You Now Here »

Hati Hati, Virus Corona Memasuki Babak SARA  (Read 116 times - 58 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 22,672
  • Poin: 22.749
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Hati Hati, Virus Corona Memasuki Babak SARA
« on: March 19, 2020, 12:07:36 AM »




Kurniawan:
Apakah keimanan seseorang dilihat hanya dari rajinnya sholat, sholat jumat, rajin ke gereja, bihara atau kuil? Padahal Tuhan / Allah selalu bersemayam dalam hati setiap manusia, manusia mencari Tuhan/Allah hanya tinghal menyelami isi hatinya sendiri. Memang benar berdoa bersama sama jauh lebih baik tapi ini situasi kian tidak menentu.. kita sebagai manusiapun wajib memutus dan mencegah mata rantai penyebaran virus covid 19. Semoga semuanya aman dan damai negri ini....

Sita W:
Saya memprediksi isu ke 2 sesudah lockdown ini sedang mendapatkan momentumnya. Moment yang tepat untuk terus dipupuk agar dapat dijadikan amunisi untuk menyerang pemerintah, khususnya Jokowi. Akan sama seperti dulu, siapa yang berani ya dia yang akan jadi raja berita, lalu mengendalikan otak-otak kosong dan membuka sumbat kebencian. Dan kita, dengan pengalaman yang sama, tak perlu lagi rikuh untuk terus menyuarakan kebenaran, karena sekarang menyangkut keselamatan banyak orang, bukan tentang Jokowi semata. Ambilah peluang untuk menjadi raja berita pada kesempatan pertama, karena Allah menciptakan kita sebagai makhluk berakal yang berbudi luhur, bukan untuk mengakal-akali atas nama agama....

Onta Punuk dua:
wkwkkwkw repot dah! MUI blg lock sholat berjamaah si gatot pahlawan kesiangan blg unlock
mantap dah
bukannya fokus menyelesaikan masalah ini ributin sholat
dah pd gila

Leo Nardo:
Yey...virus gila mulai mewabah... ??? ?????

Barkah Adi:
Lalu,
Gimana dwngan acara Ijtima' Dunia 2020 di Gowa Sulsel? 8000 orang katanya PakBro Penulis.

firman proindo:
Ditangguhkan sama pemda cuma mereka ngotot ingin tetap acaranya berjalan

Opini Tadeus:
Dan bakal tetap berjalan.... ??? ?????‍♂️

firman proindo:
Ini gara2 penerbangan dari luar negeri yg tidak ditutup.. peserta nya lebih dari 5000 dan mereka dari negara2 di asia... Knp kita gak belajar ya dari kasus di Malaysia?
Di saudi saja melarang kerumunan orang untuk kebaikan bersama.

Oen:
Corona itu berasal dari Cina Komunis dan sdh pasti Tentara Corona itu sdh didoktrin faham komunis sebelum datang kesini, gitu kali pemikirannya .....

No Fear:
Loh, katé si somat , Corona éntuh tentare Alloh ??
nyang mane nyang bener sih ??

Wanda Bagus Sebastian:
Tanya terlebih dahulu sama Hong Meiling

FAUZi:
salah satu bukti (lagi) agama hanyalah sumber konflik dan perpecahan...........

(walau selalu dijawab karena ulah oknum)


Kalau saja semua menyadari agama siftanya pribadi, hanya urusan hubungan vertikal tiap insan dengan Tuhan sesuai iman masing-masing, dan agama tidak ada urusan dengan hubungan antar manusia apalagi politik, separuh kekacauan di dunia ini akan hilang


Semoga dengan adanya wabah ini, agama sebagai identitas bisa di hilangkan atau diminimalisir, tak perlu lagi pamer pakai sarung bawa sajadah ke masjid, tak perlu pamer pakai baju bagus ke gereja, tak perlu pamer bakar bakar uang uangan di kelenteng

Didi MJ:
Sedih melihat Indonesia ini bukan hanya heboh masalah virus dan penyakitnya, tapi juga SARA khususnya agama. Bukan hanya polemik fatwa shalat Jumat bagi umat Islam tapi umat Kristen pun terpecah mengenai perlu atau tidaknya beribadah di hari Minggu. Dari Minggu lalu beberapa denominasi gereja memberikan 'fatwa' kalau ibadah tengah minggu ditiadakan, untuk ibadah hari Minggu yang jadi polemik juga seperti umat Islam terhadap shalat Jum'at nya.
Ada yang merasa tetap harus beribadah karena dianggap sudah kewajiban, dan ada juga yang merasa ibadah boleh dilakukan di rumah untuk mencegah penularan virus.
Yang memilih tetap ibadah beranggapan kalau yang tidak melaksanakan ibadah di tempat ibadah itu tidak sah, tidak sesuai akidah, tidak mengikuti aturan liturgi, dan anggapan ekstrimnya tidak punya iman
Sedangkan yang memilih ibadah di rumah beranggapan kalau ibadah bisa dilakukan dimana saja karena Allah maha hadir apalagi situasi seperti sekarang dapat dimaklumi tidak ibadah di tempat ibadah resmi, dapat tetap ibadah di rumah secara streaming dan kalau umat muslim ada shalat pengganti nya.

Saya serahkan semua keputusan para pembaca Seword untuk memilih yang dianggap baik, tapi dibalik keputusan yang anda ambil tolong dipertimbangkan dan dicerna secara bijaksana. Instruksi yang diberikan oleh Jokowi harap dipikirkan sangat matang karena keputusan yang anda ambil itu menyangkut keselamatan umat lain, keluarga anda, kota anda, bahkan bangsa anda. Karena virus dapat tersebar bukan hanya oleh sang penderita, tetapi virus dapat disebarkan oleh carrier yaitu orang yang terpapar virus tapi dia tidak sakit, jadi carrier ini lebih berbahaya daripada penderita langsung karena carrier ini sebagai pembawa virus yang berpotensi menyebarkan virus itu tanpa terdeteksi!

Semoga semua tercerahkan dan mengambil keputusan yang tepat.
#SaveOurNation

masagung jaya:
Jadi ingat saat pilkada DKI 2016 dan demo demo berjilidnya.
Si JK dan si GN, konon 2 nama tsb terkait didalamnya.
1 berada di belakang Layar, 1nya didepan Layar.
Dan sekarang .....muncul lagi
Entahlah apa yang akan terjadi
Tapi saya percaya GUSTI ALLAH MBOTEN SARE

Awam Wahono:
Yg bikin bingun belum ada obatnya tapi koq banyak yg sembuh meskipun ada yg meninggal dunia juga tapi tidak banyak dibanding yg sembuh , berarti ada benarnya dong bisa sembuh sendiri logikanya krn obatnya belum ada ?!

Padu Delima:
Wahyudi katanya berhasil membuat penangkal virus.

Wiro waras:
Antara kumis hitler dan jendral kadrun bisa jadi sedang membuat drama
Seolah2 bertentangan..
Tujuannya jls, menambah beban pemerintah NKRI
Kita yg waras harus ttp WASPADA

Paijo:
Ada teman sy masih kekeuh ngemeng jika wudhu mencegah covid19, jd sebenarnya gpp ibadah di Masjid.

Wakaseh Birowo:
Yang sudah hati hatipun bisa terpapar apalagi yang sembrono. Contoh Negara jiran kita ini.  Negara dalam melindungi masyarakatnya  meminta masyarakat untuk menghindarkan segala perkara yang berhubungan dengan gathering atau segala kegiatan yang membuka  terjadinya penyebaran virus.  Mereka pahami  ini adalah bagian dari usaha .. seperti halnya usaha manusia untuk berjalam   hati di  jalan yang licin.

iam hêylêl:
Yang kristen ada info Fatwa dari PGI kagak yak..  menyembah Tuhan kok jadi ribet gini,,ahaha

Leo Nardo:
Ude ade tadi di tipi.. ????

Leo Vargaz:
Selain Gatot, disebut juga ustad artis Derry itu artis apa ya? Ini serius nanya, daripada harus googling tar lihat fotonya. Cukup sudah ngebayangin tampang YM dan alm AI, sama Gym yg full Drama.

deetopia:
Kan nggak untuk selamanya, hanya untuk beberapa saat sampai Corona berlalu.

Leo Nardo:
Yang paling mengkhawatirkan itu, orang-orang akan kehilangan kesempatan mendapat pahala sholat jum'at berjamaah. ??? ?????

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Hati Hati, Virus Corona Memasuki Babak SARA yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/hatihati-virus-corona-memasuki-babak-sara-0XtW1nRtzC

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: