You Now Here »

Sebelum Ngegas, Pahami Dulu Terminologi Social Distancing VS Lock Down  (Read 100 times - 53 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 22,648
  • Poin: 22.725
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




AK-47:
Banyak orang mengejek Pemerintah soal Social Distancing lalu berteriak-teriak minta mensegerakan Lockdown. Sayangnya mereka cuma teriak-teriak sok gagah padahal asbun bahkan ndak paham Lockdown itu apa. Jika untuk Social Distancing hampir tidak ada sanksi tegas bagi pelanggar, justru dalam Lockdown/Karantina Wilayah seperti yg ada dalam UU No. 6 Tahun 2018, ini ada SANKSI PIDANA bagi pelanggar Contohnya pada pasal 93; Setiap orang yang tidak mematuhi penyelenggaraan Kekarantinaan Kesehatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 9 ayat (1) dan/atau menghalang-halangi penyelenggaraan Kekarantinaan Kesehatan sehingga menyebabkan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun dan/atau pidana denda paling banyak Rp 100.000.000,00 (seratus juta rupiah).
Jadi kalo sudah Lockdown dan antum tetap ngeyel keluar rumah dengan alasan yg tidak bisa dibenarkan maka sanksi pidana 1 tahun penjara dan/atau denda paling banyak Rp 100.000.000,00 (seratus juta rupiah) sudah siap menunggu antum.

Bersih bersih:
Rp.100.000.000,00 (seratus juta rupiah) untuk setiap (per kepala) pelanggar kalau lockdown dijalankan??
Waduh.... ini urunan dari 7 juta umat buat bayarin Rp 110 juta per kepala keluarga Imam Besar aja ga kekumpul2.
"Woi.. kemaren yg perintah suruh teriak2 lockdown siapa woi?? Tanggungjawab nih kalo dijalanin sama pemerintah." (nada panik!)

AK-47:
pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun dan/atau pidana denda paling banyak Rp 100.000.000,- (seratus juta rupiah).

Jadi bisa cuma kena 3 bulan dan/atau cukup pidana denda Rp 3.000.000,- (tiga juta rupiah) saja...

Bersih bersih:
Ok.. kurang dikit paniknya (tapi masih panik!). ????

AK-47:
untuk kawula alit macam saya, kurungan 3 bln dan/atau denda 3 juta rupiah tetap aja bikin panik plus bumi gonjang ganjing langit kelap kelip awak greges adem panas...

Teddy rukmantara:
Berlakukan saja lockdown khusus buat para kadrun saja, karena mereka yg minta dan kalo nanti melanggar ya ditangkap saja

Joni Agus Suparta:
sepakat,.......itu maunya mereka....

Wanda Bagus Sebastian:
Indonesia ini bukan negara dengan sistem otoritarian. Maka bagi saya pribadi, Lock Down bukan jawaban yang bijak untuk hal ini.
Hanya kaum kadrun dan politisi bau yang gagal paham tentang lockdown

sumsumMerahPutih:
mgkin mrk tidak tahu penerapan sbnrnya lockdown sprti apa.
atau
sm sekali tidak paham kondisi ekonomi masyarakat bawah

TMP2020:
Mungkin lebih banyak dr kita yg tdk langsung terkena/terhindar wabah ini, tapi semua dr kita sdh pasti terkena langsung efek lanjutan dr wabah ini, khususnya dlm hal sosial-ekonomi. Bayangkan saja kalo seandainya kebijakan social distancing 14hr ini (sd akhir Maret)...katakanlah diperpanjang 2minggu lg, efek sosial-ekonominya akan mirip dg lockdown kok, hanya beda skala dan berjalan lebih perlahan saja.

Tanpa perlu sampai titik ekstrim spt penjarahan/kerusuhan, dampak sosial ekonomi secara perlahan tapi pasti akan sangat luar biasa bagi kalangan menengah-bawah yg menjadi mayoritas dinegri ini.

Lockdown ato tdk sdh menjadi sangat politis dan debat kusir, karena memang keputusan yg sangat subyektif dr pemegang otoritas resmi. Sementrara rakyat kebanyakan sdh/sdg gelisah berhitung waktu, bagaimana menghadapi/menjalani bln April nanti, sambil tetap terancam terkena wabah ??

Semoga sdh diantisipasi dan segera ada titik terang, khususnya ttg anti virusnya, sebelum akhir maret ini.

sumsumMerahPutih:
ganti istilah lbh pas skrg: physical distancing (pembatasan jarak fisik)

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Sebelum Ngegas, Pahami Dulu Terminologi Social Distancing VS Lock Down yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/sebelum-ngegas-pahami-dulu-terminologi-social-zkqxnYNnWL

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: