You Now Here »

Agama, Spiritualitas Dan Atheisme  (Read 65 times - 89 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 22,132
  • Poin: 22.209
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Agama, Spiritualitas Dan Atheisme
« on: February 05, 2020, 09:04:46 PM »




Bayu Aji Nugroho:
"Di sisi lain, ada orang-orang beragama dengan menekankan spiritualitas yang berorientasi pada hubungan jiwa dengan sang pencipta, dengan sesama hingga jagat raya. Tak perduli apapun agamanya, orang-orang dengan penerapatan spritulitas tinggi bisa hidup berdampingan serta bisa menerima segala perbedaan."

Mungkin ini yang dinamakan sufiisme, kalau saya tidak salah mengartikan..
Paham yang terkadang diluar nalar kebanyakan orang beragama...
Kaum ini seakan2 melepas keterikatan terhadap aturan2 agama, ya karena memang untuk mereka, kitab suci adalah sebuah kunci jawaban, dan ujian sesungguhnya adalah kehidupan.
Mereka sudah mencapai tingkat aktualisasi diri yang hampir sempurna.
Hanya ada antara Aku dan Dia.

Indri Giber:
Wow, simple dan to the point. Kudos!
Memang kuncinya keadilan sosial (sesama manusia), cinta dan peduli lingkungan, apapun pilihan agama, keyakinan atau bahkan yg tidak beragama sekalipun.



Agama memang bukan satu2 sumber ethic dan moral. Bahkan jika disalahartikan/tafsir malah bisa dipertanyakan nilai moralitas & ethic-nya. Dan saya sangat setuju dengan semboyan 'equality before the law'.

doodleramen:
Dari yg saya baca korelasi antara agama dengan kemiskinan lumayan kuat. Seorang peneliti menemukan bahwa korelasi antara religiusitas dan keberhasilan suatu masyarakat adalah 0.7. Nilai 0 berarti tidak ada korelasi, 1 berarti korelasi penuh. ( https://www.cbc. ca/news/world/do-countries-lose-religion-as-they-gain-wealth-1.1310451)


Dari peta dunia yg saya lihat sepertinya temuan itu memang benar adanya. Negara-negara paling religius juga adalah negara-negara yg belum maju. Jadi kalau dilihat tren belakangan yg semakin menjurus ke arah kadrunisasi, sepertinya masih akan sangat lama Indonesia baru bisa menjadi negara maju.
(click to show)


.:M:.:
https://uploads.disquscdn.com/images/74239f37249bb17faa667a59b6e589cfd9784285638c619e8f6121410dbe51d6.jpg
 
Boleh dicermati hal 373 paragraf 2.


(click to show)

(click to show)


Lanina:
I am for the religion of humanity

Maanaa Taahaan:
Mengapa Ateis meningkat di Timur Tengah ?
inilah yg disebut efek "riak gelombang air kolam"
ketika batu dilemparkan ke tengah kolam, bagian tengah kolan akan tergoncang dan goncangan akan merambat sampai ke tepi kolam.
timur tengah sbg asal mula agama mengalami awal kegoncangan kehebohan agama dan merambat sampe ke seluruh dunia. indonesia yg berada tepi kolam mengalami kegoncangan kehebohan agama tapi ketika kegoncangan itu sudah berkurang di timur tengah makanya orang2 arab mulai mengalami kebosanan terbukti dari munculnya ateisme di timur tengah.

bagi timur tengah, agama menjadi komoditas, mendatangkan income dgn menyediakan tempat bagi para kaum mabok agama.

yg sedang ngetrend skrg adalah agama buatan sendiri dan agama modifikasi

FAUZi:
Opini yang sangat bagus


Yang penting semua berjalan dengan baik, dalam tatanan kemanusiaan dan etika serta sesuai martabat manusia, toh yang meyakini tidak bisa membuktikan keyakinannya secara nyata, sementara yang tidak meykini juga tidak bisa membuktikan dirinya benar 100%

John Lie Kwee:
Lebih baik ane atheis daripada beragama, tapi pulang Masjid/Gereja kerjanya memfitnah, mengancam, memaksa orang lain...

Nito Terrania:
Kadang pengen nanya juga sama orang2 yang "mabok" agama...


Menurut mereka, kalo ada negara yang nyaris seluruhnya Atheist/Agnostik, melegalkan pornografi dan prostitusi, banyak makan babi....itu negara bakal gimana yah ?




Apakah wanita bakal di perkosa dimana2 ?
Apakah moral nya akan bobrok sehingga tingkat kriminalitas tinggi sekali ?
Apakah pemerintahnya akan egois dan zalim pada rakyatnya ?
Apakah rakyatnya akan jadi pemalasan semua karena bekerja adalah ibadah, dan mereka tak beragama jadi enggan beribadah ?




Negara yang kayak gitu tuh...nyaris seluruhnya Atheist/Agnostik, melegalkan pornografi dan prostitusi, banyak makan babi...seperti....JEPANG tuh.

harriz salim:
Bagi mereka sorga itu ada didunia nyata ini , makan , minum , bekerja keras , menikmati kehidupan , bereproduksi , untk nanti tdk dioikir , enjoy aja , katanya banyak orang Japan dlm hidupnya bertemu Tuhan cuma tiga kali , waktu lahir , waktu menikah dan terakhir waktu meninggal ,  ketiga upacara tsb berdoa kp Tuhan yg mereka percaya , rata2 mereka baik dlm berprilaku....baik dan benarnya kita yg bisa menilai karena kita beragama tp tidak mabok agama

Rheza Rivana:
Jadi kalo gak pernah bergabung di organisasi keagamaan dianggap buruk gitu?

harriz salim:
Lebih baik bergabung disalah satu agama yg kita anut , organisasi yg baik menjadi kita akan lbh baik

cak anton:
Santuy....sepertinya saya gak nulis seperti itu....hehe....

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Agama, Spiritualitas Dan Atheisme yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/spiritual/agama-spiritualitas-dan-atheisme-1PccrLkC4z

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: