You Now Here »

Dua Tindakan Pemulangan WNI Dari Wuhan Ke Indonesia Yang Bikin Viral  (Read 88 times - 46 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 22,028
  • Poin: 22.105
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Dedi Setiadi:
Kurang efektif sih iya, karena dilakukan di tempat terbuka. Memang harusnya dilakukan di tempat tertutup dan dilakukan penyemprotan baik pada tubuh maupun pakaian & barang bawaan.

Perlu diingat, virus corona bisa dalam kondisi dormant hingga 14 hari. Jika terkena / terhirup manusia, virus tersebut dapat aktif kembali.

Kemudian untuk mengapa disuruh menutup mata? Ya kalau mata terbuka kesemprot desinfectan rasanya perih tong... Bahkan bisa iritasi. jadi ini bukan disuruh atraksi mata tertutup, tapi disuruh melindungi mata agar tidak kesemprot.

AK-47:
Kalau mau berdebat di sini, tentu bisa sangat panjang dan tidak ada akhirnya. Maka dengan ini, saya mengharapkan pemerintah bisa menjelaskan mengapa mereka harus menyemprotkan disinfektan ke arah tubuh para WNI.


Gak usah lebay! Kalaupun pemerintah menjelaskan mengapa mereka menyemprotkan disinfektan itu ke tubuh para WNI yg datang dari Wuhan, terus setelah itu apa? Apakah setelah dikasi penjelasan tsb, terus ada "sesuatu yg bisa ditawarkan" ke pemerintah dalam hal cara menangani dan mengatasi wabah virus Corona ini?
Ketidakmampuan memahami persoalan akan mengakibatkan ketidakmampuan juga dalam memahami penjelasan. Jadi, lebih baik diam dan biarkanlah pemerintah bekerja sesuai SOP, toh dalam masalah Corona ini kita sebagai masyarakat awam bisanya cuman liat tp gak bisa bantu apa-apa kok, iya kan?

bpd jambuluwuk:
setuju ah....kalau mau mending cari SOP nya, terus bandingkan dengan pelaksanaan di lapangan. baru fair dan obyektif.

AK-47:
celakanya banyak warga +62 yg suka sekali mempersoalkan segala sesuatu hanya agar kelihatan keren padahal yg dipersoalkan itu justru hal-hal teknis yg kalau dijelaskan pakai bahasa yg sederhanapun mereka tetap aja sulit untuk paham...

Ari:
Nanti kalau asal turun terus ambil bagasi hanya pakai masker bisa2 para penyinyir sudah bersiap dengan segala kata nyinyirannya...you know who lah.. :D

si memble:
Kalo hrs menanggalkan semua pakaian baru didisinfectant, ntar heboh lagi... ????

Wanto Gepeng:
Di mainstream media lagi ribut soal cairan yg disemprotkan itu mengandung alkohol jadi pertanyaannya bukannya itu haram.
Khamer yg dilarang kalo dikiaskan sebagai alkohol sehingga segala sesuatu yg mengandung alkohol itu tidak boleh tersentuh ya itu siapa yg mengajari?
Khamer itu dlm ushul fiqih dikiaskan sbg segala hal yg memabukkan itu dilarang spt narkoba dan bahkan jika ada minuman makanan yg memabukkan bagi yg memakannya walau tidak mengandung alkohol.
Tapi yg namanya fiqih itu pasti ada kondisinya dimana hukum itu berlaku.
Hukum ini tidak berlaku, contoh ketika org dibius karena mau dioperasi.

Salam dr sobat ambyar.

si memble:
Untungnya dari video, sy liat ga ada yg melet waktu disemprot.
????

Oen:
Yah apapun bisa terjadi daripada risiko ,tindakan mungkin yang agak aneh dilakukan itu demi kebaikkan toh tidak merugikan ..

Edwin Hendra Kusuma:
Ini kan lebih cenderung untuk menenangkan masyarakat umum aja, supaya mereka yakin WNI yang dijemput pulang itu benar2 "bersih".

Donny Rahardian:
Sterilisasi menyeluruh saya yakin sudah mereka lakukan di Wuhan baik badan, pakaian maupun barang bawaan,



Itu kan gambarnya Batik Air bkn Hercules, berarti  Video itu terjadi di Batam bkn Natuna, artinya sterilisasi menyeluruh dilakukan di Natuna,



Yg di Video hanya salah satu rangkaian tindakan preventif Isolasi dari sebelum naik pesawat di Wuhan, Transit sampai tiba di Natuna.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Dua Tindakan Pemulangan WNI Dari Wuhan Ke Indonesia Yang Bikin Viral yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/dua-tindakan-pemulangan-wni-dari-wuhan-ke-ANH9uAKKBp

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: