You Now Here »

Jokowi Soal Intoleransi: Gesekan Kecil Itu Biasa!  (Read 106 times - 50 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 22,658
  • Poin: 22.735
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Jokowi Soal Intoleransi: Gesekan Kecil Itu Biasa!
« on: February 29, 2020, 02:10:47 PM »




B-Over:
Tanpa mengurangi arti dan jerih payah penulis apalagi tanpa singkong goreng, artikel ini hanyalah menjadi satu pembenaran dari komentar2 saya selama ini dan juga banyak pembaca seword lainnya, bahwa memang benar masalah intoleransi adalah PR besar bagi Jokowi yang sepertinya akan terus dihindari dengan berlindung dibalik alasan skala prioritas seperti pembangunan infrastruktur dan lainnya.

Tetapi begitu kita sandingkan dengan masalah yg sejenis infrastruktur di DKI seperti normalisasi sungai, mentok juga.

Jadi kesamaannya adalah potensi resiko berseberangan langsung dengan gerombolan onoh juga hal yang sangat dihindari Jokowi. Sangat berlawanan dari sikap ketum parpol Jokowi berasal, mak banteng, atau contoh lain dengan skala lebih kecil seperti jateng dengan Ganjar.

Opini Tadeus:
Pembenaran, belum tentu juga. Saya hanya ingin menyajikan fakta bahwa bila menilik peryataan Jokowi, hal intoleransi belum menjadi prioritasnya.


Ironi memang bahwa kita hanya bisa menunggu, dan berharap dalam sisa waktu Pak Dhe menjabat, ada tindakan nyata mengenai hal ini

B-Over:
Buat saya justru jadi pembenaran loh mas. Setiap presiden yang dilantik di indonesia, setiap kebijakannya harus tidak bertentangan dengan dasar negara kita. Coba lah kita sama2 pikir, masalah intoleransi itu sangat2 menodai dasar negara kita dan kenapa reaksi presiden sampai dengan saat ini yang menjadi pro kontra hanya karena urutan sekian dalam skala prioritas? Saya rasa itu malah justifikasi dari alasan presiden yang kita belum ketahui kenapa.

Bersih bersih:
Tuh Pakde sudah menjawab sendiri... dg rakyat 260 juta 6 agama resmi dg aliran kepercayaan (aneka ragam) yg juga diakui  sbg 'agama', 300 kelompok etnik (1.340 suku bangsa), terjadinya gesekan ya memang normal.
Yg ga normal ya yg merasa berkewajiban nagih Jokowi hasil kerja sesuai keinginan si penagih, bukannya keinginan (sesuai prioritas) Jokowi. Jadi mulai ada yg lebih Jokowi dari Jokowi.
Mosok semua langkah Jokowi harus dilaporkan supaya bisa dinilai apakah sudah konkrit sesuai keinginan si penagih, emangnya lo siape? Musuh beneran Jokowi aja situ belum tentu ngerti, apalagi bisa paham langkah catur Pakde. Dibilangin ini baru masuk tahun pertama di periode kedua, ngotot aja bilang ini sdh periode kedua. Fokus beda, sasaran beda, cara kerja beda, ya masa kerjanya baru dimulai atuh....
Kayak ga kenal Jokowi aja, katanya pendukung Jokowi tapi nagihnya versi karepe dewek.

B-Over:
Namanya intoleransi yang sudah bersinggungan langsung dengan pancasila, tidak perlu ada janji atau tidak, presiden bisa ditagih untuk menegakkan pemerintahan sesuai dengan pancasila. Anda sadar atau tidak disitu?

Opini Tadeus:
Halo mas BB, lama tak sua....

Zero:
Duhhh... Telat.. ????‍♂️? ???‍♂️
Dasarrr penulis anyaran satu ini nihhh. Apa gak tau klo ini hari libur ya...?!?!

Opini Tadeus:
Begawe aku brow...

Onta Punuk dua:
kecil sob! blm jd dibakar ato dibom kira2 begitulah

Opini Tadeus:
Semoga tidak

Bayu Aji Nugroho:
#PERDANAX turbo Slawi.... Eh salawi...

Opini Tadeus:
Sah! Hahaha

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Jokowi Soal Intoleransi: Gesekan Kecil Itu Biasa! yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/jokowi-soal-intoleransi-gesekan-kecil-itu-biasa-rFAes99zzQ

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: