You Now Here »

Agnez Anggap Dirinya Bukan Keturunan Indonesia, Hanya Numpang Lahir  (Read 56 times - 33 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 21,023
  • Poin: 21.099
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Edwin Hendra Kusuma:
Lebih baik mengakui kalau dirinya bukan keturunan "asli" Indonesia daripada jualan narasi "pribumi" padahal onta....

TUgiyo:
Mantuuul

TUgiyo:
Jangan terkekang pada nasionalisme dan patriotisme yang sempit. Banyak WN Indonesia yg bukan berdarah asli tapi melakukan pembuktian kecintaannya pada NKRI contohnya Alan Budikisuma dan Susi Susanti mereka bahkan mau menikahpun statusnya msh stateless. Dan msh banyak contoh2 yang lainnya juga kalo mau mencari.

TUgiyo:
Sumbu pendek langsung tersulut tanpa mikir dulu arti kata2nya

DW_15:
Emang arti sebenarnya apa??
Kl emang warga turunan bukan pribumi oke lah, tapi kl bilang "cuma numpang lahir" hmm ini yg rada menyakitkan kaum +62, padahal kan dia gede di indo mengawali karir di indo yg nonton yg ngefans juga orang indo (gak cuma numpang lahir ini mah namanya) trus giliran udah terkenal bilang gitu, mungkin nanti ada video klarifikasinya ??? ??? ??? ???

TUgiyo:
Dia omongi darah, bukan omongin warga negara.
Beda kalo kalo dia ngomong bukan WNI.

Santun:
Betul, kalu darah Indonesia ---> bukan pribumi lain kalu dia bilang bukan WNI

Seabook Arno:
Lah Agnes memang ngomong dari segi genetik/keturunan, bukan kewarganegaraan. Terdengar kasar tapi memang benar.

GabenerEdan:
it judulnya salah! kata numpang tendensius negativ
dia blg dia hanya lahir di indonesia namun bukan brrti saya merasa tdk menjadi bagian dr indonesia
baca dialog lengkapnya

Odank Sagala:
numpang lahir di indonesia, cari makan di indonesia, udah tenar bilang g punya darah indonesia bukankah yang menjadi darah dan daging itu makanan indonesia?

TUgiyo:
Beda ga punya darah Indonesia dan bukan warga negara Indonesia om. Ga perlu emosi, emang kenyataanya gitu. Apa ada statemen dia bilang bukan warga negara Indonesia ?

harriz salim:
Jika jd warga negara Amerika ga bakal ada yg marah jika kita menyatakan bukan asli Amerika tp cuma keturunan dr suatu negara itu sdh hal biasa....tp ini Indonesia jgn asal ngomong perlu dipikir setibu kali lebih...dimedia abal2 komen yg sliweran sdh ga patut dibaca , sebenarnya itu hal yg wajar cuma ngomong dan menyatakan diri , jika ngaku pribumi juga tetap dibilang dg kata yg kasar juga...

GabenerEdan:
amerika sgt wajar krn mrk dah ngerti
makanya jgn salah bisa jd  org asia lebih rasis dr white lho

DW_15:
Kayaknya lebih ke kata yg "cuma numpang lahir" yg dipermasalahkan ??? ?????

Love NKRI:
Kalo Indonesia gk ngasih utk numpang Lahir, numpang Makan Minum, numpang Nafas, numpang Tenar, bs jd namanya bkn lg Agnes Mo tp Mo JadiApeLu.??

Bs jd ada darah Kadrun ??? ?????

Prisca:
Ah biasa aja.... Negri ini memang rendah literasinya, jadinya banyak yg suka marah2

GabenerEdan:
LETAK PERMASALAHAN ADALAH
dipeliharanya istilah zaman kolonialisme dgn post independence!
yg dimaksud agnes mungkin benar! dia blg bukan PRIBUMI indonesia! hrs ngaca dong seharusnya dr kita (kadal gurun) menganggap chinese it org aseng kok! bukan org indonesia asli, mau ngomong apa kita?
diajarkan sejak ORBA dgn disparitas pribumi dan non pribumi namun lucunya kontex nya memakai era kolonial! alasannya krn katanya untuk membantu ekonomi warga tdk mampu yg diasosiasikan dgn pribumi hindia belanda

apa si pribumi? pribumi it org ASLI yg sudah tinggal menetap di daerah tsb!
pertanyaannya kapan indonesia berdiri? 1945, kapan deklarasi kebangsaan pertama? 1928? lah tau ga bahkan org etnik chinese it sdh ad sejak zaman majapahit! temen2 chengho contohnya lalu ibu raden patah contohnya! bahkan sebelum era kolonial sdh ad "beberapa" etnis chinese tinggal di indonesia

lalu kenapa kok semua etnis chinese dianggap non pribumi? itulah salah kaprahnya! ga semua org etnik chinese it Non pribumi dong! kl dia sdh lahir dann tinggal sebelum taon 45 bahkan sebelum taun 28 yah kamu itu pribumi!

skrg ambil contoh suku minang, ikut am belanda taun 1940! lalu turunannya skrg plg indonesia ngaku minang! apa dia org pribumi? NOOOOO BIG NOOOOOOO
walaupun selama di belanda dia tdk menikah dgn org kulit putih

org pribumi indonesia adl org yg berkeputusan menetap di indonesia sebelum taun 45 dan mengakui indonesia sebagai bangsanya!
krn titik lahir bangsa indonesia adl 17 agt 45 igt lagu hari merdeka
HARI LAHIRNYA BANGSA Indonesia!

makanya mau ga mau agnes pun menganggap dirinya bkn org ASLI indonesia! krn ga pernah ada satupun masalah ini DIANGKAT dan diperbaiki!

benny partono:
Agnes Mo itu sangat gak penting......ngapain dibahas.......

GabenerEdan:
mnrt saya lho! apa si yg salah dr pernyataannya!  ini malah membuktikan bhw indonesia msh cenderung tertutup, rasis, gagal paham!
coba simak pernyataan, saya ini keturunan jerman jepang china, saya hanya lahir di indonesia (saya hapus kata numpang, krn kl numpang hanya singgah doang, trs pergi), TAPI saya tdk merasa bahwa saya bukan bagian dr mereka! saya beragama kristen jg! tapi mereka jg menerimaku!

apa yg salah si dr pernyataan it! yg dimaksud agnes adalah dia bukan berdarah jawa sunda batak melayu dll! itu poin nya! dia dr minoritas tp dia bukan brrti tdk menjadi bagian dr indonesia!

keberagaman itu bukan keseragaman! kl keseragaman it berbeda2 tp dipaksa untuk disamakan, shg minoritas dipaksa mengadopsi apa yg dipakai mayoritas! KEBERAGAMAN itu berbeda2 msg2 bs berexpresi namun disatukan oleh semangat dan tujuan yang sama!

indonesia it bukan suku melayu dipaksa memakai pakaian etnis jawa! atau china dipaksa mengadopsi budaya melayu! atau arab dipaksa berbudaya sunda

hal ini dilakukan era orde baru! kl matamu sipit kamu ya china! idung bengkok brrti ada turunan arabnya! utk jd indonesia asli brrti musti dipaksa diasimilasi atau dikawinkan dgn suku2 yg dianggap asli!
it sesat! itu bukan bhineka!

kl di amerika it jelas! ad black american ad white american, ad juga hispanic asian dsb! mrk bs hidup dan tumbuh bersama! ga perlu hispanic jd white! namun mrk menamai diri mrk american!

maka indonesia jg ada etnik chinese arab india suku jawa melayu dsb! tp ya indonesia! org bnyk gagal paham krn 32 tahun dikuasai dan dicekokin faham orba! jd melihat sesuatu yg berbeda it brrti bukan indonesia! bagaimana dgn pemain naturalisasi? apa mrk dsbt org asing?

lucunya itu munafiknya kita adl! kl ad org minoritas go international kita bangga, dan memaksa mrk menyebut berdarah indonesia! tp kl pas berpolitik! lgsng klr RASIS nya! china u aseng u! barat u asing

Seabook Arno:
Ya, sama contohnya seperti si A yang secara keturunan adalah suku A, bapak dan ibu juga murni suku A. Dia lahir di kota B, secara genetik/keturunan si A tidak akan berubah jadi suku B meskipun sudah berdomisili di kota B. Orang Indonesia masih harus bisa membedakan antara kewarganegaraan dengan garis keturunan. Kalau memang Agnes gak punya darah Indonesia terus mau gimana?

GabenerEdan:
yah itulah! ga kenapa2 hrsnya
dia ttp org indonesia! That's it
misal apakah trump bukan org amerika krn dia turunan eropa? apa obama bukan org amerika hanya krn dia dr afrika dan katanya ada turunan indonesia?

poinnya ya it! dia mau bicara dia it org indonesia minoritas! sama kek i'm asian american! dia bikan "native" indonesia mnrt pendapat org bnyk toh!
namun dia blg saya bukannya mengatakan bhw saya bukan bagian dr  bangsa indonesia!

iam hêylêl:
numpang lahir di indonesia, ada darah jepang dan china? hmm   ahaha

Seabook Arno:
Yang boleh tinggal di Indonesia emang cuma yang ada keturunan Indonesia saja???

GabenerEdan:
bukan itu POINnya!
mksdnya dia mengakui dia dr kaum minoritas dan di indonesia dia tdk dsbt pribumi
it kenyataan pahit lho!

TUgiyo:
Mending yg ngaku numpang lahir tp kasih kontribusi yg positif. Daripada ngaku2 cinta tapi perilakunya ngacak2 NKRI

GabenerEdan:
udh pd tau dr dl!

Glent Lim:
Gw bukan fans dia, malah gw ga suka dgn bbrp gayanya.
Tapi pernyataannya gw ga liat ada maksud jelek unk menghina negara atau anti nasionalisme, mungkin dia emg kurang pinter omong jadi mengundang polemik
Beda dgn si felix unyuk yg jelas2 mengharamkan nasionalisme & bermaksud mengganti ideologi negara, ini yg bener2 kurang ajar dan dari dulu harusnya udah dihabisi atau minimal hidupnya dibikin ga tenang, dasar pengkhianat bangsat!

GabenerEdan:
agnes polos kurang pinter merangkai kata! beda am gabener edan

Patrick Jahja:
Gak cuma agmo sih yang bukan keturunan indonesia ASLI.............ahok, anies, dsb bahkan bisa dibilang kayak soekarno, soeharto, gusdur, etc juga sebenernya engfa

GabenerEdan:
mungkin yg dimaksud agnes it etnis asia tenggara melayu!
sebenernya hal ini hrsnya dihapuskan tp mau tak mau orba 32 tahun menyuntikkan disparitas ini! jd kl u mata u sipit u bkn pribumi indonesia!

pdhl indonesia br berdiri tahun 45 oke lah taun 28 tp resminya taun 45 seharusnya semua org yg lahir sebelum kemerdekaan ya pribumi indonesia
tp penyakit spt ini subur dipiara zaman orba! bhw chinese semuanya bkn pribumi indonesia! pdhl lucu
kategori pribumi kulit putih dan perantauan china dan india itu kan era kolonialisme! jd tdk relevan

Oen:
Agnes Mo tetap disebut non pribumi iya kan??? Apa bedanya nonpribumi dan pribumi ????

Santun:
coba tanya kepada Wan Aibon

C Jon:
Cabut aja paspornya, gampang kan?

Santun:
Yg 2 taon aja nyasar ke Arab ngga pulang2, belum dicabut paspornya

TUgiyo:
Lagian bayar pajak ga tuh yg sdj 2 taon itu...wkwk

rashid netz:
Supaya clear, coba tanya sm ahli dna, apa bedanya darah indonesia sama non indonesia? Sekalian juga cek darah si gabener asalnya dr mana.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Agnez Anggap Dirinya Bukan Keturunan Indonesia, Hanya Numpang Lahir yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/urusan-hati/agnez-anggap-dirinya-bukan-keturunan-indonesia-ZBoO161DWK

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: