You Now Here »

Benarkah Maria Ozawa Lebih Nasionalis Dari Agnes Mo?  (Read 50 times - 51 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 20,951
  • Poin: 21.027
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Benarkah Maria Ozawa Lebih Nasionalis Dari Agnes Mo?
« on: November 27, 2019, 05:24:03 PM »




GabenerEdan:
dikotomi ini kan bermula zaman kolonial dgn membagi penduduk jadi 3
white
golongan timur jauh (arab china india)
pribumi
jd pribumi yg dimaksud adl pribumi hindia belanda saat it
itu mirip dgn di eropa membagi manusia dalam ras pd saat it!

lucunya hal tsb dipelihara terus zaman orde lama, lalu diperkuat kembali zaman orde baru!
sebagai contoh pelarangan semua atribut ke china an dianggap komunis misal! nah pdhl komunis lahir kapan? belum lagi pdhl spt baso pempek mie nasi goreng it kan hasil akulturasi budaya, dan asalnya dr china!
hal tsb tdk disolve alias tdk diputuskan ttg siapa pribumi indonesia tsb, pdhl indonesia udh merdeka 74 tahun! ga da satupun issue tsb diangkat! hanya dilewat saja

shg org mengajarkan bhw pribumi indonesia ya it suku jawa sunda melayu! sedangkan china bukan ditambah lagi kebencian thp agamanya dan ekonominya!
kenapa kok arab bs diterima dgn baik! simple kok krn islam dtgnya dr arab! sama spt gini lho, kristen mudah menerima Jews krn akarnya dr situ! demikian penganut kristen karismatik di sini sgt admire dgn Amerika dan membela amerika pdhl ga ad hubungan politik amerika dgn agama kristennya

nah sebenernya pribumi indonesia seharusnya kata tsb diperbaiki, yaitu semua org yg sdh tgl di indonesia sebelum pre kemerdekaan krn indonesia br lahir taon 45 resminya! tp selama 74 tahun kesesatan itu dibiarkan! shg sdh jd mendarah daging!

kl amerika pny jalan keluar yaitu membagi warga amrik berdasar ras ad hispanic american white american asian american black and NATIVE american! seorang obama bs mengatakan saya ad turunan indonesia, tp dia kan ttp amerika

nah kl chinese di indonesia khususnya oke lah institusional rasisme emg udh ga ad tp dlm hati liat aj kk china kan emg msh dianggap pendatang! it kenyataan! dr kebayang ga 32 tahun aj dibedakan!

next kita marah wkt agmon blg saya ga pny darah indonesia! tp waktu obama blg saya pny turunan indonesia, pernahkan mikir bhw obama it jangan2 pny genetik org china! toh china jg WNI kan? ga tuh mrk menganggap bhw mksd obama adl org melayu! dr situ aj kebongkar kemunafikan warga 62+

kl di amrik! org amerika dah paham dan sepakat ga ad masalah! makanya kl sy lihat org asia malah cenderung lebih rasis dr white! kl white rasis krn membanggakan ras nya, tp dgn ttp mengakui ras lain yg tgk brsm mrk! tp kl indonesia, mnrt ku lbh parah dgn menyebut org yg bukan etnis mayoritas sbg bagian dr diri mereka dan menganggapnya pendatang!
walau syukurnya hanya sebatas bully blm kek di amerika tembak2an

Bocah Kantor:
Nice!!! Ternyata masih banyak para Indo yang tolol dan ter-brainwash oleh pikiran penjajah hingga hari ini. Terbukti sekali bahwa metode devide et impera dari jaman kolonial masih melekat dari generasi ke generasi hingga hari ini. Peraturan-peraturan pemerintah pemecah belah bangsa masih terus dipraktekkan hingga hari ini (ijin beribadah, ijin mendirikan rumah ibadah, menteri agama yang hanya sebagian besar tugasnya hanya mengurusi agama mayoritas, UU perkawinan, kolom agama di KTP, dsb) yang pada dasarnya menjadi alat pemecah belah bangsa. Semua itu menjadi alat bagi bangsa asing (bukan aseng) dan kaum "pribumi" untuk dijadikan "senjata" guna bikin "negara ini ancur lebur sewaktu-waktu" jika diperlukan. Kalau dari pemeintah sendiri nggak serius untuk bikin persatuan di negara ini, bagaimana negara ini bisa kuat persatuannya? Apalagi agama mayoritas dibikin punya mental "tempe" yang dikit-dikit terzolimi, haram-haram, fatwa-fatwa, bawa-bawa SARA, yang Tuhannya harus dibela (seperti Tuhannya kurang kuasa untuk membela diriNya sendiri), dan lain sebagainya. Generasi tua mengajarkan hal-hal seperti ini ke generasi mudanya, dan seterusnya. Sampai kapan? Dari sekian banyak presiden Indo, cuman Pak Dhe yang serius memikirkan hal ini. Cuman karena banyak tekanan bikin Pak Dhe gak bisa bebas bergerak. Sama kayak kenapa peraturan tentang kendaraan listrik baru bisa kelar di jamannya Pak Dhe. Mafia migas? Kalo presidennya gak bisa disogok, sogok menterinya. Kalu menterinya gak bisa, sogok anak buah menterinya, pengambil keputusannya, staf sekitar pengambil keputusannya, dan semua orang-orang yang mempengaruhi pengambilan keputusan mengenai kendaraan listrik. Ya khan?

GabenerEdan:
ya emg kl kata ahok dulu u mau jakarta beres dgn sekejap bakar 3/4 nya! it sebenernya kasarnya susah kl emg mau dibenerin baik2
emg hrs beberapa generasi ke bawah
mnrt gw it jalan pertama kadrun ilang dl! tar gampang ngaturnya
cara cabut kadrun adl cabut donatur nya keringkan donaturnya
yg kebetulan donaturnya tsb mafia! begitu mrk kelaparan mrk pny 2 pilihan bertobat atau terima kena  azab pemerintah hahaha

gw yakin dgn jokowi dan sesudah jkw semoga ada presiden lain yg lbih bagus dr jokowi dan pny visi yg sama

Santy Suwono:
Dalam proses menjadi dewasa, saya terbiasa dengan kalimat "mereka cina, kita orang Indonesia" atau "udah lah jangan macem2, kamu cina sementara saya pribumi" atau "pulang sanah ke negara loe!" Walau sekarang sudah sangat bisa menerima "kecinaan" saya, tapi kadang rasa berbeda dan kuatir kadang2 ada juga..   

Berdarah Indonesia itu karena lahir di Indonesia atau karena memang punya darah penduduk asli Indonesia ????

DC:
Yang campur saja sudah langsung dilabeli bule, mancung sedikit dilabeli arab, yang warga keturunan dikatakan bukan pemilik Indonesia, yang terlihat berbeda sedikit saja langsung disingkirkan. Bukankah menjadi Indonesia tidak harus berdarah Indonesia, asal anda memiliki kewarganegaraan Indonesia, berkebudayaan Indonesia dan membela negara anda dari semua ancaman yang menghancurkan baik dari dalam dan luar sudah cukup untuk dikatakan sebagai seorang Indonesia?

Cak_Soed:
Santai aja, nikmati hidup jadilah dirimu sendiri, berbaur, dissolve, jadilah bermanfaat bagi sesama. Dan kamu akan bahagia...

Juan:
ironisnya, warga Jepang kelihatannya ndak ada yg protes tuh Ozawa beratribut Indonesia? apakah ini artinya nasionalisme Jepang lebih lemah daripada Indonesia? hehehe...

Anonymous:
Ini netijen pada bego ya ngartiin Agnes Mo. Kan dia bilang 'tidak berdarah Indonesia' ni kan kaitannya ras BUKAN kewarganegaraan. Lah Agnes ni Tionghoa bukan berdarah Indo (bukan pribumi) tapi berkewarganegaraan Indo, salahnya dimana? Kalo dia bilang mix Jerman, Jepang, Cina bisa jadi. Emang ada orang Jepang murni, Cina murni, Jerman murni, Indonesia murni? Wong rata2 di setiap negara dah berbaur antar ras.

hoetomo:
Saya merasa bukan orang Indonesia ketika mei 98 dikelilingi dan akan diserbu gerombolan orang Indonesia dengan tanpa petugas Indonesia.

Cak_Soed:
Sabar pak.

Soekojono Goen:
Kalau ingin tahu, apa yang dimaksud berdarah Indonesia, tanyalah pada Fadli Zon, atau pada Setia Novanto atau pada Lutfi Hasan Ishaaq.
Untuk informasi anda, mereka bertiga itu warga keturunan tapi sangat Nasionalis sekaligus mencintai negara Indonesia, jadi pasti bisa menjawab !!!

Poka Mazta Lando:
Udah ga usah dipikirin agmon ngomong apa. Lha dia ngga nyerang siapa2 kok. Gitu aja kok ribut, dia punya semua hak ngomong mengenai asal usul dia. Itu pendapat pribadi dia. Sama seperti ngomong saya malu jadi orang jakarta krn mayoritas milih wan abud. Itu hak saya ngomong, dan org lain ga berhak ngusir saya keluar jkt cuma gara2 saya ngomong gt.

Ari:
emang darah Indonesia itu golongan darahnya apa seh ? golongan darah kan ada A, AB, O ...apa darah Indonesia itu golongan darahnya I kah atau IN ?

Mike©-®BEYER:
golongan darahnya +62 ( seperti kita2  yg waras ) atau -62 ( yg gak pake nalar dan logika ).

Ari:
Yang -62 ini bagian yang mempermasalahkan kalimat agnez Mo mungkin ya.. :D

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Benarkah Maria Ozawa Lebih Nasionalis Dari Agnes Mo? yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/urusan-hati/benarkah-maria-ozawa-lebih-nasionalis-dari-agnes-smHH9iVGwZ

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: