You Now Here »

Jokowi TEGAR Di Tengah Tudingan China Ke AS, Tekanan AS Dan Paksaan Lockdown!  (Read 90 times - 100 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 22,653
  • Poin: 22.730
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Indri Giber:
Waduh mbak penulis, yang diminta WHO buat lockdown itu bukan hanya indonesia tok lho, tapi SEMUA negara (termasuk USA dan UK, yg sampai hari ini pun masih ngotot gak mau lockdown) yg pengidapnya diatas seribu.


Saya sangat gerah ketika banyak penulis yg mengumbar narasi: USA punya agenda buat melemahkan ekonomi RI, bla bla bla, tanpa didukung data yg akurat yg memperlihatkan korelasi.


Saya tinggal di UK, dan masyarakat disini mengecam keras PM-nya yg terkesan lemot dan tidak tegas dan tidak me-lockdown. Kalau kita mengikuti trend penyebaran seperti di Italy, dalam 2 minggu ke depan banyak negara2 yg sistem healthcare-nya collapsed, krn kesulitan menampung dan kekurangan obat2an dan logistik.


Let's focus on keselamatan dan kesehatan masyarakat. Mari kita lepaskan diri dari prejudice, waspada, dan jaga diri & keluarga. Rajin cuci tangan, stay at home kecuali ada kepentingan yg esensial.


Please please please, jangan sink your heads in the sand!

Ninanoor:
Di mana saya menulis WHO minta Indonesia lockdown? WHO minta Indonesia umumkan darurat nasional, dan itu sudah dilakukan oleh Indonesia berdasarkan pernyataan jubir presiden, Fadjroel Rachman. So? please read carefully

Indri Giber:
Sorry, I stand corrected.
Yup, betul WHO meminta indonesia untuk mendeclare national emergency, juga termasuk ke US dan semua negara lain.
Yang jadi perhatian saya disini adalah anda menggambarkan seolah indonesia ini DIDESAK oleh WHO alias US. Ini yang saya sangat prihatinkan. WHO bukan US! keep it in mind!


BTW, banyak evidence bahwa UN (PBB) tidak selalu sejalan dengan US. Wishes dari US tidak selalu diamini oleh UN, dan juga sebaliknya.

Heri:
yg minta lockdown itu kaum oplosan spy perekonomian Indonesia nyungsep lalu terjadi kerusuhan. ujung2nya pada kesurupan minta Jokowi dimakzulkan.

Indri Giber:
Kaum oplosan itu apa sih mas?

Heri:
kaum oposisi, yg mabok agama, dan pendukungnya

Indri Giber:
Ah belum tentu juga, saya bukan kaum oplosan (per definisi mas Heri) tapi juga SUPPORT lockdown. And I'm sure saya tidak sendiri.

Peteralan:
Krn anda kurang paham masalah lock down sih

Heri:
anda khan tinggal di UK yg masyarakatnya lebih "dewasa". di Indonesia yg positif korona aja malah kabur dari ruang isolasi.

Indri Giber:
Ah gak juga. Manusia itu sifatnya sama saja kok. Kita overreact terhadap ancaman terhadap keselamatan kita. Jarang yg bisa rasional, apapun warna kulit kita. Disini kita lagi kesulitan krn panic buy di supermarket2, krn walaupun sudah diwanti2 bahwa secara teknis persediaan cukup, tapi kalo kebanyakan yg nimbun kasihan yg gak mampu belanja keluar (yg manula, cacat, sakit, dll).


Memang dikala  dihadapkan dgn situasi genting, kita cenderung menuruti emosi daripada rasional.



Sama seperti pendukung JKW super loyal, bakalan merasa bahwa kritisi terhadap 'kelambanan' dan ketidaktransparanan tim-nya dianggap seperti menyerang JKW. Padahal banyak diantara mereka yg murni krn concern terhadap kesehatan dan keselamatan masyarakat. Bahkan IMHO, bbrp minggu kedepan jika mengikuti trend hockey-stick penularan covid19, ketika penyebarannyanya out-of-control yg disalahkan kan JKW juga. Bahkan ini bisa menjadi amunisi utk menyerang JKW.


Just my two cents.

Ahok Ahok:
lockdown yg bener ah,  nanti yg ke mesjid, gereja gimana. orang orang dgn pendapatan harian dari pedagang kaki lima, ojol, buruh angkut?  terus kira kira ekonomi bakal gimana lumpuhkah ? hubei cuman satu propinsi lho.

Ali Midun:
Kalau pengen baca artikel2 yang tidak bermutu dan murahan di sinilah tempatnya.
Karena di sini sangat tidak paham kalau rakyat sudah pada pinter. Mana bisa dibodohin

Rudy:
Beberapa hari lalu didalam kreta yang penuh penumpang dijalur jakarta bintaro, terlintas 'sesuatu' dipikiran sembari ditiup udara AC yg dingin dan menatap wajah-wajah.
Apakah tiupan udara yang tersirkulasi berulang ini membawa si corona dan menempel pada panel AC, dibawa oleh hisapan udara dari dalam gerbong?
Sebuah artikel pernah sampaikan udara AC bisa juga menjadi pembawa virus ini.
Pada beberapa ruang operasi rumah sakit modern, kalau ga salah dipasang lampu pembunuh (short wavelength ultraviolet) kuman/virus dibalik AC ini... 
- CMIIW -

Ahmad Fadli:

(click to show)


Rifan Hasbullah:
Kok Jokowi di adu adu sama Anies sih , gk bener nih , ini yg bahaya buat NKRI , jgn mau di pecah belah Kya gini

Julius Antonny (Toni):
Habis lock down IMF Dan Bank Dunia Datang

Fauzan in chains:
Debt crisis ?? Shadow hands datang spt malaikat ?? Big restart dimulai ?? ...

Peteralan:
Itukan kata anda ha...ha. .sehat situ

rudi sasongko:
nah... sdh terbukti kan... JOKOWI mang JEMPOLANnnnn!

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Jokowi TEGAR Di Tengah Tudingan China Ke AS, Tekanan AS Dan Paksaan Lockdown! yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/jokowi-tegar-di-tengah-tudingan-china-ke-as-L1RF4hUQ6T

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: