You Now Here »

Sunda Empire Keraton Sejagat, Contoh Khilafah Versi Kearifan Lokal  (Read 159 times - 47 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,392
  • Poin: 23.469
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




PT. Karunia Mitra Sukses:
itulah sebabnya kenapa pemerintah JOKOWI, saya harapkan tegas dan sedikit bertangan besi untuk menghadapi hal ini ... padahal kalau dipikir secara logika bahwa ini termasuk penyebaran info sesat (hoax) juga khan .. tapi saya sejujurnya agak pesimis melihat keadaan hari ini ... dimana sepertinya kejahatan KORUPSI saja hanya dihukum 2 tahun penjara (kasus ROMI - PPP), mana ada kapoknya kalau kayak gini ... seperti liburan saja di tambah potongan masa tahanan, remisi dan pembebasan bersyarat .. ujungnya hanya merasakan 1 - 1 1/2 tahun saja.
saya berharap di masa depan, Indonesia akan membaik apabila tidak terjadi ... worst case scenario ... saya siap siap keluar dari Indonesia  ........... saya meyakini 99% Indonesia akan menjadi SURIAH ke 2

Maanaa Taahaan:
karena jokowi takut dikatakan presiden mengintervensi hukum padahal presiden adalah termasuk penegak hukum yg wajib mengintervensi hukum.

Edwin Hendra Kusuma:
Coba cek raja2nya, ada history kalah pilkada atau kalah pilihan kades nggak....

Honorius Kumala:
....Atau kelompok yg kalah bersaing bisnis dalam masyarakat,  sehingga mereka mikirin alternative cara menjadi kaya...karena mrk sadar dengan sepenuhnya masih banyak rakyat (maaf,ini fakta) Indo yg masih TOLOL dan gampang DIKIBUL

Maanaa Taahaan:
gue dapet artikel dari Tempe
www.nasionaldottempodotco/amp/1296283/fenomena-keraton-agung-sejagad-ahli-ugm-melawan-arabisasi
bahwa fenomena keraton ini adalah wujud perlawanan rakyat melawan arabisasi.
rakyat sudah jengah akan keberadaan tekanan politik identitas yg kearab2an.
rakyat kuatir akan kehilangan identitas kedaerahan masing2 karena serangan budaya arab.
dan juga sbg bentuk kritik kpd pemerintah yg tidak punya strategi budaya untuk menghadapi tekanan globalisasi budaya melalui arabisasi.
buktinya kan mereka membentuk keraton rasa nasional bukan keraton rasa arab.

Maanaa Taahaan:
   musuh kita bukan lagi kelompok radikal macam HTI atau FPI. Tapi kelompok-kelompok khilafah versi kearifan lokal, yang masuk mempengaruhi masyarakat pedesaan dengan pendekatan budaya. 

khilafah akan tetap menjadi musuh negara NKRI, tapo khilafah tidak akan mengambil wujud seperti kerajaan abal2 karena khilafah bersifat sporadis (sebisa mungkin dimunculkan di setiap negara) dan bertujuan global.
khilafah modern tidak akan berpusat pada satu orang walaupun nantinya bertujuan pada kepemimpinan satu orang (khalifah)

FAUZi:
Dari sisi pengikutnya, kerinduan akan budaya nusantara yang adiluhung dan sekarang di cemarkan dengan budaya kadal gurun menjadi motivasi bergabung

Maanaa Taahaan:
sejak indonesia merdeka, ada kerajaan2 yg sudah punah dan ada kerajaan2 yg masih eksis, kerajaan2 yg masih eksis tergabung dalam perkumpulan keraton nusantara dan diakui hanya sebagai bentuk budaya bukan politik.

kerajaan2 halusinasi kan ngaku sbg penerus pajajaran (sudah musnah) atau penerus majapahit (juga sudah musnah), sudah jelas terlihat penipuan.

tapi biasanya polisi hanya "ngincar" dgn dakwaan penipuan, seharusnya polisi pake dakwaan makar karena sudah jelas mereka ingin mendirikan kerajaan di dalam NKRI.

kenakan pasal makar agar penipu2 ini kapok !!!

FAUZi:
harus diimbangi dengan mengembalikan marwah budaya nusantara, habisi budaya kadal gurun, kepala wanita lah dibuntal bikin polusi, celana cingkrang, jidat hitam, jenggotan dan daster

Lanina:
Kerajaan kere, hasil ngemis

yarafara:
sejahtera tanpa kerja keras....

Teha Sugiyo:
wolak-waliking jaman.

erik:
makasih buat sharing ilmunya ????

Abu Dias:
bisa jadi demikian .....

Andilayau:
Kerajaan halu.

Kadal Gurun:
cmn liat kok msh ad yg percaya
betapa bodohnya bangsa kita

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Sunda Empire Keraton Sejagat, Contoh Khilafah Versi Kearifan Lokal yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/sunda-empirekeraton-sejagat-contoh-khilafah-DzHt8TQLDO

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: