You Now Here »

Pejabat Daerah Dan Relawan Bermanuver, Jokowi Ucapkan Terima Kasih  (Read 130 times - 86 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,086
  • Poin: 23.163
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




ドウデイ R.柳掘:
Di jepang yg juga merupakan Negara Kepulauan tidak melakukan Lockdown secara total.
Untuk sekolah dr SD -SMA memang diliburkan selama masa hampir sebulan. Utk Playgroup dan TK terserah pihak orangtua. Jika anak mau dititipkan pihak Playgroup n TK tetap buka.
Bbrp event dan keramaian ditiadakan.
Bbrp perushn yang ada kaitan kerjasama dg chinna dan korsel ditutup ( karena masalah ekspedisi ) jadi tdk semua Perushn tutup.

Khusus utk Hokkaido sempat darurat Corona dan bbrp perushn diliburkan, begitu juga di Aichi dan Osaka.

Jadi lockdown hanya utk wilayah tertentu dg penyebaran yg bs diblg uncontrol.
Wilayah lain walau kerjaan mulai terasa sepi tapi tetap aktivitas spt biasa.

Demikian reportase langsung dr Jepang
14 Maret 2020

Opini Tadeus:
Memang hanya khofifah yang kalem...malah sekarang mengingatkan soal DBD....Bupati yang lain seiring sejalan....semoga kepala daerah yang lain segera ikut petunjuk dan arahan pusat...

yarafara:
mau makan apa keluarga saya kalo lockdown... alhamdulilah sampe detik ini saya dan tetangga masih tenANG walopun tiap beberapa jam si tirto slalu update jumlah orang yang positif covid19..

Samiun:
semua pejabat ber narasi kepanikan, minta keadaan darurat kemudian uang APBD di jarah ....setelah itu timbulkan kerusuhan....baru terakhir mosi tak percaya pada pemerintah karena tdk bisa membela rakyatnya.....tujuan nya memang satu....MAKAR

Leo Vargaz:
Jika ditetapkan lockdown, bukannya diem di rumah justru mungkin akan terjadi arus mudik besar-besaran. Terminal dan stasiun  mendadak padat, jalan-jalan macet parah. Dengan karakter masyarakat kita, hal ini sangat mungkin terjadi.

andre:
Mas mnrt Anda apakah dg pengumuman dr Kemenkes saat ini sudah cukup? Dan Anda bisa kalem?

Di Padang ad berita SDH ad 1org meninggal positif covid. Tp TDK masuk dlm peta daerah terdampak oleh pak Yuri.

Sandy Andreanus:
Apakah lockdown sama dengan isolasi dan karantina.. Mungkin terminologi masing2 orang bisa beda2..
Diam juga ga menyelesaikan masalah, malah takutnya orang2 terlalu santai menanggapi masalah ini.. Harusnya tingkat penyebaran bisa ditekan kalau ada peringatan dini dari pusat, ada protokol isolasi diri atau ada arahan harus bagaimana bila kondisi nya begini atau begitu..
Menurut saya ini sudah sangat terlambat, sangat lambat respon nya atau terlalu banyak pertimbangan politik nya mungkin..
Virus ini berbahaya karena contamination rate nya sangat tinggi, mortality rate nya 7%.. Bayangin aja per 100 kasus yg mati 7 orng.. Kalau 1 hari terdapat 100 kasus baru berapa orang yg mati 1-2 bulan kedepan.. Belum lagi itungan potensi efek ekonomi negatif kedepannya..

Dedy Yanwar:
Menhub postif covid-19

yuviandi purbodewanto:
Perkembangannya sangat cepat .. prosedur protokol utk lockdown bagi suatu daerah belum ada. Di luar kepentingan politis, gimanapun kepala daerah kena beban tanggungjawab keselamatan warganya. Sulit juga bagi petinggi² di lokal/propinsi kalo nggak cepat bertindak sementara kita anggap mrk lebih tahu detil penyebaran di wilayahnya. Pasti sdh ada koordinasi dg pusat ketika keputusan akan diambil .. "Kami akan terapkan lockdown, bila anda tolak, apakah anda jamin bahwa tdk ada penyebaran di wilayah kami?"

firman proindo:
Tiru saja saudi yg menolak masuk penerbangan dari luar negeri

ドウデイ R.柳掘:
Di Jepang mulai minggu depan akan ada dijual dipasaran sebuah alat yg bs mendeteksi corona dalam waktu maksimal 30 menitan dg akurasi 99%

.:M:.:
Dana segar IMF sedang memantau mangsa yang lemah.. huhuhuhu..sebel, geregetan sama kapitalis rakus yang ga tau cukup..

Di lain sisi, China, Singapur terlihat sigap dan tanggap menangani persebaran covid19, benang merahnya? Mereka BUKAN negara demokrasi..di sini? Haduh..puyeng lihat politisi dan pejabat negara adu ego...

Tapi di satu sisi, pihak pemerintah pusat memang harus lebih cepat tanggap, rinci dan sistematis memberikan informasi. Contoh kasus yang terlihat kurang koordinasi; tentang pasien kabur dr RS Persahabatan (konfirmasi Dr.Erlina), terus counter pemerintah katanya harus urus anaknya dulu (single parent).

Pertanyaanku...
1. jenazah covid19 itu dikubur biasa atau ada yang beda kah? Setauku di China di kremasi. Nah ini MUI mending mikirin teknis ini..
2. Sampai melonjak tinggi hari ini mendekati 100, penyebarannya bisa terdeteksi kah (sampai kasus 34, kecuali pasien 27)?
3. Kalau di negara lain, yang positif apakah pasti di isolasi di rs atau ada yang dirumah?

FAUZi:
memang kenapa sih kalau di kremasi ? malah bagus tak membebani keluarga juga, aku sih kalau mati pasti sdh bikin surat wasiat harus di kremasi, soal agama, memang ada bukti yang ga dikremasi masuk surga ? sebeluma ada bukti otentik aku tak yakin

Dengan adanya wabah ini sebaiknya memang dikremasi saja ... beres

.:M:.:
Aku pribadi juga berpandangan seperti ini, makanya MUI daripada ribet urusan babi mending berpikir tentang ini..

yon:
Harus disadari. Alam dan kebiasaan Indonesia dengan negara2 terdampak covid-19. Berbeda jauh. Tapi memang ada virus yang menyebar. Dan pula sudah ada yang meninggal. Yang terbaik, jangan panik. Jangan ikut menyebarkan hal yang salah. Ikuti prosedur kesehatan. Jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Ini sudah sangat membantu. Anggap aja ini ibadah. Salam Seword

Wanda Bagus Sebastian:
Indonesia luas, lo. Kenapa minta lockdown kayak negara kecil atau sedang?

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Pejabat Daerah Dan Relawan Bermanuver, Jokowi Ucapkan Terima Kasih yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/pejabat-daerah-dan-relawan-bermanuver-jokowi-MDUg73vFze

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: