You Now Here »

Fatalnya Dosa Edhy, Kedaulatan RI Dicaplok Cina, Demi Panggung Prabowo?  (Read 58 times - 116 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 21,558
  • Poin: 21.635
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




DC:
Semoga Pakde memahami, bahwa perdagangan Asia Tenggara, terutama Indonesia akan langsung menurun setelah jalur sutera dari London hingga Beijing selesai. Vietnam, Thailand dan Myanmar yang akan diuntungkan, karena akan terhubung melalui jalur darat dengan jalur sutera. Itulah mengapa Singapura berinvestasi masif ke 3 negara itu dan dilindungi Cina dan secara agresif melakukan merger dan akuisisi, bukan ke Indonesia. Jangan mau dibohongi oleh propaganda bahwa jalur perdagangan laut akan tetap ada jika jalur sutera sudah tercapai secara global.

Indri Giber:
Well, masalahnya bukan hanya trade, tapi juga di ketahanan laut. Belakangan ini US lagi 'longgar' dalam mensupport negara2 yg secara historis bergantung dengannya (PHI & Vietnam), krn memang lagi sibuk dengan urusan2 lain (domestik, dll). Kejadian China yg membangun karang menjadi naval base-pun dibiarkan saja, sampai jadi punya port buat kapal carrier dan landasan pacu pesawat tempur. Duterte-pun sepertinya sudah 'belok' ke china dan berhenti 'protes' dengan claim china terhadap spatly islands, sedang Vietname tidak punya cukup 'taring' untuk terus berjuang merebut kembali parecel islands.


Sebenarnya claim china tdp natuna adalah tinggal menunggu waktu. Dan sekarang adalah waktu yg tepat, krn bu susi sudah lengser. Beliau, walaupun posisinya menteri, tapi sangat vocal dengan pesan2nya mengenai konservasi laut, human trafficking dan penyeludupan barang ilegal. Jadi secara politis di dunia internasional beliau sangat disegani dan punya banyak supporter.



Buat yg berharap bu susi kembali diangkat jadi menteri KKP, saya pesimis. Krn, pak jendral tua kurang suka dengan beliau :(

Soekojono Goen:
Indri Giber :
Buat yg berharap bu susi kembali diangkat jadi menteri KKP, saya pesimis. Krn, pak jendral tua kurang suka dengan beliau



SANGAT SETUJU DENGAN TULISAN DIATAS !!!
Tinggal dilihat saja, dari dua orang tersebut siapa yang lebih nasionalis dan yang lebih mampu menjaga teritorial negara kita.
Kalau Prabowo Subianto lupakan saja, jangan diharapkan karena dari dulu cuma gedhe omong walaupun merasa lebih TNI dari TNI.

Mengharapkan Jokowi naik kapal perang ke pulau Natuna seperti dulu lagi, itu juga merupakan hil yang mustahal.


 
(click to show)


DC:
Bukan tidak punya taring, Vietnam sendiri sebetulnya sudah mendukung China sejak lama, karena selalu dibantu oleh support total oleh Singapura, baik melalui dana investasi maupun ketika Singapura membelokkan industri yang keluar dari China menuju Vietnam. Statement Vietnam sendiri hanya lip service untuk mendapatkan investasi dari US, apalagi secara historis Vietnam selalu melihat kepada China.

Tepat, ego elit politik yang akan menghancurkan negara, bukan rakyat sebetulnya. Ingin mendukung China atau tidak mendukung China, ekonomi akan tetap goyah kalau pemerintah tidak mau memetakan geopolitik ekonomi secara cepat dan tepat setiap detiknya. Sikap non blok seharusnya adalah sikap yang fleksibel untuk melihat mana yang akan lebih menguntungkan untuk Indonesia.

Kedatangan Trump juga tidak pernah mampu membantu menghangatkan hubungan Vietnam - US karena persoalan dendam perang Vietnam.  Maka itulah mari kita lihat saja perang ego antara elit politik, apakah akan melihat kepada kebaikan bersama atau akan saling menghancurkan.

John Lie Kwee:
Pak  Jokowi... mohon turun tangan deh.. benahin menteri menteri koplak pilihan Bpk sendiri tuh..

FAUZi:
Dan sang presiden hanya menonton dengan "tanpa beban" ;

Sama FPI takut
Sama Prabowo takut
Sama Anies Baswedan takut

Percuma selama pilpres mendukungnya, akhirnya cuma seperti ini

Harangan Toras:
hanya bisa tersenyum kecut...menunggu waktu di pulau natuna berkibar palu arit...

erik:
9 dash line. sejarah yg buat dia sendiri, yg ngakui dia sendiri.

klo gitu permainannya, itu serawak wilayah indonesia lah. bisa dibuktikan dari sejarah majapahit!!

TMP2020:
Ke lemah-lengah-lalai-an Menteri Edhy asal Gerindra dalam menjaga teritorial laut Indonesia langsung dimanfaatkan oleh Cina dan negara lain, untuk maling ikan sambil dikawal oleh Coast Guard negaranya.


Selama Presidennya anteng2 saja....artinya apa nih ??

gajahkecil:
perilaku kontradiktif Edhy Prabowo menggambarkan bahwa dia adalah representasi dari Orde Baru. Menteri yg satu ini merupakan bentukan Orde Baru, jadinya Wan Aibon versi Menteri ????

iam hêylêl:
Kembalikan ibu Susi... Si edi fatal error.. Ahaha

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Fatalnya Dosa Edhy, Kedaulatan RI Dicaplok Cina, Demi Panggung Prabowo? yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/fatalnya-dosa-edhy-kedaulatan-ri-dicaplok-cina-aAf6aBFoEg

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: