You Now Here »

Selamat Meluncur KRI Alugoro 405 , Ini Waktunya Pertahanan Indonesia Menggetarkan Dunia!  (Read 70 times - 56 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 22,132
  • Poin: 22.209
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Bayu Aji Nugroho:
Mantabbbbb......
Terima kasih artikelnya Mas Wid...
??? ??? ??? ??? ????
Inilah Indonesia, saatnya berbicara di pentas dunia. Jangan hanya meributkan "mobil nasional". Dengan transfer teknologi, anak2 bangsa diharapkan mampu mengembangkan teknologi untuk kedepannya.
Kita tidak hanya sebagai konsumen, tetapi harus mampu menjadi produsen, menciptakan, merancang dan membangun alat pertahanan sendiri.

Banggalah menjadi orang Indonesia.

??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ????

Widodo SP:
Yoiiii Sir @disqus_mQiTnLl5Hk:disqus :-D

Bayu Aji Nugroho:
Tank (Harimau) sudah...
Panser (Anoa) sudah...
Senapan militer (Senapan Serbu) sudah...
Kapal perang sudah....
Kapal selam  sudah...

Sepertinya
Pesawat tempur sepertinya segera menyusul....

Edwin Hendra Kusuma:
Khusus untuk senapan serbu, saya berharap Pindad mau mengembangkan jenis senapan serbu yang lebih sederhana, yang kalau perlu bisa dibuat di bengkel rumahan, macam Sten bikinan Inggris dulu.


Jadi kalau suatu saat negara kita di-invasi negara lain, milisia kita bisa bikin persenjataan sendiri kalau perlu.

Bayu Aji Nugroho:
Kalau melihat penampilan "Sten Gun", sepertinya bengkel bubut "rumahan" juga bisa, karena kemampuan anak Indonesia yang pandai memodifikasi dan merancang sesuatu tidak diragukan lagi...
Tinggal PINDAD mensuplai spare part dan amunisinya saja. Jika sewaktu waktu keadaan mendesak.

Edwin Hendra Kusuma:
Betul, itu yang saya maksud. Home Guard di Inggris pada masa PD II pasca Dunkirk sempat non-aktif karena kekurangan persenjataan, dan akhirnya bisa diatasi dengan dikembangkannya Sten Gun itu.


Tapi bukan sekedar meniru Sten Gun. Pindad harus membuat desain yang tetap simple tapi lebih reliable, karena Sten Gun di awal2nya rada2 gampang jammed.

waterlemorange:
Ayook PT DI #WANI

waterlemorange:
WOW!!!
Akhirnyaaa, bangga rasanya hasil dari TOT bisa terwujud juga! Semoga pembuatan kapal selanjutnya lancar dan sukses, teknologi alutsista dan pertahanan Indonesia semakin maju dan jaya! Termasuk pak Menhan jangan ber-hello kitty lagi yaah paaak... Malu sama alutsista yg udah sangar sangar ini ??? ?????


Trimakasih pak Wid tulisannya maknyuss ??? ??? ??? ??? ???? Bak oase ditengah dahaga dan nestapa......ahihihi

Widodo SP:
@waterlemorange:disqus Sama2 ... ayo saya ditraktir ... :-D

Bayu Aji Nugroho:
Wisata gurun pasir.... ??? ??? ??? ???

Edwin Hendra Kusuma:
Berharap banget PT Pindad juga bisa lebih diberdayakan, termasuk di riset-nya. Seri SS kita kan masih berinduk ke FN, moga2 ke depannya bisa bikin senjata yang murni hasil riset kita sendiri.

Ali Al-Mujtaba:
Semoga kita bisa semakin mandiri dalam teknologi, seperti teknologi pertahanan dll.

Widodo SP:
@disqus_iByET8498k:disqus termasuk teknologi hilangkan pohon kah? :-D

waterlemorange:
Nganu.... Itu salah satu aspek sistem pertahanan eksistensi dan elektabilitas wan kadrun al monaslimin wal muslimat dengan memberdayakan teknologi penghilangan dari hasil transfer of technologi David Copperfield of Mamarika  #saksake

Leo Vargaz:
Mantap nih, semoga program kapal Induk juga terealisasi. Buatan putra-putri Indonesia. Yang doyan import gigit jari. 'Nenek moyangku seorang pelaut. Gemar mengarung luas samudra." Lama tidak terdengar nyanyian ini di sekolah, sekarang malah diganti dengan "Tepuk SARA"

John Lie Kwee:
Bagaimana dengan senjata andalan kapal selam, yaitu Torpedo.. Cepetan dong bikin Torpedo sendiri, saat udah bisa bikin kapal selam, bukan pempek kapal selam, udah masanya bikin Torpedo, bukan coto torpedo doang...

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Selamat Meluncur KRI Alugoro 405 , Ini Waktunya Pertahanan Indonesia Menggetarkan Dunia! yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/selamat-meluncur-kri-alugoro-405-ini-waktunya-X5DFZlu4p8

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: