You Now Here »

Analisa Politik : Jokowi Tidak Takut Memeperpanjang Ijin FPI!  (Read 69 times - 70 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 20,957
  • Poin: 21.033
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Analisa Politik : Jokowi Tidak Takut Memeperpanjang Ijin FPI!
« on: November 28, 2019, 01:04:50 PM »




doodleramen:
Kalau saya sih tidak mendukung, tapi bisa dibilang memahami kenapa ini bisa. Pengennya sih pemerintah menghajar semua bentuk radikalisme seperti Orba menghajar PKI dulu. Tapi tentu saja jaman sekarang tidak akan segampang dulu...



Saya kira alasan di balik itu lebih kepada kontrol dan monitor. Dengan tidak membubarkan maka mereka akan lebih mudah dimonitor. Analoginya seperti seperti alkohol atau perjudian, kalau dilegalkan akan lebih mudah dimonitor dan diatur. (Catatan: di sini saya tidak menyamakan, tapi menggunakan analogi)


Mau dibrantas kaya apapun mereka ini gak akan hilang, malah jadi sembunyi2 dan lebih susah dikendalikan. Selain itu mereka ini juga lebih visible daripada yg lain macam HTI. Pergerakan HTI itu di bawah tanpa kekerasan, lebih mudah menyusup kemana-mana. Jadi kalau mau milih apakah HTI atau FPI yg dibubarkan, ya menurut saya lebih baik HTI dulu.

GabenerEdan:
yah saya blg gambling sejauh mana FPI bs "bekerja sama"
sama kek ngangkat wowo jd menhan drpd wowo malah manfaatin lg FPI! mending 2 2 diawasi dan dimanfaatkan

sulit utk ideal! jd lebih ke gambling

Bayu Aji Nugroho:
Contoh nyata :

Saya dirumah memelihara anjing untuk menjaga rumah saya, anjing itu selalu saya kasih makan tepat pada waktunya..
Tapi ada aturan yang saya terapkan, si anjing hanya boleh berada di halaman depan dan belakang rumah, tidak saya perbolehkan masuk ke teras rumah sekalipun. Kalau si anjing menginjak teras akan saya gebukkkkk berkali kali kakinya...

Majikan punya aturan, peliharaan hanya ikuti aturan...
Melanggar sikkkkaaaaatttttt......

GabenerEdan:
spt it kira2! bisa jg tar FPI dimanfaatkan utk tebus dosa dia di masa lalu, kan biasa make sara, utk meredam manfaatin lg FPI utk redam issue sara!

igt yg maen SARA it gerombolan itu itu aja ! it udh keliatan kok dr zaman milih maaruf amin, bnyk org kecewa, ih pst tuh org bodo bgt! dgn dipilih maaruf amin kan buat menetralkan issue, soalny akan lebih segan nyerang maaruf

jd niat jkw it sptnya pgn mecah2 doang, lalu diawasi! TP SEKALI LAGI JOKOWI GAMBLING!
dr ngangkat wowo jd menhan, sy udh liat JKW gambling! dan ingin menetralkan issue2 sara ga penting

Bayu Aji Nugroho:
MUI vs HTI
FPI vs HTI
MUI vs FPI

Tergantung memakai sistem setengah kompetisi atau kompetisi penuh.....

TMP2:
So…. Ga usahlah kita bersikap lebih tahu dan lebih bijak dari Negara… Saya mendukung Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri untuk memperpanjang ijin FPI!!


Kalimat penutup yg aneh, tdk rasional dan sangat tdk mendidik....utk spy tdk dianggap sok tahu, kok hrs tdk boleh berbeda sikap dg negara. Bukankah pd saat kita mengkritisi rezim sebelumnya adalah ttg berbeda sikap dg negara ??. Bagaimana dg thn 98, yg memaksa Suharto mundur ??. Ini ttg negara ato Jokowi ??

GabenerEdan:
sy ga dalam mendukung atau tak mendukung! gini sob sy udh prediksi rijik pulang, kalo FPI bubar pun pst ad organisasi lain ex fpi yg akan mengajukan ijin dan diterima!

HDP ini tdk ideal boys and girls! kejadian ini hnya spt kejadian natural!
kl sy liat jkw bnyk gambling di periode kedua dgn naruh wowo di menhan dgn KPK dll! gambling semua!
UU kpk pst disahkan liat aj! jkw dah liat trnyata yg demo UU KPK ya aktivis atau mahasiswa cingkrang!

next ttg FPI, FPI ini tau ga si dr awal pendiriannya? intinya gini lho, organisasi ini sebenernya ga ubahnya kek pasukan bayaran, zaman dl digunakan utk nutup skandal dsb! anggota nya ya ga trll bnyk tp suaranya kenceng mempengaruhi massa, memberi efek kejut!
nah jkw it gambling lagi, dia mau melihara FPI utk tujuan nya! ibarat it spt vaksin, vaksin it virus yg dijinakkan
lalu menjinakkan FPI gmn? tau sendirilah!

skrg mikir deh FPI bubar bang toyib di sana? tdk bisakkah mrk bikin ormas baru?
lalu apa kabar HTI? horee HTI bubar! ideologinya? tuh yg ngibarin bendera yg katanya tauhid? mrk berlindung di sana!
jgn NAIF boys girls!

u semua mau radikal habis? ngakak gw, cara berantas radikal sara dsb! it hrs dilenyapkan orgnya! it ga memungkinkan ad di negara demokrasi? plus igt jumlah radikal jgn disepelekan, it 50-50! emg ga semua suka meleduk, saya bri nama it golongan agama extreme kanan! it 50-50
mau bukti?  hitung deh ah persentase pendukung jokowi dgn perkiraan minoritas 18 persen aja ok ga semua minor milih jkw! jd 15 aja! ok coba kalkulasikan tp jgn kaget pemilih wowo it bs dibilang 50-50 dgn jkw dr kaum mayoritas! kl kita ibaratkan pemilih wowo it dr kaum agama extreme kanan! kebayang ga agama extreme kanan indonesia it udh jumlahnya 50 percent

trs mau lenyapin 50 percent? mimpi! saya blg! sy blg kecuali u hidupin lg petrus, tp balik lagi ke orba
BE SMART

skrg masalah sweeping intoleransi! hello? bukan cmn FPI yg melakukan it kadang jg warga setempat dgn nama ormas yg unik2! spt aliansi anti pemurtadan lah aliansi syareah lah apapun lah it
jd ga cmn FPI hello?

lalu ad yg mikir ah saya kecewa milih jkw! lah brrti motivasi milih jkw u salah!
krn kl saya terus trg milih bukan krn emg luar biasa bgt memberantas kadrun! ga
tp cmn ngsh signal doang ke kadrun nih jagoan yg udh u usung kalah! jangan macam2 u, we are silent majority! itu doang + jokowi setidaknya bgn2 infrastruktur yg sgt membantu bisnis saya itu aja!

it analisa saya semua it gambling! jd sptnya emg msh mau melihara nih ormas gt lho! JANGAN KAGET KL RIJIK DIUNDANG KE ISTANA, WOLES it dah sy prediksi

Givern Miricle:
tidak jauh dari sekarang minoritas pasti menjadi minionitas

Oen:
Front Pembela Islam dibubarkan , kan tinggal daftar baru Front Pengayom Islam , apa bedanya hehehe

GabenerEdan:
yepz! spt itulah negara indonesia
jd aneh aj ad yg mikir ideal bgt

dogol-forester:
apakah urusan bernegara soal takut vs tidak takut ?
artinya dengan keberanian keamanan negara terjamin gitu yak.
kalau begitu organisasi terlarang lainnya bebaskan saja, mosok takut ?
Negara tidak  perlu takut ASN jd radikal dan tdk perlu menerbitkan SK Bersama

So......silahkan penulis merasa lebih tau dan lebih bijak spt negara
dan ini tidak perlu soal dukung mendukung menteri agama dan menteri dalam negeri
ini hanya soal mengelola negara yg benar dan baik !
sehingga jangan sampai soal takut vs tidak takut

R Firman:
orang jahat disuruh sumpah apa aja ya pasti mau...yang penting kepentingan dia tercapai...namanya sebuah paham tu ngga bisa dihilangkan hanya dengan tandatangan pernyataan....wis..amburadul wis indonesiaku...jangan anggap remeh suatu "paham"...

Yeska Haganta:
NO.. SIS ERIKA.. PERPANJANGAN FPI ITU HANYA MEMBAWA PETAKA BUAT KITA!
PERCAYALAH.. INDONESIA TIDAK MAJU KALAU RADIKALISME TETAP ADA

GabenerEdan:
kl gt jangan berhaluan demokrasi negaranya! gini saya ga setuju FPI tp pemerintah ga bs berantas habulis radikalisme tanpa meninggalkan demokrasinya
FPI bubar, OK! trs emg mrk ga bs buat ormas lain?
contoh HTI bubar! iya bubar! tp skrg mrk tercecer kemana2
apa ideologiny mati? hello?

Mas B:
AD / ART nya diubah dulu baru kita bisa sepakat jika ngomong dukung FPI !!!

Ndemik:
Jkw belajar dari kesalahannya membubarkan HTI. Organisasinya bubar tp mlah kesulitan menjinakkan orangnya,karena mereka militan tersebar diseantero negeri. Dan mereka mengacau melalui tim" kecilnya. Bukan skala besar,skala nasional tp ttp meresahkan& tidak ada cara menghalangi mereka sblm ada peledakan bom.

Apakah Jkw bisa menjinakkan HRS? Kita tau sebagian masyarakat sudah mulai melupakan FP*,bahkan mungkin sudah lupa juga dg HRS.Tp knp tiba" pemerintah menggaungkan FP*? Apa keistimewaan HRS shg dia diperlakukan bak imam besar? Pdhl kita bukan negara islam. Pemerintah mau merangkul agar tidak ada jebolan FP* yg bikin ormas serupa? Justru dirangkulnya FP* akan membuka jalan ormas" serupa FP*.Ormas rasa preman, pemimpin yg sombong dan angkuh. Menjadi benalu di negara ini.

 Ketika kewarganegaraan HRS hilang, sudah tentu FP* hilang dg sendirinya, mereka telah membuat ormas FUI,GNPF PA 212, alumni 212..semua itu orangnya sama aja,pengurusnya juga itu" doang. Tp faktanya ormas itu tidak berkembang,mereka mulai tenggelam, aksi 212 pun sudah kehilangan jemaatnya. Trs mau apa merangkul FP*?

Klo mmg setiap warga mempunyai kedudukan yg sama, knapa  ga dibawa pulang dan diproses semua kasus hukumnya?knp musti perpanjang ijinnya?klo takut ada FP* baru,kan tinggal lihat memenuhi syarat atau tidak, klo tidak ya jgn diijinkan bikin ormas baru.

Jkw juga manusia biasa,ada kalanya dia bikin blunder..bukan berarti semua kebijakannya adalah strategi langkah catur yg bisa men-skak mat lawan, bisa juga dia terpojok dan di skakmat. Jkw salah memilih teman

GabenerEdan:
kita liat ke depannya apa langkah nya bener ato ga? jkw lg gambling doang

212 dll tenggelam?  tergantung siapa yg memobilisasi dan siapa yg nyediain konsumsi!
gini, FPI ini emg bkn mayoritas tp suaranya besar, menggelegar memberi efek kejut tp kenceng suara doang! tp tau ga FPI it dipelihara lho sejak era sebelum jkw! hello?
jgn dikira bhw perhatian kita tdk teralihkan dgn keadaan demo mereka! zaman dl setiap ada kasus di pemerintah lgsng turun kan fpi

skrg gini, udh lamaa bgt sy ga liat fpi demo israel dan amerika! lbh bnyk demo pemerintah! ad yg aneh ga? kl sy liat si aneh! mrk ga murni dalam perjuangan boong bgt dah! it kelompok bayaran kok!

lalu HTI efek dibubarkannya! hidup ga? HIDUP tercecer dibalik parade bendera tauhid lah! ketika dibilang it bendera HTI! mrk jawab lho kan dah bubar! badan nya bubar tp orgnya kan tetep ad ga bundir!

kl sy lihat jkw langkahnya gambling mau memecah mecah klmpk tsb lalu diawasi! kl bs dimaanfaatkan! efpiai it jgn disamain am JAD isis JI! it pure terorist!
jd kl sy lihat udh ditebak, emg ga bs ideal! jangan kaget tar kl bibib diundang ke istana hahaha

Mochamad Edy:
Ijin ngelantur sob...saya setuju kalo FPI diperpanjang ijinnya...krn dg resminya ormas FPI akan mempersempit gerakan khilafah di Indonesia yg selama ini terkadang ikut muncul dlm demo2 FPI...ormas dg janji setia kpd Pancasila akan meniadakan simbol2 HTI di slm gerakannya...Jokowi selalu bertindak anomali dr opini yg berkembang di masyarakat yg sangat menginginkan FPI bubar..pdhal sudut pandang politik+pendonor FPI siap melawan jika dibubarkan..saya yakin sebentar lg elit FPI akan dibawa Jokowi u melihat Rakyat dr pandangan Negara/Pemerintah..krn selama ini FPI melihat Pemerintah dr sudut pandang Rakyat..dmn seolah pemerintah dzolim kpd Rakyatnya..nah setelah semua bisa melihat dr arah sudut yg sama akan ditemukan kesamaan langkah u mjg Indonesia...cukup ngelanturnya ya..

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Analisa Politik : Jokowi Tidak Takut Memeperpanjang Ijin FPI! yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/analisa-politik-jokowi-tidak-takut-Jsx8TSVZaa

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: