You Now Here »

Pak Jokowi, Jangan Dihukum Mati, Koruptor Dimiskinkan Saja!  (Read 113 times - 93 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 22,213
  • Poin: 22.290
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Pak Jokowi, Jangan Dihukum Mati, Koruptor Dimiskinkan Saja!
« on: January 18, 2020, 09:20:07 AM »




Erick 73:
Usul saya dimiskinkan dan dipekerjakan sebagai kuli buat proyek pemerintah supaya biaya makan mereka nggak percuma.

Mr.BIG:
Setuju

Hades:
Dua duanya aja, pelaku dihukum mati keluarganya di miskin kan, kan keluarganya jg nikmati hasilnya. Itu baru bisa jera...

Andy Wijaya:
Koruptor kakap itu pintar sembunyikan kekayaan, saran saya Sita kekayaan koruptor dan keluarganya serta Gantung Koruptornya, koruptor itu bukan manusia.

Roedy Siswanto:
Setuju Lae , aku yakin dimiskinkan akan lbh menakutkan daripada dihukum mati bagi koruptor .

Soekojono Goen:
Bagi koruptor apalagi yang kelas super duper kakap, menyembunyikan hasil korupsi bukan hal yang sulit.


Jadi menghukum mereka harus paripurna yaitu :
1.  Hukum sita dengan menyita semua hartanya sampai jumlah yang dikorupsi impas. Kalau tidak cukup dengan menyita hartanya, kekurangannya dijadikan hukuman nomer 2.
2.  Hukum mati, bilamana hartanya tidak cukup untuk mengembalikan uang yang dikorupsi.

Fsasosi:
Di kebiri aja biar ngga bisa entod itu jauh lbh menakutkan ????

hoetomo:
Yang bikin undang-undang tidak ada yang mau apalgi Pengadilan tidak mau , mau bunuh diri ???,Dihukum saja punya sel khusus, bisa istirahat di rumah sakit dan bisa dapat remisi.
Kalau Koruptor super minoritas (sedikit sekali) mungkin baru bisa ,tetapi sekarangkan banyak sekali.

afarinah:
Kalu mau hukum koruptor itu lebih baik hukum 1 keluarga karena mereka juga ikut menikmati hasil korupsi. Percuma hukum individual saja.

Di:
Ketok palu terhadap pelaku korupsi ( koruptor ) sampai hari ini, di Indonesia, memang masih abu-abu.

Pelakunya dihukum mati, Komnas HAM siap melawan dan membela sampai mati.
Dimiskinkan atau disita seluruh aset harta kekayaannya, tidak menjamin si pelaku korupsi tsb, insyaf atau kapok.

Lantas, hukuman apa yang cocok untuk koruptor?!?
Pertama-tama, dimiskinkan terlebih dahulu, kemudian baru dimatikan.

Apakah dengan cara tersebut, menjamin tindakan korupsi di Indonesia akan turun drastis atau bahkan hilang?!
Jawabannya, tidak menjamin !! Kok gitu, maksudnya gimana ini?!

Bukan masalah hukumannya. Yang menjadi masalah korupsi masih merajalela, makin menjadi-jadi dari tahun ke tahun adalah sampai detik ini, orang-orang Indonesia masih mempermasalahkan hukuman tsb, daripada langsung menerapkan/menjalankan hukuman tsb.

Akhirnya, para koruptor makin santuy dalam melakukan aksinya.

Erick 73:
Sampai akhirnya wacana tersebut hilang perlahan dibawa angin sepoi-sepoi.

San Tuy Wele Wele:
itu betul..
krn yg buat undang2 (dewan yg agak berkurang kehormatannya) itu sendiri banyak yg jadi (atau mau bakalan jadi) koruptor..
masah seh bunuh diri?
dewan bukannya bodoh lho.. cuma sering pura2 bego ya

Di:
Sepakat !!
Komentar yang menohok ??? ?????

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Pak Jokowi, Jangan Dihukum Mati, Koruptor Dimiskinkan Saja! yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/pak-jokowi-jangan-dihukum-mati-koruptor-jodhw6CwQc

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: