You Now Here »

Dicecar DPR, Menteri Nadiem Malah Balik Ngajarin, Levelnya Jauuuh Di Atas Anies, Hehe!  (Read 97 times - 52 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 21,618
  • Poin: 21.695
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Mr. D U:
Setelah melihat videonya...sungguh luar biasa penjelasan dari Nadiem Makarim. Jika ini di terapkan dgn benar (sesuai dgn yg diinginkan Nadiem) maka akan menghasilkan suatu lompatan yg luar biasa pada kualitas SDM Indonesia dlm 20 tahun kedepan. SDM kita tdk akan kagok dlm menghadapi persaingan global kedepan.

Tantangan terbesar justru terdapat pada para guru....mereka harus berani menghadapi dan mau melakukan perubahan ini dalam mindset mereka dgn melakukan penyesuaian2 dgn pola yg baru ini.
Kementerian Pendidikan jg harus berani memfasilitasi para guru untuk mengoptimalkan mereka. Terutama mereka yg didaerah...bukan pekerjaan yg mudah, karena akan terjadi sedikit reaksi krn ada "gelombang kejut" pada mindset sebagian guru pada waktu memulai programnya. Tetapi klo melihat track record Nadiem (yg berhasil dgn Gojeknya) saya sangat optimis. Gojek dulu pada waktu dimulai juga menimbulkan banyak pertentangan terutama dari ojek pangkalan...yaitu orang2 yg hanya mau mangkal ditempat (pasive) alias malas menjemput bola (penumpang). Tetapi pada akhirnya Gojek sukses menciptakan lapangan kerja baru bagi ratusan ribu orang dan belum lagi terhitung efek (ekonomi pada) yg lainnya, misalnya pabrik sepeda motor, mobil, onderdil, dlsbnya.

Terimakasih presidenku Jokowi yg telah berani memilih Nadiem Makarim.

Parlindungan Panggabean:
Tentu saja faham 212 ra mudeng dengan konsep yang digagas oleh Nadiem. Mereka hanya melongo sambil melirik nasbung yang teronggok dipojok. Konsep mereka adalah ada demo ada makan, perut kenyang berarti masuk sorga.

Sita W:
Saluut! Terlihat pak Nadiem mempunyai konsep dan sangat menguasai konsepnya. Adalah benar, produk pendidikan yg bertahun-tahun ini menghasilkan siswa yg unggul dalam hafalan bukan siswa yg unggul dalam problem solving. Ibarat puzzle, menempatkan keping-kepingnya sesuai guidelines, habis A ya B terus C. Begitu B hilang, sudah nggak tau cara menghubungkan A dan C. Selamat datang perubahan! Menerima hal baru? Sapa takuut....

Agus:
Banyak usaha terkait dikbud akan terganggu, seperti bimbel, percetakan buku2 yg terbiasa menerbitkan buku kisi2 UN

Opa patompo:
Mari dikuliti, yg duduk di DPR juga punya kompetensi atawa beli sertipikat?
Masa sih kompetensi nonton b0k3p dan nyanyi dangdut bisa lolos k senayan?

Opini Tadeus:
#PERDANAX...bedanya praktisi dan tkg narasi....

FruitNinja:
Beda yg becus kerja dengan yg tukang mencecar doang.

Opini Tadeus:
Selain itu...kentara yg kosong ama yg padat berisi...

Leo Nardo:
Membandingkan Anis dengan Mendiknas Nadiem hanya karena Anis pernah jadi Mendiknas? Gak cocoklah. Selama jadi Mendiknas, apa terobosan yang pernah rilis dari tangan Anis? Rasanya tidak ada terdengar selain "mengantar anak pada hari pertama sekolah". Dan itu pun bukan terobosan sebenarnya kecuali hal-hal lucu yang tidak relevan dengan peningkatan prestasi belajar siswa. Satu-satunya prestasi Anis yang patut diapresiasi ialah tatkala Anis mendapat strike out dari PresidenJokowi. hahahaha

theoderic:
Mirip seperti ibu sri mulyani dulu ketika dicecar dpr. Tapi yang terjadi justru seperti murid yang bertanya pada gurunya.

Abu Dias:
apple to apple .....
yang satu apel segar lagi menyehatkan ....
yang satu apel bosok lagi beracun .....
siapa apel segar, siapa apel bosok ....
sudah mengerti ya bapak-bapak dan ibu-ibu ....

Prihatin Prihatini:
Apple to Apple..sy krg setuju , Kalo mendikbud skrg , mmg sama2 lulusan Amerika, sama2 keturunan Arab ..Bedanya , Nadiem pengusaha sukses , Wan Abud , pejabat sukses di anggaran2 terselubung, Wakil mendikbud hanya semata jabatan , Full kontroll oleh Nadiem, sudah berhasil membuat terobosan hanya dalam 1-2 bulan menjabat , Wan Abud dengan TGUPP melebihi para menteri & pembantu presiden , dalam 2 tahun , tidak ada hasilnya. Wakil tidak di perlukan krna merasa lebih leluasa dalam berkuasa dalam Pemprov. Bisa kebayang kan kalo nadiem mempunyai so called TGUPP ? Pengusaha sukses seperti dia pasti mengantongi kandidat2 personel2 yg cemerlang utk perusahaan Gojeknya yg sudah di akui Dunia. Mangkin kebanting2 dah Wan Abud , yg sharusnya perbandingan apple to apple nya di tingkat RT&RW utk Wan Abud.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Dicecar DPR, Menteri Nadiem Malah Balik Ngajarin, Levelnya Jauuuh Di Atas Anies, Hehe! yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/dicecar-dpr-menteri-nadiem-malah-balik-ngajarin-WsJ0Vedo9y

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: