You Now Here »

Sssssttt, Ini Penyakit Yang Dialami Oleh Soni Eranata Alias Maheer At Thuwailibi  (Read 192 times - 116 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 22,641
  • Poin: 22.718
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Jesse Sihombing:
Cepat sembuh Soni Eranata, dan kalau sudah sembuh nanti, bertobatlah. Berhentilah caci maki mu itu.

bams:
saya doakan padango dalane jembaro kubure

yuviandi purbodewanto:
Diragukan pikirannya bisa paham: menuai apa yg sdh ditabur

Amies Blas uEdan:
Sama spt John Lennon sampaikan melalui Imagine: tanpa kenal Agama, tidak akan ada Surga. Tanpa kenal agama, kita tidak akan mengenal apa itu dosa.

Yang menjadi masalah adl orang beragama seolah "mempunyai hak" menjadikan orang lain mengikuti agamanya. Lalu kalau ada yg masuk ke agamanya atau berpindah dr agama lain, seolah2 itu suatu keberhasilan. Sedangkan kalau ada yg keluar dr agamanya, maka itu suatu yg memalukan dan musti ditentang komunitasnya.

Manusia mencari Tuhan krn memang berasal dr Tuhan. Di masa dahulu kala, manusia memandang Tuhan sbg menakutkan dan berada di tempat yg jauh, lalu mulai menempati tempat yg lebih jelas, spt pohon besar, gunung dll. Manusia awal menempatkan diri sbg terusir dr surga, mengalami amarah Tuhan dan segala ketakutan lain.

Proses pencarian Tuhan sdh semakin mendekat, saat ini Tuhan sdh bukan lagi di tempat jauh, ttp masih di luar. Perkembangan saat ini menuju pemahaman bhw Tuhan ada di dalam diri manusia. Itu yg akan terjadi di masa depan. Bukan sekarang

Pencarian Tuhan oleh manusia menciptakan sebuah figur yg mengklaim mampu berkomunikasi dg Tuhan. Muncul para dukun, lalu bertranformasi menjadi ulama ketika agama2 semakin terstruktur. Semakin terstruktur sebuah agama, peran ulama semakin terbentuk di dalam kehidupan sosial manusia.

Agama2 makin mengerucut dan menimbulkan kekuatan dan membawa kekuasaan bagi ulama nya. Pelan2 semua menjadi spt yg kita alami saat ini. Ulama mengklaim dirinya sbg pihak yg menjembatani manusia yg selalu ketakutan kepada Tuhan, dan Ulama seolah lebih memahami Tuhan drpd orang awam.

Cobalah berkomunikasi dengan orang2 yg tidak kenal agama. Tanyakan kepada mereka ttg dosa, ttg surga. Mereka tidak mengenal itu semua. Lalu apakah orang yg tidak kenal agama itu hidup berbeda dg kita. Sama. Mereka hidup diarahkan oleh pikiran dan hati nurani nya. Tidak diarahkan oleh ajaran ulama2 yg mungkin saja menyelewengkan ajaran asli agamanya.

Manusia yg berbahagia adl manusia yg tidak mengenal dosa atau neraka. Manusia yg hidup sbg manusia seutuhnya.

Babi Berisik:
Seharusnya makhluk seperti inilah yg perlu distempel penista agama.

waterlemorange:
Maafken um Nafys, demi kesehatan lahir bathin saya gak buka videonya ????

Semoga segera diangkat semua penderitaan dunianya Soni. Jikalau masanya di dunia ini memang dicukupkan, ya tak apa kan Son? Toh 777 bidadari menantimu di syorgah yg kekal selamanya. Nanti kau bisa sepuasnya lah dakwah caci maki bidadari-bidadarimu disana. Gak bakal ada yg laporin dan mencekal dakwahmu. Syorgah mah buat Soni bebaaass....

Faizal Dennis:
kudu transfusi darah tuu, tapikan transfusi darah kagak boleh yaa sama ajarannya,
ya udah nunggu malaikat izrail aja, biar cepet juga klo mau orgynya kan

waterlemorange:
Oiyah? Ajaran mereka mengharamkan transfusi darah mas? @faizaldennis:disqus
Kenapa gitu?

Saya baru tau hiii

Faizal Dennis:
gk tau juga, haha, asal cuap gua

waterlemorange:
Hehee, soalnya mereka memang suka punya dalil-dalil ajaib ????

Andy Boss:
Semoga cepat bertemu "BIDADARI"

xenakis2:
kalo penyakitnya sekarang diangkat dengan Hb 6, kayak bgono, bakalan cepet diangkat juga tuh kehidupannya
jadi biarkanlah soni menikmati berkah yang sedang dideritanya lebih lama sebanding dengan hasil kelakuannya

Heriyanto. ZA:
Cepat mampus ya Son... ????

Fsasosi:
Namanya Soni ? Lho bukannya itu nama elektronik bikinan kapir ??? Lha kalo usus bocor di tambal aja pake lem aibon.. minta sana tuch sama wan aibon...

Amani Hotbaen:
Urusan kebocoran ada dua ahlinya : Tukang Tambal dan No Drops. Kalau bocor halus baiknya ke tukang tambal ban.

muhtar clmod:
SEMOGA DIMUDAHKAN ALLAH SWT...AMIIN

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Sssssttt, Ini Penyakit Yang Dialami Oleh Soni Eranata Alias Maheer At Thuwailibi yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/sssssttt-ini-penyakit-yang-dialami-oleh-soni-Az6bzKCJMT

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: