You Now Here »

Christian Prince Dan Pendukungnya Stop Memperkeruh Indonesia!  (Read 92 times - 90 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 22,703
  • Poin: 22.780
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Djunedy Teguh Nugroho:
Lho bukannya dia justru makin mempertajam pengetahuan tentang agama Islam? Sepengetahuan saya dia ngomong berdasarkan kitab2 yg ada di Islam.
Lagian kalau memang ada yang salah dalam pembahasannya dia mempersilahkan untuk telpon dia lewat aplikasi skype dan nomor skype dia selalu open.
Terlepas dia itu mahluk nyata atau tidak itu tidak dapat mengurangi esensi yg dibahasnya. Jadi kalo penulis bilang dia bersembunyi dan tertawa karena bukunya laris mungkin penulis belum tau dan mengenal betul bahwa si CP ini juga sebarin bukunya gratis dengan format pdf.
Dan kalau penulis mengikuti video CP, si penulis mungkin bakalan tau lebih dalam tentang agama dan kepercayaannya selama ini.
Dan saya setuju sama komentar Om Gabener, kalau ga setuju ya counter aja dengan dalil/ilmu yg relevant dan ga takut keimanannya luntur gara2 video si CP.

Aan Widjaya:
Betul sob.
Penulis mentafsirkan sesuai dengan pengetahuannya, mungkin yg dia (penulis) maksud adalah yg memberi komentar di youtube itu yg tdk mencerminkan KASIH, sy setuju kalau itu yg dimaksud bukan konten youtubenya, karena yg komen2 itu walaupun ber ktp kristen tapi kelakuannya bukan mencerminkan KASIH sebagaimana sebagai anak Tuhan.
CP sebenarnya bisa sebagai sumber pengetahuan dari kitab injil maupun al quran dijaman online ini semakin terbuka adanya, bukan lagi berbicara pro dan kontra yang membabibuta tapi diuji dengan data data yang sahih. Sudah bukan saatnya lagi suatu kepercayaan tidak boleh dikupas dengan data data sahih (bagi semua agama sebenarnya) karena ini akan membuat melek penganutnya dan menyakini kepercayaannya bukan karena katanya atau karena sudah turun temurun.Transparansi itu penting, biarlah mereka saling debat sehingga kita bisa tahu akan suatu mana yang benar dan mana yang salah, mungkin kebenaran yang diperoleh akan berbeda beda tiap orang, karena jelas sekali(dan diakui semua agama) bahwa manusia adalah pendosa.

Paian Marulitua:
Mantap. Maju terus

Gabener:
Sah sah saja munculnya CP adalah bentuk counter dissinformasi dan sekaligus buat belajar memahami hal2 yang tersembunyi dan "disembunyikan", lawan aja CP dengan pakar dan dalil/ilmu yang relevant, jangan pernah merasa takut luntur keimanan gara2 CP kan absurd, tanggapi santai aja om

Leo Nardo:
Begitulah standar ganda diterapkan. Pihaknya enjoy aja melakukan serangan terhadap agama lain, tetapi manakala muncul respon dari pihak lain, dia marah, lalu nanti pakai acara ngancam "darah kafir halal ditumpahkan".

Paian Marulitua:
Seperti kata verbum veritatis, david wood sudah saatnya melakukan counter attack.
Dan seperti ajakan CP, kita tetap dalam kasih kita melakukannya. Kita tidak membenci penganutnya, tapi ideologinya.

Gabener:
Paling tidak dengan kemajuan tehnologi orang bisa mudah dan cepat belajar secara individu individu, sehingga pemahamannya menyentuh nurani sehingga meluluhkan sikap radikal, sukur2 bisa bersikap moderat dan harapannya tidak ikut2an keroyokan menyerang pihak yang dianggap infidel.

Paian Marulitua:
betul...
biar toleransi benar-benar terwujud

Leo Nardo:
Maaf om penulis, saya melihat ada persepsi yang keliru dari pemikiran anda jika anda ini punya latar belakang Kristen. Kalau anda dari non Kristen yang tersinggung dengan video-video Yt karya CP, saya bisa maklum. Namun anda perlu sadari bahwa apa yang dilakukan CP tidak lain merupakan respon dari "perilaku keagamaan" pihak lain yang melakukan "serangan massif" terhadap kepercayaan yang dianut CP. Saya sendiri melihat anda menggunakan standar ganda terhadap CP. Kalau anda merasa terganggu dengan "ulah" CP, ya mbok hapuskan dulu "serangan massif" terhadap keyakinan CP. Anda sanggup? Kalau tidak sanggup, langsung saja debat sama CP. CP siap kok menerima debat dari siapa pun.

Paian Marulitua:
Mantap

Hinamata:
Saya rasa penulis yang takkan sanggup. Ahahahayyydeuuhhh...

Marzel:
"Karena beliau membawa penafsiran subjective berdasarkan pemahaman pribadi"
Keliatannya penulis belum nonton videonya CP nontonpun gak paham. Karena yg namanya penafsiran pribadi itu seperti si Somad, buat pernyataan tentang iman Kristen semaunya sendiri tanpa memberi kesempatan kepada umat Kristen untuk meluruskannya. Itu yg namanya membuat penafsiran sendiri sob. Tapi yg dilakukan CP ini khan berdebat. Khan ada dialog dua arah. Dan CP menyusun argumennya berdasarkan penjelasan dari kitab-kitab tafsir, hadits dan Al-quran. Dan saat debat selalu mendapat konfirmasi dari muslim terlebih dahulu setiap pernyataan yg dibuat CP. Koq Ente bilang CP buat penafsiran secara subjektif..? Ditunggu tanggapanmu sob....

Leo Nardo:
Si Somad justru membuat tafsiran yang bertentangan dengan kitab sucinya sendiri. Mosok si Somad yang katanya S-3 menyebut di salib ada Jin. Emang yang ada di salib Kristen itu siapa? Bukankah Yesus? Berarti Si Somad menyebut Yesus itu jin, padahal kitab sucinya sendiri menyebut Yesus manusia suci yang tidak pernah disentuh setan, apa lagi jin.

Tetapi, adakah adakah golongan Somad yang marah dan menyebut dia telah menghina kitab suci mereka? Tidak ada. Mengapa? Karena dengan isu yang dibuat Somad, mereka punya alat untuk menambah penghinaan kepada Tuhan orang Kristen.

Hinamata:
Ahahahayyydeuuhhh....

Paian Marulitua:
CP memutuskan belajar syariah law, menurut saya, karena dia sadar kalau hanya mengandalkan pengalaman berinteraksi dengan muslim dia berdebat soal alquran dan hadis dia akan dengan sangat mudah dituduh MENISTA, MENGHINA ISLAM. Dia kaya dengan referensi mengenai islam.

harriz salim:
Kenapa anda sbg penulis tidak menelpon langsung dan protes  berikan argumen sesuai dg yg anda tulis , berapa susahnya menelpon , menasehati cp, asal punya kuota dan bisa berbahasa inggris , berani bertanya , berani ditanya , jangan kerjanya bertanya terus , mengklaim kepalsuan kepercayaan orang lain tp merekomendasikan apa yg dianggap baik bagi mereka itu namanya munafik

Lanina:
Se7 banget! Hadapi dl ybs, br tau hasil nya.

Santai Saja:
Maaf, nama asli CP siapa? Lalu Christian Prince artinya adl Pangeran Kristen gitu.

Buat saya UAS dan CP hanya beda tipis, isi nya sama, kemasan nya aja beda.

Apakah saya berani beradu debat dengan CP. Sangat berani. Tp gak ada gunanya debat dg CP krn kita menjadi CP yg lain. Sama menjadi spt UAS yg lain.

Saya malu ada Pangeran Kristen, sementara Yesus sendiri hanya anak tukang kayu yg tidak memiliki kekayaan apa2. Bandingkan dg kehidupan Pendeta2 Kristen yg bergelimang kemewahan duniawi.

Abdul Kahar:
sampeyan mempermasalahkan call name?? cp itu mendebat muslim dengan Al Quran yang dia dalami lewat institute pendidikan  Quran..hadistnya sama asli dengan Quran2 yang ada... klo yang muslim bisa debat dan nunjukin cp salah sah2 saja.. biar tau mana yang benar.. masalah wajah terlihat atsu ngga.. ya ga apa2 toh..yang penting debatnya bisa disaksikan siapapun..agama apapun..

Santai Saja:
Penulis cuma bilang, kalau anda fanatik, apa bedanya anda dg lawan anda si pengikut UAS

Hinamata:
Why you So Serious??

Santai Saja:
So what?

harriz salim:
Coba sebutkan Pendeta2 Kristen yg mana yg bergelimang kemewahan pribadi...jika ada mmg tidak boleh...pengemudi ojol tanya yg kegereja pakaiannya keren n bagus2 , saya jawab harus keren dan bagus ( dalam artian harga terjangkau , sepatu , celana , baju beli cari yg diskon) kan menghadap Tuhan...apa salahnya pakai yg keren n bagus , yg kemesjid juga banyak yg pakai baju koko dan sarung yg keren dan bagus2 ...kan sama mau menghadap Tuhan....cuma sepatu yg harganya dua juta disimpan dimobil karena tidak boleh digunakan...emak2 pergi kemajlis taklimpun berlomba pakai gamis terkeren dan terbagus , bahkan ada yg seperti toko emas berjalan...jadi keren dan bagus bukan tergantung harga juga yg penting rapih...ditempat kerja siih tetap dekil...

Raymond Ambarita:
Katakan lah Kebenaran itu di Setiap Waktu Sekalipun Orang Lain Menganggap Itu Kebodohan..

Ketika Para Pengikut Kristus Mengabarkan Kabar Baik Keseluruh Penjuru Dunia, Mereka Berhadapan Dengan Raja dan Rakyat nya Penyembah Dewa Ataupun Berhala di Berbagai Tempat Dengan Tidak Gentar, Sekalipun Banyak Diantara Mereka Tewas Dengan Cara Biadab.

Saya Tidak Dapat Membayangkan, Bagaimana Perasaan Takut PENULIS
Seandainya Kisah Mereka di Film kan di Layar Lebar.
( Ahhh,Mereka Ini Semua Orang BodoH Yang Tidak Memiliki Hikmat Dalam Mengabarkan Berita Kebenaran.. Masak Raja dan Rakyatnya Penyembah Dewa disatu Wilayah Kerajaan Dilawan Dengan Kabar Baik ??
Mungkin Penulis Langsung Meninggalkan Tempat Dengan Pembenaran Diri..
Penulis Tidak Sanggup Melihat Mereka Terbunuh Dalam Memikul Salib..)

Namun Semua Wilayah Eropa Yang Darah Mereka Tertumpah Disana, Mayoritas Menjadi Pengikut Kristus..
Darah Pengorbanan Mereka Tidak Sia-sia.
Hal Yang Sama Juga Terjadi Di Kawasan Timur, Eropa Timur, Rusia dan Afrika (Orthodoks Timur)

Penulis Perlu Membaca Kisah-kisah Perjuangan Orang-Orang Kudus Terdahulu ( Mereka ) Lewat Buku Gereja Ortodoks Timur Ataupun Gereja Katholik Barat, Untuk Dapat Memahami Missi Christian Prince Dalam Era Teknologi Sekarang..
Dia Tidak Menampakkan Dirinya, Mengingat Keselamatan Keluarganya di Arab Saudi..

Santai Saja:
sob, saya sangat memahami tulisan anda.

Biarlah orang2 komplen.

Saya setuju, kadrun dan pengikut CP sama2 fanatik dlm beragama. Terserah kalau ada yg marah. Apapun bentuknya, fanatisme menyatakan bhw dirinya sendiri paling benar drpd orang lain, dgn dalih apapun.

CP dan UAS, satu konsep walaupun beda koreografi aja.

Lady Kafirun:
Duh kelian ni beragama kok malah ribet sih... mungkin lebih baik kafir aja kek aku

Jackie's Hobbies:
Inilah contoh orang yg mabok agama. Semua sama saja. Saya sendiri pernah sekolah yg bukan sesuai dengan agama saya. Tetapi apa yg terjadi? Mereka menghina agama yg lbh minoritas lagi dengan dalil sok taunya mereka. Mereka tidak berani radikal layaknya kadrun krn minoritas. Tp apa yg mereka lakukan justru menghina minoritas yg lebih kecil. Dan yg pasti, mereka tidak lbh baik dari radikal yg ada di Indonesia. Yg membedakan adalah mereka tidak berani terlalu vulgar krn minoritas disini.

Bossi Thian:
Saya tunggu comment dri @martabak sweet ????

Wanda Bagus Sebastian:
Selamt sore, Mas.

wilson sirait:
Betul sob, Jangan membenarkan ajaran Kristus dengan mencari kesalahan dalam ajaran agama lainnya, hususnya ISLAM. Jika masih belum yakin atas ajaran KRISTUS dalam "kekristenan", belajar lagilah lebih banyak, jangan merusak ajaran agama orang lain.

Leo Nardo:
Emang bisa gitu ya membenarkan ajaran Kristus dengan mencari kesalahan agama lain? Saya baru tau yang begini ini.

Apa yang dilakukan CP bukan dimaksudkan untuk "membenarkan Kristus", tetapi untuk merespon PENGHINAAN yang dilakukan pihak lain terhadap kekristenan yang merupakan keyakinan CP.

Mereka menuduh Alkitab dipalsukan, Yesus tidak disalib, Yahudi dan Kristen adalah MONYET DAN BABI. Yahudi dan Kristen adalah kafir dan BINATANG YANG PALING BURUK. Dan banyak yang lain. Bukankah itu penghinaan? Apakah penghinaan semacam itu tidak boleh direspon oleh orang semacam CP? Gak boleh yah!? ???

wilson sirait:
CP tdk pernah membuktikan ajaran kristus benar, dia hanya mengajukan bukti bhw ajaran ISLAM salah, setelah itu CP selalu menyuruh orang itu meninggalkan agamanya untuk masuk agama kristen?

Raymond Ambarita:
CP Tidak Pernah Membuktikan Ajaran Kristus Benar ????
Maksudnya CP Pernah Membuktikan Ajaran Kristus Salah ??

Coba Jelaskan..

Saya Baru Tahu Dari CP, Kalau Sesungguhnya Yesus Bukanlah Keturunan Anak Daud..
Kalau Yesus Adalah Anak Daud, Bagaimana Mungkin Daud Menyembah anaknya sendiri, Tuhan Yesus Di Alam ROH ??

wilson sirait:
Ah, anda ini ada ada aja, CP tdk pernah membuktikan ajaran kristus benar, bukan berati di membuktikan  salah. CP tdk memberitakan injil, melainkan hanya berusaha membuktikan bhw apa yg diyakini lawan debatnya salah. Dari semua video yg saya tonton, CP selalu membahas Kitab suci ISLAM dan hadist, dan memberikan penjelasan bhw keduanya salah. Setelah itu CP mengajak org yg diskusi dgn dia untuk meninggalkan agamanya dan masuk Kristen.

Leo Nardo:
Lalu masalahmu dimana? Bisa diperjelas?

Saya yakin anda ini seorang Kristen. Apa gerangan reaksi anda tatkala anda saya sebut orang Kristen seperti anda sebagai SEBURUK-BURUKNYA BINATANG? Senang dan berterima kasih kah anda? Semoga anda berterima kasih dengan penghinaan semacam itu.

Leo Nardo:
Hahaha...tadi katanya jangan membenarkan Kristus dengan mencari kesalahan agama lain. Artinya kan anda juga menganggap CP membenarkan Kristus dengan mencari kesalahan agama lain. Eh, sekarang malah mengatakan CP tidak pernah membuktikan ajaran kristus benar. Kok jadi mencla-mencla begini?

Ayat1403:
Setuju banget, dari 4 kitab suci yang ada (zabur, taurat, injil, alquran) ke 4 kitab suci tsb dibawa dan diturunkan oleh nabi pilihan Tuhan, utk membawa ajaran ajaran kebaikan sesama umat manusia dan menyembah Tuhan dengan caranya masing masing, pada intinya ke 4 kitab suci tsb memerintahkan dan mengajarkan, sama sama menyembah kepada Tuhan Yang Maha Esa, sang pencipta alam semesta dan isinya.

Aan Widjaya:
Perlu penjelasan terperinci mas tentang 4 kitab (zabur, taurat, injil, alquran) satu Tuhan Yang Maha Esa, saya nggak berani mengatakannya karena saya tidak bisa membuktikan dengan data data sahih dari ke-4 kitab itu yang Tuhan nya sama.

wilson sirait:
Keyakinan itu tdk semua bisa dibuktikan. Ada batasan dimana manusia bisa membuktikan. Namun apa ruginya bagi kita jika kepercayaan orang lain berbeda dengan apa yang kita percaya? Ajaran Kristus adalah janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan,  atau caci maki dengan caci maki, ....

harriz salim:
Dalam Alkitab dibagi dua , Perjanjian lama dan Perjanjian  baru , Zabur dalam Alkitab di sebut Kitab Mazmur disebut juga Mazmur Daud karena beerisi puji2an n nyanyian yg ditulis Raja Daud , cuma Zabur sama tidak isinya dg Mazmur

wilson sirait:
Saya selalu menghargai apa yang dipercayai oleh orang lain, dan saya juga tdk punya kepentingan untuk menyatakan itu salah atau benar.

Santai Saja:
Semua perdebatan di kolom komentar semakin jelas dan sesuai dengan makna dr opini penulis.

Sekali anda dlm kelompok orang fanatik, anda sama dan serupa dengan kelompok fanatik yg lain.

Sesederhana itu

Leo Nardo:
Justru anda dan penulis terlihat fanatik..

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Christian Prince Dan Pendukungnya Stop Memperkeruh Indonesia! yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/christian-prince-dan-pendukungnya-stop-memperkeruh-P4wMAe9shS

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: