You Now Here »

Ini Bukti Telak Beni Tjokrosaputro & Heru Hidayat Tak Ada Kaitan Dengan Kasus Jiwasraya!  (Read 379 times - 82 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,413
  • Poin: 23.490
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Roedy Siswanto:
Bung Ricky , menarik analisa hukum anda .Sepertinya apa yg anda uraikan sangatlah masuk akal sehat . Menurut saya pribadi Ben Tjok dan Heru H tidaklah tepat kalau dibilang terlibat kasus korupsi lha wong kasus korupsinya nggak ada . Mungkin Ben Tjok dan Heru H terlibat persekongkolan jahat dlm kasus investasi yg tidak layak dan dan mendapat serta memberi manfaat ( komisi ) dari hal tersebut .Dan inipun tentunya perlu dibuktikan pelanggaran hukumnya . Terima kasih bung Ricky .

Ricky Vinando:
https://seword.com/umum/beni-tjokrosaputro-and-heru-hidayat-tersangka-w6rkrY0Qde baca komen di bawah ga ngerti soal hukum keuangan BUMN tapi nyerocos panjang lebar. Kadang geli saya.

Sotapanna Gaze:
Menjadi kasus korupsi jika sudah menyangkut aset negara seperti BUMN.  Klo swasta, lain cerita.  Palingan jadi kasus penipuan dsb

CMIIW

Ricky Vinando:
https://seword.com/umum/beni-tjokrosaputro-and-heru-hidayat-tersangka-w6rkrY0Qde

Ricky Vinando:
https://seword.com/umum/pertanyaan-jaksa-agung-soal-jiwasraya-hari-ini-NTgYQd7BpH ...

Ricky Vinando:
Pahami dulu hukum keuangan BUMN dalam UU BUMN jangan nyerocos panjang lebar tapi ga jelS

Roedy Siswanto:
ooo..begitu ya om , thank you infonya.

Opa patompo:
Saya sependapat... persengkokolan dan pelicin2nya yg sebisa mungkin dibuktikan...

Roedy Siswanto:
Siip ..terima kasih opa.

Dedi Setiadi:
Negara tak rugi 1 rupiah pun? Jika ini perusahaan swasta, iya negara tak rugi sama sekali.
Masalahnya ini BUMN, sehingga jika ada masalah dengan nasabah, negara harus ikut menanggungnya. Di sinilah negara rugi.
Jangan membatasi hanya di Jiwasraya saja, karena saham gorengan tidak didapat Jiwasraya begitu saja. harus ada suppliernya. Di kasus Jiwasraya ini, setidaknya yang harus ditangkap adalah :
1. Pelaku di Jiwasraya
2. Supplier gorengan
3. Konsultan produk
4. Pengawas keuangan

Ricky Vinando:
https://seword.com/umum/beni-tjokrosaputro-and-heru-hidayat-tersangka-w6rkrY0Qde ...

Ricky Vinando:
https://seword.com/umum/pertanyaan-jaksa-agung-soal-jiwasraya-hari-ini-NTgYQd7BpH

Ricky Vinando:
Pahami dulu hukum keuangan BUMN..baru komentar..spy keren..jgn ga paham hukum keuangan BUMN.. langsung komen.

Michael Simorangkir:
Saran saya jangan berpatokan dengan artikel yg penulis bikin, ini sama saja patokan kita ke blogspot, lebih baik lampirkan pasal pasal yang ada di bank indonesia dan pihak terkait.

Ricky Vinando:
loh sy org hukum paham betul kasus jiwasraya....knp malah aturan Bank Indonesia? ??? ??? ??????ini bukan lembaga keuangan bank..jelas anda makin ga paham smpe mngait2kan dgn BI

Michael Simorangkir:
Lah gimana sh, yg ambil kutipan pasal ada isinya bank indonesia kan anda sendiri, kok jadi saya sh.

Itu UU No 10 tahun 1998 kan anda yang kutip.

Donny Rahardian:
Bad investment yes, tapi ini state own enterprise bukan private own company,



Masa iya alokasi, penempatan, disposisi capital dlm jumlah " Trilyun " tidak ada yg tahu, tidak ada approval, tidak ada pertimbangan, tidak ada analisa,


 Jelas jelas jabatan di BUMN itui ada unsur politis nya, semua hal ada unsur " lobby2  " nya

Michael Simorangkir:
Kok aneh ya argumentasinya, ya memang dana yg di kumpul dana masyarakat, cuma kan ini udah uang besar, masa direksi ga tahu ada pemasukan seperti itu. Kalaupun misalkan bapepam ga setuju ttg js saving plan, tapi masa direksi ga tahu ada program yang di keluarkan oleh perusahaan sendiri. Sorry ini artikel yg di bikin ga jelas menurut saya, ga masuk akal.

At Heist:
Mungkin sob keliru mengganggap kalau Benny Tjokro dan Heru Hidayat sebagai direksi Jiwasraya? Atau saya yang keliru ?


Saya juga tidak mengikuti secara detail, tapi rasanya ceritanya Jiwasraya membeli saham dari / atau menanamkan modal (uang yg dihimpun dari nasabah jiwasraya) di PT dimana Benny Tjokro dan Heru Hidayat menjabat.

Michael Simorangkir:
Dia kan direksi hanson dan asabri, jadi ya harusnya direksi tahu dong siapa yg membeli saham perusahaannya. Untuk masalah pembelian saham yang sudah miliaran pasti ranahnya direksi dong.

Untuk paragraf kedua memang itu maksut saya sob, maksut saya di artikel ini, penulis bilang tidak ada kerugian negara 1 rupiah pun, trus jika jiwasaraya ga ada dana untuk mengembalikan, pemerintah kan harus menanggung karena dia BUMN, itu yg saya ga setuju juga.

Ricky Vinando:
Iya nmnya aja mau buat kejahatan pasti tau cuma ya diem2lah...jelas bgt artikel ini cuma anda aja yg ga paham dr aspek hukum perbankan nya...ga bs Komen coba2 Krn ini soal hukum. Dan anda pun akui ada penampungan dana masyarakat ya jls itu bkn asuransi..man ada asuransi Perusahaan asuransi kasih kita uang lg koplak bgt

Michael Simorangkir:
Justru karna ini masalah hukum saya mencoba ga komen suka suka. Ya memang ada penampungan dana, tapi saya ga bilang itu asuransi kok. Cuma ya kenapa benny dan heru di tangkap karena kemungkinan ada kongkalikong dengan direksi jiwasraya. Karena perusahaan yang di beli sahamnya adalah saham perusahaan kedua org tersebut. Dan jika memang argumen ada benar, kenapa ga mencoba ke kejagung bukan malah di seword.
Kedua, berdasarkan artikel yg anda bikin ini anda mengutip
UU No 10 Tahun 1998 Tentang Perbankan , khususnya Pasal 46 , yang berbunyi:

Pasal 46

Barang siapa menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan tanpa izin usaha dari Pimpinan Bank Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Pasal 16, diancam dengan pidana penjara sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun dan paling lama 15 (lima belas) tahun serta denda sekurang-kurangnya Rp. 10.000.000.000,00 (sepuluh miliar rupiah) dan paling banyak Rp. 20.000.000.000,00 (dua puluh miliar rupiah).

Sedangkan di paragraf 5 anda bilang atas persetujuan Bapepam, jadi harus ada ijin dari bapepam atau pimpinan BI? Atau harus 2.2 nya?

Di bilang korupsi karena ini perusahaan BUMN, jadi uang negara yang di pakai jika ada masalah seperti ini.

Ricky Vinando:
kenapa ga mencoba ke kejagung bukan malah di seword.??Sy msh 24 thn,,unt jd lawyer 25 dan sy sdh lulus  ujian advokad,tinggal nunggu 25 aja,sesuai uu advokad.

Cuma ya kenapa benny dan heru di tangkap karena kemungkinan ada kongkalikong dengan direksi jiwasraya. Karena perusahaan yang di beli sahamnya adalah saham perusahaan kedua org tersebut.??klau kongkalikong ya beda bukan psl 2 dan 3....gmna ngotot tapi ga paham trus,.,

Sedangkan di paragraf 5 anda bilang atas persetujuan Bapepam, jadi harus ada ijin dari bapepam atau pimpinan BI? Atau harus 2.2 nya???what atas persetujuan bapepam??ini tnp persetujuan bapepam,,dikasih izin untuk nama apa dijual nama apa....ga ada urusan dgn BI sob kjauhan

Di bilang korupsi karena ini perusahaan BUMN, jadi uang negara yang di pakai jika ada masalah seperti ini...korupsi itu luas,,pljri lgi dulu hukum tipikor trutama uu nya jgn nyerocos korupsi jadi uang negara,,,,,baca dulu smua pasal dlm uu tipikot baru bcr lgi

Michael Simorangkir:
Anda kan intern lawyer, ya beri saran lah ke lawyer di mana anda bekerja, kalau memang anda rasa artikel anda ini benar.

Kedua ya kalau memang bukan pasal itu, mungkin ada kasus lain yang kejagung tahu tapi tidak di publis, memang pengacara benny dan heru tidak akan sadar hal ini? Di mana anda yang "intern" aja sadar, seharusnya benny dan heru mampu menyewa pengacara yang mampu "membalikkan keadaan".

Korupsi memang artiannya luas, namun kejagung pasti ada maksut juga lah mengenakan pasal tipikor, karna kejagung pasti sudah menemukan bukti tindak pidana tersebut.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Ini Bukti Telak Beni Tjokrosaputro & Heru Hidayat Tak Ada Kaitan Dengan Kasus Jiwasraya! yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/ini-bukti-telak-beni-tjokrosaputro-and-heru-hidayat-pOj9Mf5CG5

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL:
 

Show query request by visitor on this page (What This?)

ricky vinando jiwasraya,