You Now Here »

Terharu! Langkah Sunyi Presiden Melawan Tekanan Asing Terkait Corona  (Read 270 times - 81 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,244
  • Poin: 23.321
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Petrus Wu:
Saya tidak bisa setuju dengan sikap diam beliau. Ketika RS membludak dengan pasien Corona, tidak ada pilihan tersisa. Tidak ada lagi orang desa atau kota. Orang kaya atau miskin. Cebong atau kampret.

Saya menilai, sejak awal sekali, pemerintah pusat sangat gagap dan telat.

DC:
Sikap diam justru lebih baik, ente ribut, malah "ORMAS" demo2 kaga karuan akhirnya.

Martabak Sweet:
Ormas bisa demo dan ribut karena ada gap antara informasi dan pendiaman dengan realita. Terbalik, justru diam itu berbahaya.

DC:
Justru diam lebih baik daripada berbicara panjang lebar tanpa esensi dan isi. lebih baik waktunya dipakai untuk kerja yang lebih produktif. Biar deh ormas menyebarkan hoax, nanti juga malu sendiri menjadi boy who cried wolf.

Martabak Sweet:
Kenapa bicara panjang lebar tanpa esensi dan isi. Bicaralah dan edukasilah dengan esensi dan isi.

DC:
Makanya itu kan, mengapa harus dipaksakan untuk berbicara ribet panjang lebar tanpa esensi dan isi? Cuma bisa menghabiskan waktu semua orang, tanpa hasil juga percuma aja..... Justru kasihan dong dengan yang ingin mendengarkan

Kay Kayleigh:
Mendekati lebaran sudah seharusnya menkes, BIN, pemerintah harus sigap. Apa tak mungkin kita akan seperti wuhan, bila waktu mudik bersama masih ada yg positif ikutan mudik bareng ? Bisa lebih parah banding china penyebaran nya ini. Yg mana kesadaran masyarakat masih minim.

Martabak Sweet:
"Negara kita unik dan berbeda. Jangan hanya karena negara lain melakukan A, kita lantas harus mengikutinya. Jangan karena Trump sudah mengumumkan Amerika sebagai negara darurat Corona, lalu kita mau melakukan hal yang sama."

Ini setuju. Negara A lockdown, tidak semerta merta Indonesia harus ikutan. Tapi, apa yang dilakukan tentu harus ada akurasi supaya langkah yang dijalankan tidak salah.

AKURASI dan kejujuran.

Barkah Adi:
Amat sangat setuju. Tidak lebay. Indonesia ya Indonesia.

yarafara:
di kampung saya jawa tengah gak gmn2 bgt, biasa aja kayak hari2 kemaren sebelum si covid19 datang.... sehabis sholat ya kayak biasanya masih saling jabat tangan...

Martabak Sweet:
"WHO ini siapa? Sekelas ormas kok berani-beraninya menekan negara?"

Dan Indonesia adalah anggota dari "ormas" ini, atau bapaknya si ormas "PBB". :)

Martabak Sweet:
Sepertinya yang ingin banget jadi besanannya ormas atau ikutan jadi member banyak deh, termasuk Indonesia. Apakah kita sekalian saja keluar dari PBB :)

Halah, cuma sekelas ormas cuy. :)

DC:
Santuy ajee, santuy, masih beruntung kita di negara tropis dan tidak banyak yg berpergian menggunakan sarana transport publik seperti di Singapura atau negara lainnya. Masih lebih banyak yang naik gojek atau grab which is why  mungkin menkes masih berpikir Indonesia masih okay.

Martabak Sweet:
Di Batam 2 gojeker pernah dikarantina karena terduga terpapar corona. Ada perkembangannya tidak? Ada yang bilang negatif ada yang bilang negatif, dibebaskan lalu hilang kabarnya.

Karena tropis, banyak pakai AC pendingin.

DC:
1 hal saja, 2 gojek kan karena orang Singapura itu kan? Saya sempat menyayangkan mengapa masih belum menutup akses penerbangan ke Singapura. Makanya saya katakan kalau tidak mau, akses port of entry harus dibatasi mulai sekarang. Memang risih mengapa masih aja ngotot Singapura masih ok?
Namun di lain sisi memangnya polisi berhenti mencari si abang gojek? Kan nggak kan? Di Batam juga gedung publik yang ber-AC dan menampung akses jalan publik tertutup seperti di Malaysia, Thailand dan Singapura ada berapa sih? Saya justru bersyukur karena kurangnya tempat aktivitas publik, maka ini sangat helpful untuk supress angka penyebaran.

Simon Yap:
Namanya jg "WHO" om... artinya "Siapa" bukan?

Martabak Sweet:
Saya perempuan Bang :)

"Ormas Siapa" :)

Martabak Sweet:
"Indonesia ini luas. Yang rame soal Corona hanya orang-orang di perkotaan saja. Jakarta dan sekitarnya. Sementara di desa, warga tetap beraktifitas seperti biasa."

Isunya bukan "rame" atau harus rame atau tidak harus rame.
Isunya, apa yang terbaik untuk mencegah meledaknya pandemiknya. Karena di pedesaan askes RUMAH SAKIT dan rumah sakit yang mampu, itu tidak sebanyak kota!

iam hêylêl:
Benar.. Ane dipantai.. Lari lari.. Dan Berenang.. Rasain asinnya laut.. Sambil nunggu. Sunset.. Terimakasih Mr. President Jokowi.. Ahaha

Simon Yap:
Memang "Mantul" cara Presiden Jokowi bersikap. Senyap dan ga bikin panik...... Semoga sehat selalu Pak Jokowi..... Amin

Martabak Sweet:
"Kemudian terkait WHO. Dua hari sebelum pengumuman kasus 01 dan 02 oleh Presiden, WHO secara terbuka mengatakan ingin melakukan double chek kepada orang-orang sakit di Indonesia yang berpotensi positif Corona. Karena pada dasarnya mereka tak percaya Indonesia masih belum tertular Corona. Pemerintah secara terbuka menerima dan menganggap itu langkah kolaborasi yang positif. Tapi kemudian hal itu batal dilaksanakan karena pemerintah sudah mengumumkan ada kasus 01 dan 02."

1. Ini karena kondisi suatu negara akan bersentuhan dengan negara lain dalam keadaan pandemik.

Kecuali negara tersebut ada di planet mars, atau menyatakan kalau dirinya bukan bagian dari dunia.

"Sekali lagi ini sangat brilian. Tedros Adhanom mungkin senang bukan kepalang karena ditelpon oleh Presiden dari negara besar. Sehingga dia menuliskannya di akun sosial media. Sementara Presiden Jokowi dan pemerintah otomatis keluar dari tekanan saran WHO, yang menginginkan Indonesia berstatus darurat nasional. Satu lagi masalah selesai tanpa konflik berkepanjangan. Sekarang WHO terpaksa setuju bahwa Indonesia punya kemampuan dan itu tak bisa dipertanyakan lagi."

2. Kenapa membuat narasi "ASENG"? Bukankah kita mengecam kadrun yang sedikit sedikit ASING DAN ASENG? Kok jadi pengguna sekarang?

Motif WHO jelas, tujuannya jelas. Untuk memproteksi dan mengcontain situasi wabah, dan ini perlu kerja sama antara negara di dunia, bukan cuma Indonesia.

"Sementara Presiden Jokowi dan pemerintah otomatis keluar dari tekanan saran WHO, yang menginginkan Indonesia berstatus darurat nasional."

3. Terjadi karena antisipasi yang lemot. Kalau antisipasi dan gerakan sudah ada, keperluan untuk mengadakan situasi darurart Nasional sudah tidak ada. Ini bukan masalah konspirasi ASENG ASENGAN VERSUS MAHA SUPERNYA JOKOWI. Ini masalah kesehatan dan wellbeing Indonesia sebagai salah satu participant dunia yang bertanggung jawab.

"Satu lagi masalah selesai tanpa konflik berkepanjangan. Sekarang WHO terpaksa setuju bahwa Indonesia punya kemampuan dan itu tak bisa dipertanyakan lagi."

4. Bukti dari statement ini? Yang memiliki kemampuan itu sekarang adalah Anies atau pusat nih?

erwin franciskus:
Wkkwkk
Seseorang mengkritik opini dengan opini , mengarahkan opini kearah yg baru

Aneh rasanya jika kemampuan anda berpikir selalu melihat dari sisi negatif seandainya penulis menulis seperti yg anda tulis saya yakin anda akan mengomentari seperti yg penulis tulis

Kemampuan anda beropini sangat baik, sayang sekali hanya fokus pada hal-hal kecil dan cenderung menang sendiri

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Terharu! Langkah Sunyi Presiden Melawan Tekanan Asing Terkait Corona yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/terharu-langkah-sunyi-presiden-melawan-tekanan-mAuvfSpqrD

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL:
 

Show query request by visitor on this page (What This?)

langkah sunyi presiden melawan tekanan asing terkait corona,