You Now Here »

Lockdown Sekarang Nenek Lu!  (Read 136 times - 109 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,082
  • Poin: 23.159
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Lockdown Sekarang Nenek Lu!
« on: March 16, 2020, 02:00:38 PM »




Petrus Wu:
"Kehancuran lockdown mungkin akan jauh lebih berbahaya dari pada kehancuran yang dibawa virus."

Yakin Mas? Coba cek berita situasi di Italia. Kalikan 100 kali untuk memperkirakan situasi di Indonesia nanti, abis orang-orang mudik lebaran.

Bocah Kantor:
Betul ini. Sudah beberapa hari saya juga memikirkan kemungkinan ini. Sekarang corona masih tidak tersebar terlalu luas karena belum lebaran. Masyarakat Indo nggak akan mau dilarang untuk tidak mudik kecuali ada paksaan dari pemerintah seperti mematikan sementara moda trasnportasi umum seperti kapal laut, pesawat, kerata, bis umum, dsb, dan menutup semua akses jalan penghubung antar daerah. Singkatnya memaksa rakyat untuk tidak mudik tahun ini sampai ditemukan vaksin atau obat corona. Semoga perkiraan Mas Alif nggak jadi kenyataan mengenai corona.

Rifan Hasbullah:
Setuju mas , tetangga saya ada yg menyetok mie instan di rumah nya dan mengisolasi diri karna takut Corona , dia gk mati karna Corona Tp mati karna typus kebanyakan makan mie instan , Indonesia klo salah ambil keputusan jg gitu gk hancur karna Corona , Tp hancur karna ekonominya , setelah itu dateng rentenir kelas dunia nawarin utangan

Bossi Thian:
Maka ketika stok logistik tidak ditemukan langka di toko-toko, yang miskin ini dapat apa, makan apa?
Dan terjadilah "makan siapa" esok

Wanda Bagus Sebastian:
Dimakan Yoshika Miyako

64nt3n6:
Mereka yg menyerukan lockdown dg segera sudah pasti punya tujuan tertentu. Yg jelas targetnya pasti jokowi. Mereka ini kayak yg mampu aja mengurus negara. Ngurus jakarta aja udah kelabakan. Dasar gerombolan genderuwo...hahaha

Blue Whale:
kalo lockdown, UMKM yang mati duluan, tidak bisa beli bahan buat jualan , tidak ada yang beli karena ketakutan.
UMKM terbukti bertahan di krisis 97 , 2008 , kali ini tidak akan bertahan kalau mereka dibatasi.

Donny Rahardian:
Lockdown itu mungkin bisa dilakukan tapi tidak serentak, makanya status pandemic diserahkan ke daerah masing2, dilihat dari kecepatan penyebaran nya, misalkan di1 provinsi dilihat lagi di kabupatan mana, di situ lha yg di lockdown.

B-Over:
Saya komentar deh tapi saya setuju dengan lockdown butuh pertimbangan dan kesiapan yg matang.

iam hêylêl:
Sejak kasus Ahok, yang namanya Kadrun sudah kita Lockdown kawan, ibarat 4njing dilockdown, cuma bisa menyalak dan menggigit dalam jangkauan panjang rantai. Jadi keep Calm.. Nyalak sesekali gpp buat ngusir maling.. Gimana drun, gak nyadar dah dilockdown kyk anj1ng?.. Ahaha

Peteralan:
Percaya aja ke pusat lebih valid jgn yg sebelah tuh selalu bikin gaduh

Alex Rahardja:
Galak bener dah kl gw lihatnya beda dikit
1. Lockdown kl udah nggak ada alternative lain
2.Sekarang mari kita lihat Virus itu mahluk apa sih? Virus adalah microorganisme yang ggak bisa hidup diluar tubuh hostnya. Baik itu tanaman, hewan, manusia termasuk hewan dan flora bersel 1. Dia hanya punya RNA atau DNA saja padahal mahluk hidup lain ada DNA dan RNA untuk bisa survive. Saat menginfeksi Virus bakal membelah diri didalam tubuh host atau inangnya lalu akan keluar dari sel tubuh atau sel inangnya dengan cara memecahkan sel inang tersebut dari dalam lalu bergerak menuju sel inang berikutnya.
Biasanya Virus self healing kalau pertahanan tubuh inangnya bagus atau kuat dan biasanya tubuh inangnya akan memproduksi antibodi pada hewan dan manusia antibody itu muncul di dan beredar terutama di plasma atau serum darah. terkecuali HIV atau sejenisnya Kalau pun inang bisa terserang berulang setelah dinyatakan sembuh bila mellakukan aktivitas yang menimbulkan kelelahan padahal dia tak boleh lakukan itu.
Bila antibody dalam tubuh inang tak cukup maka infeksi otomatis akan berulang namun bila antibody cukup pada plasma atau serum darah maka setidaknya virus dapat di buat dormant atau tidur maksimal tak dapat masuk ke sel targetnya.
Bilsmana ada  pasien ada yang telah sembuh sekedar usul kenapa tidak di ambil serum darah yang sudah ada antibody dari virus covid 19 lalu di suntikkan ke tubuh pasien yang sakit. Berbeda dengan vaksin yang memasukkan kuman yang telah di lemahkan dan hanya bisa untuk orang yang sehat, pemberian serum akan memberikan imunitas passive untuk yang sakit karena sudah mengandung antibody spesifik untuk virus yang bersangkutan. Hanya untuk lakukan hal ini maka virus tersebut harus benar-benar bersih tersaring dari plasma darah yang akan di pakai sebagai serum dan terpentiing lagi dari pasien yang betul-betul telah sembuh total dari infeksi virus covid 19
Koreksi bila saya salah tapi cara ini sama seperti pembuatan serum Tetanus dan toksoid Difteri
httpsdot//www.liputan6dotcom/global/read/4201717/peneliti-uji-potensi-darah-pasien-virus-corona-yang-sembuh-sebagai-obat

Indri Giber:
Mas Alex, saran saya please jangan berspekulasi. Para ahli immunology sedang bekerja keras. Mengapa? Krn virus ini masih 'baru'. Artinya data belum cukup untuk menyimpulkan bagaimana tingkah laku, kelemahan, dan cara mengatasinya. Untuk membuat vaksin butuh 6-18 bulan. Kemarin ada perusahaan pharma raksasa yg diperbolehkan oleh Trump untuk mem-bypass animal testing dalam riset pembuatan vaksin, harapannya ini bisa dipercepat.


But in the meanwhile, dari data yg sudah ada, kita tahu virus ini sangat menular (setiap orang bisa menginfeksi 2-5, dan sudah contagious sebelum menunjukkan symptoms). Virus ini hidup di udara sampai 5 jam, dan bisa 3 hari di permukaan material (misalnya yg  disentuh oleh tangan pengidap yg bersin/batuk). Tingkat kematiannya rata2 40x lebih tinggi dari flu, dan lebih tinggi pada manula dan pengidap masalah kesehatan lain. Dan virus ini stay di tubuh pengidap 5 minggu even setelah dinyatakan sembuh dan masih bisa menularkan. Pengidap yg sembuh kebanyakan akan mengalami kerusakan di paru-paru (scar) dan diperkirakan butuh 5 tahun untuk recover fully.


So please please please jangan anggap ini remeh. Rajin cuci tangan, stay home, dan please check kalo ada tetangga yg butuh bantuan, apalagi yg manula, cacat, atau tinggal sendirian (bantuin belanja barang2 kebutuhan dasar, dll).

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Lockdown Sekarang Nenek Lu! yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/lockdown-sekarang-nenek-lu-Nn68Pz0GQM

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: