You Now Here »

Italia Menghadapi Jenis Virus Yang Berbeda  (Read 204 times - 57 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,067
  • Poin: 23.144
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Italia Menghadapi Jenis Virus Yang Berbeda
« on: March 24, 2020, 05:34:05 PM »




jerico:
Terlalu angkuh orang Italia. Coba cek facebook Rieska Wulandari, WNI yang tinggal di Milan. Terlalu mendewakan Italia, ngomonknya Italia salah satu negara dengan sistem kesehatan terbaik. Pemerintah Italia terbuka dengan data pasien yang terpapar covid19. Coba liat kenyataan sekarang. Tenaga medis pada kewalahan ama jumlah pasien yang membludak. Coba bandingkan dengan China yang katanya komunis dan pemerintahnya diktator itu. Bandingkan pasien covid dan jumlah penduduk ya. Italia itu uda parah banget. Di saat genting begini masih bisa sombong. Contoh kaya China, waktu lock down Wuhan, dimaki ama negara barat. Dibilang drakonian, ga menjunjung HAM. Sekarang penyebaran covid uda menurun tajam. Ga usah koar2 keliatan hasil kerja.

??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ???™️ ✅:
Kemarin China memang sudah turun drastis, tampaknya beberapa hari terakhir pertahanan mereka kebobolan lagi dan ada kemungkinan akan naik lagi grafiknya. Hongkong juga sama, kemarin mereka sudah berhasil menekan jumlah pasien, kini mereka kebobolan hingga grafiknya naik lagi.

Dalam cobaan ini, semua manusia di dunia harus saling bergantung satu sama lain, saling menolong dan menyingkirkan ego / kepentingan sesaat (politik, ekonomi, dll). Percuma suatu negara bersih sendirian, kalau negara2 lainnya terjangkit. Cepat atau lambat yg sudah bersih pasti akan kebobolan lagi.

valiant:
benar sob ... saling menjaga ...

TMP2020:
Angka2 50, 100, 200, 1000, 5000, yg menjadi angka jumlah/pertumbuhan kasus baru per hari, akan sama saja artinya bagi kita rakyat biasa. Justru yg membuat gelisah, sedih dan menyeramkan itu adalah karena diri kita bisa menjadi bagian dr angka2 tsb dan karena kita terus menghitung nyawa orang lain yg telah menjadi korban, sementara hari tanpa anti virusnya masih terus berjalan.

??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ???™️ ✅:
Seram itu karena kita hanya fokus ke Covid saja. Andai tiap hari diumumkan juga berapa banyak orang yg meninggal karena sakit Jantung, Kanker, TBC, DBD, kecelakaan lalin, dll... aku yakin Covid gak akan seseram itu. Serius, peluang sembuh 95% itu sangat besar sob... tapi ya tetap jangan dianggap enteng, 5% itu tetap taruhannya nyawa manusia.

Catharina Rinie:
Mungkin yg kadang bikin kepikiran itu krn covid19 penyakit baru yg blm ada obatnya dan penyebarannya begitu cepat, ditambah di indonesia sendiri sampai hari ini angka yang mati masih lebih tinggi daripada yang sembuh.

??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ???™️ ✅:
Iyak... kesannya jadi seram. Kita doakan saja semua negara bisa mengatasi ini secepatnya sis. Semoga saja bisa teratasi sebelum virus ini bermutasi jadi aneh2... Entah jadi bisa terbang aka "airborne", atau mungkin tambah mematikan (Spt nenek moyangnya SARS Corona yg fatality ratenya 35%).

Tenang itu penting, tapi berusaha supaya tidak banyak yg terkena juga penting. Jangan beri dia kesempatan / peluang jadi mahluk tambah aneh.

TUgiyo:
Banyakan hoax daripada data yg benar. Emang parah media sosial.

.:M:.:
Kalau nda salah..yang di China virusnya tipe S, sedangkan di Itali itu tipe L

Semoga pandemik ini memberi pelajaran, ternyata kita, ras manusia, ibarat debu di alam semesta..mudah terhempas..tak pantas congkak berjalan di atas bumi.

Dan mencari jalan, ternyata hanya TuhanYME, empu-Nya alam semesta satu2nya tempat kita menghamba, memohon ampun serta pertolongan...ini juga diiringi usaha preventif ya dan karantina diri dirumah bagi yang punya pilihan (doakan mereka yang harus turun ke jalan mencari nafkah harian), dan berbesar hati mendoakan semua penduduk bumi diberikan jalan terbaik.

valiant:
cina beda dengan negara lain boss... cina dengan partai komunis terbesar .. hanya ada satu suara jadi penerapan sebuah kebijakan pemerintah lebih mudah ...saat wuhan lock down benar - benar lock down tak ada penduduk yang klayaban ..banar kata cak alif  jaga ketahan tubuh kita, banyak istirahat dan cuci tangan

Donny Rahardian:
Sepertinya memang ada mutasi genetik di Virus tersebut, seandainya yg menginfeksi Indonesia itu virus yg sama dengan Wuhan, Isolasi Indonesia sudah sangat2 terlambat



Bila dilihat probabilitas nya sangat ganjil membandingkan data kunjungan wisatawan China ke Indonesia dengan Timeline Covid19 di China sampai Lockdown dan jumah Kasus. Paling mudah perbandingan kasus Covid 19 di Bali dengan Kunjungan Wisatawan selama january - february 2020 sanganlah ganjil secara probabilitas.


Asumsi Postifnya adalah mungkin saja Herd Immunity itu sudah tebentuk secara tidak sengaja, mungkin saja dr. Terawan benar adanya Corona bisa sembuh sendiri, mungkin anekdot yg bilang orang Indonesia kebal Corona Wuhan ada benar nya, Toh Pasien pertama pesta dansa Kemang sembuh.


Asumsi negatifnya ada Mutasi baru dari virus Corona yg menginfeksi Indonesia di awal ke pertengahan Maret 2020, melihat peningkatan grafiknya mirip2 dengan Malaysia, hanya saja Malaysia lebih cepat tanggap 2 minggu daripada Indonesia.


Tapi itu semua hanya asumsi pribadi anggap aja hoax.

Abdi Nuswantoro:
Kalau boleh tau, yg sudah sembuh dari corona apakah masih bisa terjangkit lagi?

Donny Rahardian:
Sangat bisa terjangkit lagi karena tidak ada vaksin.

rashid netz:
Mas Alif, masa tdk tahu sih statistik yg dirilis pemerintah china itu fake. Angka sbnrnya ditutup2i.

??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ???™️ ✅:
Untuk jangka panjang, menurutku tidak ada untungnya menutupi hal spt itu sob... Untuk jangka pendek di awal2, hal itu mungkin saja dilakukan dengan tujuan supaya masyarakatnya tidak panik lalu chaos & anarkis.

Donny Rahardian:
Betul, China memang pakai propaganda tetapi apapun tujuan nya, stabilitas negara dan ekonomi itu sama penting nya, salah satu daru dua hal tersebut kolaps, korban yg berjatuhan sudah tinggal di kudrad bkn lagi ditambah.

rashid netz:
Memang ada dua versi yg beredar di internet, satu yg resmi dr pemerintah, dan versi satu lg yg meragukan statistik tsb. Intinya, kita pasti kan ingin tahu yg sebenarnya, bukan hoax atau berita rekayasa.

FAUZi:
ada bukti otentik ?

rashid netz:
Coba google search "truth about coronavirus  in china".  Ingat ya masbro, pakai google search, jgn pakai search engine Baidu. :)

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Italia Menghadapi Jenis Virus Yang Berbeda yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/italia-menghadapi-jenis-virus-yang-berbeda-BopMxtkZs9

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: