You Now Here »

Hanya Minoritas Yang Mengerti, Apa Yang Agnez Mo Rasakan.  (Read 84 times - 63 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 21,026
  • Poin: 21.102
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Hanya Minoritas Yang Mengerti, Apa Yang Agnez Mo Rasakan.
« on: November 28, 2019, 06:02:21 AM »




si memble:
Alkisah dijaman pendudukan nazi di eropa, seorang pengusaha menyembunyikan orang yahudi dari kejaran tentara jerman, namun sang istri protes: " kenapa melakukan hal ini, jika ketahuan akan membuat masalah." Suaminya menjawab: " apa kamu tahu siapa yg selanjutnya yg akan dikirim ke kamp konsentrasi jika orang yahudi sudah habis?"
Anekdot sederhana untuk menggambarkan situasi minoritas.

Di amrik diskriminasi warna kulit masih terjadi sampai th 1950an, tapi negri ini berhasil bangkit dan keluar dari hal ini, dgn Obama menjadi presiden pertama dari warga african american. Bandingkan 200 th sejarah amrik dgn third reich nazi, yg mau menghabisi minoritas yahudi, umurnya cuma 3 dasawarsa.

Indonesia ada karena terbentuk dari beragam budaya, agama, suku, ras dan bahasa, dari sini founding fathers kita sudah nengambil jalan yg benar, dgn bhinneka dan pancasila, telah memotong perjalanan proses berbangsa dgn signifikan.
Anehnya sekarang ada pihak yg
berusaha untuk mengelompokan berdasarkan unifikasi agama, suku, ras, daerah atau apalah. Mereka lupa di zaman now ini, semua batas negara sudah dilewati. Ancaman globalisasi sudah didepan mata. Negara lain sudah berbenah mulai dari puluhan tahun lalu bahkan saling membajak top mind dari negara yg lainnya. China, korea, malaysia sudah melompat melewati kita, tapi kita masih ributin reuni togel atau darah Indonesia?
Wake up my countrymen, cukup  jkt yg jadi kampung besar, jangan sampai Indonesia.

Juan:
saya pernah 8 tahun di Singapura. sebagai keturunan Tionghoa, otomatis saya diperlakukan layaknya mayoritas di sana.

dan di situ saya betul-betul merasakan privilege yg sederhana tapi cukup ngena (buat saya): di tempat umum, tidak ada yg diam-diam melototin saya, seolah saya ini makhluk aneh dari mana. di mana pun saya berada, kehadiran saya itu sesuatu yg 'wajar'.

tapi entah kenapa, kok saya tidak begitu tertarik pindah jadi permanent resident atau bahkan WN Singapura ya? nasionalisme atau Stockholm's syndrome nih? hahaha...

(disclaimer: perlakuan mayoritas hanya berlaku selama saya tidak buka mulut. karena logat saya masih 'medhok', beda sekali dengan Singlish. dan juga saat makan mie, orang Singapura hampir selalu menggunakan sumpit, sementara saya selalu minta garpu. setelah ketahuan saya bukan warga lokal, saya langsung dicap 'foreigner' dan derajat saya spontan turun drastis).

ninoy78:
haha lucu bru, thanks honest sharing-nya :D

Soekojono Goen:
TADEUS menulis :
Hanya Minoritas Yang Mengerti, Apa Yang Agnez Mo Rasakan.


Saya jawab :
Pendapat saudara Tadeus tidak seluruhnya benar, karena walaupun saya mayoritas, tapi dilingkungan sekitar, sayapun dianggap sebagai minoritas hanya karena saya berbeda aliran dengan mereka (walaupun agama kami sama).

DC:
Bukan hanya minoritas, yang bukan keturunan suku - suku dari Jawa dan Sumatera, semua merasakan, apapun agamanya.

R Firman:
herann...urusan darahnya agnes mo aja jadi ribet banget...kurang kerjaan..

Opini Tadeus:
Karena babat, usus dan jeroan lainnya sudah terlalu mainstream...saatnya "berdarah-darah" ????

Edwin Hendra Kusuma:
Yang jelas kita semua keturunan Afrika... ????

Opini Tadeus:
Sejenis timon dan pumba ya?? ????

Teha Sugiyo:
mantap. syalom.

Opini Tadeus:
Shalom juga

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Hanya Minoritas Yang Mengerti, Apa Yang Agnez Mo Rasakan. yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/hanya-minoritas-yang-mengerti-apa-yang-agnez-mo-njFVLxp5DA

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: