You Now Here »

Sekali Lagi, Soal Kontroversi Ucapan Selamat Natal  (Read 185 times - 33 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,222
  • Poin: 23.299
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Sekali Lagi, Soal Kontroversi Ucapan Selamat Natal
« on: December 20, 2019, 11:03:45 PM »




Bocah Kantor:
Yang diinginkan para kadrun tuh Indo perang saudara. Pertama sasarannya mayoritas dibikin bengkok otaknya. Efek selanjutnya yang diinginkan adalah para minoritas ikutan bengkok juga otaknya sebagai cara balas dendam. Ngucapin Selamat Natal (Selamat Natal buat saudara-dan saudariku seiman) diharamkan, yang ujung-ujungnya dibalas dengan logika bengkok bahwa Selamat Idul Fitri juga diharamkan untuk diucapkan kepada mayoritas. Dibikin kacau sampai pulau-pulau yang mayoritas non muslim memisahkan diri dari Indo. Misi pesanan selesai.

BritneyYang:
Sampai sekarang saya ga ngerti Kenapa ngucapin Natal aja kog dilarang?
Asal usul yang ngelarang siapa? Ada yang bisa jelaskan?
Kalau dilarang dari kitab Suci ( semoga ga salah ) Kenapa yang di Arab dan negara Timur Tengah
lainnya kog merayakan dan juga ucapkan Natal.
Kalau misalnya ada yang ngucapin Selamat Hari Raya Natal ( contoh kan banyak )
Pak Jokowi, Pak Mahfud Gus Dur dll, toh ya ga ada akibat apa" sampai sekarang.sesudah ngucapin.
Jadi ya kenapa ga mau? sampai sampai nulis di kue aja dilarang.
Bukankah menghormati agama lain diajarkan semua agama.

Padu Delima:
Kisah menginspirasi kasih,kasih kepada sesama manusia.emejing..

Zeffanya N Zeevanka:
Mulai Dari nubuatan sampai kelahiran bahkan setelah 2000 thn Yesus selalu mjd kontroversi. Jadi kln sdri yg viralkan setiap thn. Pdhl Yesus ga pernah ganggu kln2 ???? terlepas ITU semua ga penting ucapan natal. Yg penting natalan thn INI aman ga ada bom sdh more than grateful? ??? ????met natal manteman

Oen:
Mengucapkan Natal haram tapi klo libur hari Natal apakah haram juga???
Kembali lagi seperti dahulu Libur fakultatif ,libur bagi yang merayakan saja, gitu aja koq repot......

bambang:
Orang Kristen juga boleh takbiran

dave:
Pernah merasa terenyuh hati ini membaca sebuah komentar dari seseorang di FB..,"Sebetulnya tidak memgucapkan selamat Natal juga tidak apa ...., apabila itu memang melanggar aturan akidah , kami menghargai....., karena sebetulnya kami lebih membutuhkan "selamat" dalam merayakan natal daripada sekedar menerima ucapan"..., coba renungkan yg terjadi di Dharmasraya Sumatera Barat...

Adiva Afsheen Hidayat:
Mari kita jaga bersama kedamaian dan kerukunan antarumat beragama, karena di negeri ini ada beberapa agama yang diakui, dan kebetulan bulan Desember adalah bulannya umat Kristen dan Katolik untuk memperingati dan merayakan Natal.

-------+++++

Selamat Natal untuk saudara saudaraku yang merayakan Natal.

Kita semua sama dimata Tuhan dan kita juga sama sama menyembah Tuhan.

Dan saya seorang pengikut ajaran agama Islam tdk merasa terkurangi keimanan saya apalagi melunturkan keimanan saya dgn menghormati dan mengucapkan Selamat Natal ke teman teman/saudara-saudara saya yg merayakannya.

Di hadapan Tuhan kita tdk ada perbedaan,  semuanya sama.

Zeffanya N Zeevanka:
Adeeeem...

Teha Sugiyo:
egp. mau ada yg ngucapin selamat natal atau tidak, tidak akan menyurutkan kadar keimanan saya.

Opa patompo:
Ngapain pusing? Mo pake ilmu cocoklogi juga kagak bisa menemukan dalil yg mereka maksud...
Tertulis dmn juga ga jelas hitam diatas putih...

Yah kalo ga ngasih selamat, juga gpp tokh... tokh salah satu ciri orang yg tidak pernah bahagia atas kedamaian orang lain...

Jesse Sihombing:
Saudara ku sebangsa dan setanah air, gak usah ucapin natal ke kami, hanya yg kami inginkan, kami merayakan natal tidak di ganggu, itu aja titik

Jack Jersey:
sayang kalian sama saudara kalian, kita semuanya manusia.
apakah kalian tega menginginkan diri kalian dan saudara  kalian ke neraka, jika kalian tau neraka itu apa, sudah tentu  kalian tidak menginginkannya.

ustadz sayyid habib yahya

Babi Berisik:
Please jangan ucapkan natal pd  kaum nasrani, nanti kaum nasrani bahagia.
Enak aja, udah masuk surga bahagia lagi.
Tetaplah jd kaum yg iri dengki supaya tidak menjadi saingan bagi kaum nasrani.
Tp jangan main bom, nanti dapatnya neraka pinggiran tempat jin buang anak.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Sekali Lagi, Soal Kontroversi Ucapan Selamat Natal yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/sekali-lagi-soal-kontroversi-ucapan-selamat-qUhR6sHnbW

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: