You Now Here »

Imperfect : Karena Manusia Itu Sempurna Dengan Ketidaksempurnaannya  (Read 158 times - 81 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,238
  • Poin: 23.315
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




FAUZi:
emoh suruh nonton film Indonesia, masih terikat sumpah tak kan nonton film Indonesia sebelum Indonesia mampu membuat film sekelas Lord Of The Ring atau Titanic...........

Harangan Toras:
lord of the ring nyontek sayur sepuh? ??? ??? ?????

Indri Giber:
Waduh kalau di Eropa ada perusahaan yg menulis di lowongan kerja minta yg 'berpenampilan menarik', 'tinggi minimal xyz', 'pria/wanita', 'umur maksimal xyz', dll bisa di dituntut ke pengadilan tuh karena diskriminasi ;-)
Umumnya mereka tulis di satu paragraf terakhir yg menyatakan 'Kami perusahaan yang inklusif dan tidak membedakan ras, suku, agama, fisik, umur, orientasi, dst dst..'


Mungkin kita masih butuh waktu secara sistem dan kedewasaan sosial untuk sampai ke sana.

Jack Jersey:
di eropa pun lebih parah loh mas jadi nggak usah pikir bahwa mereka lebih dewasa
mereka tuh masih banyak rasis mengenai agama , kulit ,ras, kaya miskin dll.

bagi mereka bangsa mereka lebih unggul dlm segala hal.

ustadz sayyid habib yahya

Indri Giber:
Not really, though.
Secara resmi misalnya saya ditolak kerja krn umur, dan saya bisa membuktikannya di pengadilan, saya bisa menuntut lho. Hari gini perusahaan gak bisa secara terang-terangan mendiskriminasi.
It's true, era sekarang lagi shaky (thanks to trump), tapi sistem hukum yg anti diskriminalisasi sangat jelas. Dan btw, saya TIDAK pernah bikin statement bahwa mereka itu lebih unggul dari segala hal.

Jack Jersey:
well you have to fight for your right ,have'nt you.
ditolak itu biasanya apabila seseorang ingin melamar kerja mengingat umur udah lanjut perusahan merasa keberatan lantas menerima yg lebih muda itu hak mereka, tetapi apabila perusahan memecat seseorang pekerja karena udah lanjut usia iya sudah tentu bisa dibawa ke pengadilan atas argumen apa seseorang itu dipecat

thanks for your share

wassalamualaikum wr.wb,
ustadz sayyid habib yahya

Indri Giber:
Bukan seperti itu mas. Tidak ada istilahnya itu hak perusahaan untuk menolak pelamar yg qualified karena alasan usia. Kalau saya bisa buktikan mereka adalah 'agist' (mendeskriminasi krn usia), perusahaan bisa bermasalah dgn hukum. Pun dengan pemecatan, kalo saya bisa buktikan perusahaan memecat saya tanpa alasan  yg fair (misalnya saya tidak perform, tidak bisa diperbaiki atau bahkan melakukan tindak kriminal), saya juga bisa tuntut kalo saya bisa buktikan mereka memecat karena umur saya.

Jack Jersey:
kita kan tadi permulaannya nggak ngomong qualifiednya seseorang cuma masalah umur.
jika seorang muda qualified nya sama atau lebih unggul, saya sebagai perusahan sudah tentu memilih yg muda bukan berarti saya diskriminasi yg lebih tua kan?

memang klo dilihat yg berumur lebih banyak pengalamanya tetapi di negri yg saya tinggal tidak lagi melihat seperti itu,hanya they are in their favor saja.

thanks Indri Giber

ustadz sayyid habib yahya

Indri Giber:
Okay, sorry to miss it out earlier.
But it's still, that's not the point though. Kalau dari segi kualifikasinya sama persis, perusahaan TIDAK  BOLEH memilih kandidat lain kalau alasannya HANYA karena umur. Ini kuncinya.
Granted, ini adalah proses pengadilan yg tidak selalu mudah, tapi kalau terbukti perusahaan memilih kandidat yg kualifikasinya sama persis HANYA karena umur, dia akan kalah di pengadilan. Bukan hanya konsekuensi hukum yg berat (+ $$$ legal cost), tapi juga konsekuensi lain, misalnya dari bad PR, consumer/partner shunning, dst.
Untuk itu, perusahaan harus hati-hati. Misalnya mencari requirement yg benar2 specific hanya bisa cocok untuk kandidat tertentu. But AGE, race, religion, political afiliation, s3x orientation, disability, dll isn't it.
Makanya saya sangat prihatin, diskriminasi yg begini2 masih marak di negara kita :(

Ruddy Kurniawan Gymkhana:
Sudah nonton dan cukup menghibur diselingi pesan-2 moral yg bagus.

Jack Jersey:
dari kaca mata Tuhan :
Manusia adalah sempurna atas kejadiannya sebagai ciptaanNYA.(lebih sempurna dari ciptaanNYA yg lain) dlm bentuk yg diinginkanNYA atas perbedaan kulit ,ras dan sebagainya

dlm kaca mata manusia:
Imperfect : Karena Manusia Itu Sempurna dengan Ketidaksempurnaannya
manusia telah berjaya menjadikan dirinya sendiri tuhan di muka bumi ini sehingga dpt mengadili orang lain atas ketidaksempurnaannya.

wassalamualaikum wr.wb,
ustadz sayyid habib yahya

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Imperfect : Karena Manusia Itu Sempurna Dengan Ketidaksempurnaannya yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/movie/imperfect-karena-manusia-itu-sempurna-dengan-qlBOMqlU1e

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: