You Now Here »

Jokowi Berani Hajar Vietnam?  (Read 240 times - 46 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,220
  • Poin: 23.297
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Jokowi Berani Hajar Vietnam?
« on: December 29, 2019, 01:20:49 AM »




s1s1 9elap Qu™:
jokowi ga akan pernah takut sama vietnam
jokowi cuma takut sama luhut
di bisikin cuma manggut2
itu baru di bisikin, mungkin klo di gertak jokowi langsung mengkeret
pelihara terus tuh si luhut, elus2 pala nya, orang macem luhut yg bisnis nya ada di mana2 itu punya banyak kepentingan, lama2 dia akan makin kuat kayak JK yg bisa pressing sana pressing sini, bahkan gak segan2 nunjukin dgn jelas di situasi tertentu beda kubu sm jokowi.. luhut seperti tangan kanan nya jokowi, jokowi ga bs lepas dr ketergantungan luhut karena jokowi tau luhut orang kuat... demi luhut susi tersingkir, jokowi ga kuasa lepas dr kekuatan luhut,, elluuuusss terus si luhut

hari setyawan:
Menghajar vietnam..... ????

Kita bisa membandingkan periode saat bu Susi menjabat mentri kkp dan periode2 sebelumnya....ibarat para mentri itu pekerja penggarap sawah, justru ketika penggarapnya bu Susi, hasil panennya memuaskan, sementara di era sebelumnya panenannya sedikit.

Dan ketika hasil eksport perikanan dan kelautan kita meningkat, pada saat yg sama export produk serupa di filipina, thailand dan vietnam justru ambruk ????

Tampaknya ada yg kebakaran jenggot, setelah bu Susi membuka mata kita bahwa jika kita berdaulat di sektor KP, bisa mensejahterakan nelayan dan bangsa Indonesia.

Lalu kemana larinya hasil perikanan dan kelautan diera2 sebelumnya... ??? ??? ??? ???

Sebagian memang dicuri oleh nelayan2 negara tetangga....tapi sebagian besar lainnya justru dieksploitasi oleh kapal ikan asing yg diijinkan beroperasi dilautan kita dan diam-diam diselundupkan keluar melalui cara transhipment ????️? ???️? ???

Jadi jika Pak Jokowi kepengen menghajar vietnam....caranya adalah dg mengangkat kembali bu Susi sbg mentri KKP dan memangkas rentang kendali menkonya

Mochamad Edy:
Lagi-lagi kita bicara mental bangsa kita sendiri...Nasionalisme kecintaan pd NKRI tidak hanya sebatas toleransi dlm kehidupan berbangsa dan bernegara..tp merubah gaya hidup materialistis harus dicanangkan sejak dini...hampir semua lini di sektor pemerintah kita sangat memprihatinkan..semua kerusakan tidak disebabkan oleh negara lain tp cenderung para pemegang otoritas di pemerintahan...adapa ini?...knp yg seharusnya individu di pemerintahan untuk mengurus rakyat agar bisa sejahtera justru dijadikan tempat berlindung dari kejahatan masa lalu (korupsi,HAM..dll)...menjengkelkan melihat orang2 baik dg integritas tinggi tp tidak dpt tempat dipemerintahan...

Rosita:
Gamang.... demi " investasi" nya lbp

Opa patompo:
Yakin, berani hajar Vietnam...

FAUZi:
Yang menjadi pertanyaan besarnya adalah, beranikah Jokowi menghajar Vietnam? >>>>>>>>

Sama FPI saja takut mana berani sama negara lain

firman proindo:
Vietnam kan bukan negara Islam jadi pasti berani lah

Nawadi Zheng:
Mereka berani membayar mahal membeli benih lobsternya aza loh!? Berarti bisnis pembesaran lobsternya sangat sangat sangat menguntungkan ! Pakde, Anda begitu bersemangat membuat produk lanjutan yang bernilai lebih, contohnya nikel. Lah.. kok mengenai lobster ini semangatnya sangat sangat kendur ?! Sikat dan hajar habis2 penyelundup benih lobster ini, berdayakan para nelayan kita untuk proses pembesarannya. Lapangan kerja tercipta, devisa bertambah luar biasa!

DC:
Siapa lagi kalau bukan diplomasi politik dengan Singapura, investor terbesar ke kita dan ke Vietnam. Mereka berani bayar mahal untuk benih lobster dan kepiting karena tahu seperti ulat sutera zaman abad pertengahan. Tanpa kepiting dan lobster yang diproduksi dari Vietnam, duo seafood ini dapat dimonopoli oleh Indonesia dengan harga mahal, nantinya orang Singapura tidak akan bisa makan Singapore Chilli Crab/Lobster dengan harga miring untuk mereka.

DC:
Kalau nelayan ingin untung, sebetulnya sangat mudah untuk pakde, buat saja industri pengkalengan / pemrosesan lobster nasional seperti industri pengalengan Tuna seperti di Thailand atau pembekuan ikan dori milik Vietnam sebagai anak perusahaan BUMN segera setelah permasalahan Garuda selesai. Seperti yang saya kira pernah Ibu Susi ungkapkan dan saya kira, investasinya pun tidak akan sebesar BUMN lainnya. Lobster yang tidak diproses dapat didistribusikan melalui distributor ikan dan pasar ikan yang dinasionalisasi seperti pasar Tsukiji di Jepang melalui lelang. Bagi persentase pendapatan lelang antara nelayan dengan pemda / pemerintah pusat. Melalui program satu data, pemerintah juga mampu mengontrol populasi ikan agar tidak punah, tidak ada ikan yang terbuang dan perusahaan mampu bisa lebih sustainable. Apalagi jika nantinya pengolahan limbah dapat didatakan, antara limbah makanan, limbah recycleables dan non-recycleables untuk mengontrol sumber daya.

hari setyawan:
Lobster segar nilainya jauh lebih tinggi ketimbang yg beku Om

DC:
Makanya kan dibagi 2 penjualannya, dilelang seperti Tsukiji dan diawetkan melalui industri pengkalengan atau pembekuan. Supaya nelayan bisa untung dan yang tidak terjual dengan lelang bisa diolah / diawetkan supaya sustainable atau kebalikannya terserah nanti bagaimana menurut ahli. Sama seperti Tuna Jepang dan Sapi Brazil kan juga begitu.

Rosita:
Betul sekali, seharusnya dia ini digerakkan oleh mantri investasi lbp

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Jokowi Berani Hajar Vietnam? yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/jokowi-berani-hajar-vietnam-3jvn2JWu7z

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: