biarpun org Batak kasar kasar dlm berbicara (terutama yg kurang pendidikan), tetapi sejauh saya kenal, mereka itu rata rata "to the point" kalo bicara. Kalo mrk suka, mrk akan bilang suka. Kalo ngga suka, mrk akan bilang ga suka. Sy lama di Medan...

Kent Christian:
Benar sekali sob, apalagi kalo kita bisa mengerti bahasa dan kebiasaan mereka. Mereka bisa menjadi teman yang kompak sekali, orang Batak mah cuma suara nya yang keras tapi hatinya baik sekali

Odank Sagala:
najis peradaban, di-delete saja (saya sunda asli)

Akbar-NM:
Satu lagi kadrun yg musti diviralkan, biar malu sampai tujuh turunan.

B-Over:
Ckckckckck.. Cermin.. Mana cermin???

Harangan Toras:
batak....hmmmmm.
 kalo tidak kenal luar dalam ...mendengar sebutan batak sudah membuat orang lain punya stigma negatif..."kasar...tidak tau sopan santun,  bringas, tukang tikam, pemakan orang dll intinya yg seram2" 
dan memang demikianlah karena si Husni Thamrin sudah berani menyinggung Batak.
pak Thamrin....run....

LAKSMANA BINTAN BANDAR BESTARI:
Dosen ini perlu diberikan sanksi oleh kampusnya, UIN SUSKA itu milik Pemerintah, bukan milik orang Melayu, jika ada pejabat Melayu di sana itu kebetulan saja, tetapi jangan pernah meremehkan suku yang lain, Suku Batak sudah banyak berbuat untuk NKRI ini, sebaliknya Riau seingat saya dulu pernah sempat menyatakan ingin merdeka dari NKRI, dipelopori oleh Prof. dr. H. Tabrani Rab dari Fakultas Perikanan UNRI dan Hj Azlaini Agus, mantan Wakil Ketua Ombudsman RI. Jadi 'bibit' sektarian dan primordial telah coba untuk "ditanamkan" oleh orang-orang atau oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab di Bumi Bertuah Riau.

mbladus ah:
"Perkataan dari Husni Thamrin ini tentu sangat pantas."
kang Daniel, mugkin ini kurang ketik 1 kata "tidak" diantara kata "sangat" dan "pantas"....hehehehe....

John Lie Kwee:
Maklum... mantan rekan si uas. Pengen frontal supaya bisa viral.. ujungnya jadi "terkenal"...siapa tau bisa jadi duit...

Wanda Bagus Sebastian:
La, kenapa bukan pakai tanya tanpa rasis "Melayukah kamu"? Ada cermin?

Amani Hotbaen:
Somad tuh Batak juo, Batubara.

Daniel Toba:
Somad Bukan Orang Batak..
Batubara Yang Melekat Pada Somad Menunjukkan Tempat Kelahirannya di Batubara, Riau

Paian Marulitua:
Somad itu DALLE!

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Keterlaluan! Ucapan Rasis Wakil Dekan UIN Riau Menyinggung Suku Batak yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/keterlaluan-ucapan-rasis-wakil-dekan-uin-riau-XtrnehG0eo

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: