You Now Here »

#SOK Part 3 : Intoleransi Dibiarkan Tumbuh, Kebacut!  (Read 60 times - 113 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 21,633
  • Poin: 21.710
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
#SOK Part 3 : Intoleransi Dibiarkan Tumbuh, Kebacut!
« on: January 08, 2020, 01:03:59 PM »




yani:
Narasinya sudah seperti SJW. Kritik, kritik dan kritik

Kritik memang perlu dan penting. Seword memang portal opini bahkan kita pun tercerahkan dengan opini para penulisnya. Namun kesan setelah baca tulisan di atas, penulis mengajak pembaca utk menggugat Jokowi, urusan pemerintah daerah harus diambil alih JOkowi.

Padahal urusan hukum, Jokowi (masalah agama) paling tidak bisa intervensi. Mengapa yg diserang hanya Jokowi? mengapa tidak unsur pemerintahan yg lain? Kementrian yg terkait misalnya, Kepala Daerahnya, Kapolda, Kapolresnya?

Opini Tadeus:
Terima kasih buat masukannya...penulis sama sekali tidak berniat mengajak siapa² untuk menggugat..karena itu adalah hal yang sia2...

Juga tidak menginginkan Jokowi ambil alih urusan pemda...namun kalau hal seperti ini terus berulang, harusnya menjadi perhatian kan?

Lain halnya bila memang bukan prioritas utama seperti yang dijabarkan di atas...

Kritik dpt dilihat sebagai concern rakyat atas keberadaan pemimpinnya...lagian intoleransi yang marak terjadi adalah fakta yang ada di lapangan...

Bagaimanapun yang tidak merasakan berada dalam posisi minoritas yang mengalami ketidak adilan, akan menganggap kritik seperti di atas adalah hal yang berbau "SJW" ??? ???

Toh di bagian akhir, penulis sudah memberikan solusi untuk persiapan menghadapi hal² seperti itu dikemudian hari...

TMP2020:
”Saya tegaskan di Negeri Pancasila negara menjamin, sekali lagi, negara menjamin kebebasan beragama dan beribadah menurut agamanya masing-masing”


Ini siapa yg ngomong ya ??

Bukankah hanya Presiden yg memiliki HAK PREROGATIF, yg memilih, mengangkat, mengevaluasi dan bisa memberhentikan para Menteri yg bertugas hanya membantu Presiden ??

Bukankah keberhasilan kerja kementrian merupakan prestasi pemerintahan Jokowi. Bagaimana dg kegagalan kerja kementrian ??

Padahal urusan hukum, Jokowi (masalah agama) paling tidak bisa intervensi


Ini maksudnya urusan hukum ato urusan agama ato urusan hukum yg terkait agama ??

Opini Tadeus:
Yang perkataan urusan negara menjamin itu Jokowi yang bilang...bs dilihat di sumber beritanya...mengenai pendapat kalo jokowi tdk bs intervensi masalah agama....aye pilih no comment dah ????

Mardi S:
Harap dipahami agar tidak berharap banyak, bahwa sulit untuk mengambil langkah adil karena rasa kesetia kawanan atau solidaritas terhadap masing2 kelompok akan terasa lebih kuat daripada kesadaran untuk melakukan tindakan toleransi.
Contohnya kalau ada anggota keluarga yang melakukan hal yang salah dan terbukti sekalipun akan selalu dibela oleh sesama anggota keluarganya, ini insting dan survival yang berlebihan tapi melekat pada diri kebanyakan orang, apapun predikatnya, sangat manusiawi walau terkadang salah kaprah.
Disini perlunya untuk memperkuat akhlak dan mental bangsa, dan itu adalah tanggung jawab kita bersama, mulailah dari diri kita sendiri, niscaya semua akan teratasi, entah kapan, tapi itu pasti.

Opini Tadeus:
se7,,untuk bagian "tidak berharap banyak'....yang lainnya agak subyektif...karena ini negara yang penanganannya berbeda dgn keluarga....

Zero:
Ucapan presiden di sambutan Natal 2019 sdah pas, berarti ada pejabat di bwh nya yg tdk melaksanaan perintah atasan dan minta ditelusuri dan ditelanjangi oleh penulis seword... ????

TMP2020:
Kalo ucapan ttg SUDAH TANPA BEBAN dan YANG ADA HANYA VISI-MISI PRESIDEN, sdh pas ga ??

Opini Tadeus:
pas...dalam framing yang berbeda.....misal dalam hal tak ada lagi beban untuk mendengarkan suara minoritas....ini misal loh yaaa....#mauketawatakutdiciduk....

TMP2020:
OMDO gitu ??

Opini Tadeus:
Silahkan diterjemahkan sendiri...bagi saya itu retorika..

Opini Tadeus:
Waduh..menelanjangi orang sembarangan bisa kenak ciduk.... ????

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel #SOK Part 3 : Intoleransi Dibiarkan Tumbuh, Kebacut! yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/sok-part-3-intoleransi-dibiarkan-tumbuh-1yiU2GE6Mx

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: