You Now Here »

Pak Menteri, Jadilah Pahlawan Kami  (Read 157 times - 90 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,086
  • Poin: 23.163
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Pak Menteri, Jadilah Pahlawan Kami
« on: March 15, 2020, 11:53:53 AM »




Slamet Heriyanto:
Indonesia tidak akan ribut tentang virus corona yang membunuh (saat ini) 8 orang, Lah ... DBD aja yang membunuh lebih banyak tidak ribut juga. Satu kota terjangkit DBD Indonesia tidak ribut juga. Karena Indonesia sangat percaya TAKDIR. Dengan Inna lillahi semua urusan selesai.
Mereka yang gila harta yang sering kesana kemari yang seharusnya ribut juga tidak menghiraukannya, karena mereka percaya takdir dan inna lillahi.

Yang paling ribut itu politikus karbitan yang gak bisa kerja, namun kerjaannya mencuri kesempatan.
Pencuri momen, namun sesungguhnya tidak melakukan apapun.

Tubuh selalu membangun imunnya sendiri, apalagi rakyat Indonesia sudah terlatih.

.:M:.:
Aku termasuk orang yang percaya dengan sosok Joko Widodo, karakter sederhana dan gila kerja dengan masa kecil yang termarginalkan dengan dampingan cerita2 wayang dari sang kakek dan merupakan keturunan priayi yang hidup sengsara (berdasarkan film-biografi), adalah modal penting dan utama beliau berupaya amanah menjalankan sumpah jabatan-Nya. Garis nasab dan sanad yang bagus ditambah kombinasi kontrol diri yang baik mengikuti ajaran-Nya, menurutku itu tameng beliau menghadapai rintangan2 yang begitu berat, banyak yang salah prediksi dan berpikir mudah digulingkan.

Iya..aku setuju, ini semua tentang persepsi, sebuah realitas akan berjalan apa adanya, yang membedakan adalah kacamata (/perspektif) apa yang kita pilih untuk menyikapinya.
1. Kematian adalah takdir TuhanYME, apa pun kebutuhan manusia mencari penyebabnya..jalan kematian seperti apa yang didapat yah tergantung ilmu hidup si manusia itu mengamalkannya (ada yang dalam keadaan sujud, ada pula yang lagi main sama psk)

2. Musibah atau bencana apa pun, banjir karena lalai, gempa atau tsunami, bahkan corona...adalah tahap perenungan diri, bagaimana kita menjalankan kehidupan? Manusia, kita, secara kolektif terlalu congkak berjalan di atas bumi tak berpikir dampak negatif cara kita berkehidupan di antara rantai interaksi dengan mahluk hidup lainnya..memang ekosistem bumi kita saat ini sehat? (Polusi plastik sampah, global warming, kapitalis gila+maruk dengan metode rat race cyclenya, kesenjangan sosial, dsb). Jadi, ketika alam sedang melakukan tugas-Nya mencari equilibrium..harusnya kita banyak merenung dan evaluasi, bukannya menyebar dengki. KH Buya Syakur mengkorelasikan antara corona dengan surat Al-Falaq, dan kalau kita mau memaknai firman-Nya disitu pun jelas tersebut dengki...dan virus ini masih tersebar luar di interaksi bangsa ini, mampukah kita lulus ujian-Nya sebagai bangsa besar? Dimana moyang kita berjalan di atas nilai kemanusiaan karena takut TuhanYME dan menghargai maha karya-Nya.

3. Ketika manusia bersusah payah menterjemahkan pola sebab-akibat hukum alam yang berjalan, ditambah bumbu2 paradigma bahkan dogma..TuhanYME dengan mudahnya menunjukkan kuasa-Nya, sampai tahap kita tidak punya penjelasan logis merasakan hadirnya kuasa Sang Maestro. Lihat bagaimana ritual keagamaan yang begitu diyakini, harus mendadak berubah pola interaksi, semata-mata TuhanYME ingin melihat, siapa yang kau sembah? AKU (bukan aku, tapi Sang Pencipta) atau ritual ibadah...lalu bagaimana nasib orang2 yang begitu kaku dengan syariat, bid'ah..

Hehe..as usual, agak ngelantur (kesannya), tapi aku terbiasa memandang dari jauh berusaha melihat keseluruhan skenario dari berbagai arah sudut pandang.

Bismillah, semoga kita diizinkan mendapatkan kekuatan untuk menghadapi rintangan-Nya, dan berproses dewasa menyikapi kehidupan.

Dari sudut pandangku, yang lebih menghargai orang berorientasi menjaga bumi sebagai bentuk pertanggunghawaban atas hidup yang dipinjamkan-Nya, bukan niat kabur ke planet lain.

Balik ngomongin covid19, di KorSel ada beberapa pasien yang sembuh dalam karantina tanpa fasilitas RS. Menandakan infeksi virus = self limiting disease, dan imunitas tubuh adalah obatnya. Disana pun juga ada ko pasien cluster imported case yang tidak terdeteksi di bandara, jadi bukan cuma kesalahan/human eror ala Indonesia.

yuviandi purbodewanto:
Semoga Pak Menhub nggak ada sakit bawaan sebelumnya

Hartanto:
Semoga cepat sembuh Pak Mentri, sembuhmu akan menyembuhkan kepanikan masyarakat kita.

Zeffanya N Zeevanka:
Semoga lekas sembuh Pak. Tuhan memberkati

Jack Seno:
GWS Pak Menhub. Gusti mberkahi

KittyKatz:
Semoga bisa jadi contoh bahwa yang kena Corona bisa cepat sembuh. Biar kita melawan narasi kepanikan dengan narasi optimisme.

Wanda Bagus Sebastian:
Amin

Andy Wijaya:
Semoga Pak Menhub dan pasien lainnya segera sembuh, mari kita hadapi virus ini dengan langkah yg tepat dan penuh optimisme.

yani:
mang wong +62 paling aneh sedunia.

Robin:
Maka bila Menteri Perhubungan kita dalam beberapa hari ke depan sudah pulih dan sehat, itu bagus untuk menenangkan publik yang panik.

Jadi ingat berita beberapa hari yg lalu, pasien diumumkan positif covid hari ini, eh besoknya udah diumumkan sembuh ??? ??? ??? ???
Tp masih kalah dgn korut, pukul 17.15 positif covid 1 orang, pukul 17.30 udah nol

FAUZi:
Soalnya pukul 17.25 ditembak mati he he

Andy Wijaya:
Wkwkwk, nice shot

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Pak Menteri, Jadilah Pahlawan Kami yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/pak-menteri-jadilah-pahlawan-kami-BznXLhCkSX

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: