You Now Here »

Indonesia, Tirulah China Dalam Memerangi Covid19  (Read 203 times - 86 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,088
  • Poin: 23.165
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Indonesia, Tirulah China Dalam Memerangi Covid19
« on: March 28, 2020, 08:11:22 PM »




ABC:
Kualitas dan kesadaran seseorang untuk kebaikan memang tidak bisa dipaksakan dan niat baik pemerintah belum tentu diterima baik dan hasilnya dijamin baik. Tetapi harapan kita semua yang tidak boleh pudar adalah semangat dan persatuan bangsa untuk bahu membahu dalam menghadapi semua kesulitan dan persoalan bangsa, niscaya segera akan kembali normal dan badai akan berlalu.

BritneyYang:
kuncinya ya TAAT.
terserah rakyatnya mau apa ga.
percuma maksa2
Beda tiap Negara.
disini malah banyak yg manfaat Kan
pandemi covid-19 Demi ambisi,
alias mancing Di air keruh.

Bersih bersih:
Dari awal soal lockdown.. saya bilang catat nama2nya yg menyerukan lockdown, kenapa? Karena di balik itu merekalah yg sudah menyiapkan pasukan untuk bikin kacau dan memberontak. Mereka bukan hanya akan demo keputusan Presiden tetapi akan aktif membuat kekacauan, menceraiberaikan kekuatan aparat lalu menggulingkan pemerintahan.
Indonesia memang lain daripada yang lain, yg punya pengaruh dan uang yg mau namanya dikenang sbg juru selamat bangsa ini, justru yg meluluh lantakkan bangsa dan negara ini duluan utk mencapai itu, karena cuma itu yg bisa mereka lakukan. Ga ada ketulusan utk melakukan kerja berpuluh2 tahun, ga ada kesungguhan investasi waktu, tenaga, dan pikiran utk kemajuan bangsa dan negara. Yg ada di kepala mereka2 ini cuma bgmn caranya berkuasa spy dpt mengatur aliran kekayaan negara ke dalam kantong mereka. Wujudnya ya cara2 licik dan jahat yg bahkan dapat kita saksikan dg jelas di saat2 musibah yg skalanya dunia melanda negara kita.
Makanya jangan ada lagi kata mengalah kepada semua BAJINGAN ini.
Tandai mereka, ulang2 terus menyebutkan kejahatan mereka, jangan sampai masyarakat lupa, jangan sampai masyarakat bisa dibius lagi dg aksi pura2 mereka.
Yg terutama berbeda di Indonesia adalah kita punya seorang Presiden yg masih manusia seutuhnya, masih memperlakukan bajingan2 ini sbg manusia. Kalau saya, maaf, mereka2 itu sudah bukan manusia lagi!!

San Tuy Wele Wele:
ya betul..
tirulah yg baik2 aja. jgn tiru yg jelek2 misalnya makan kampret, tikus, siput, trenggiling, monyet, dll.. mentah2 pula.. demi video viral maka orang cina pamer makan binatang hidup2.. jijik banget dan akhirnya kena karma2

yuviandi purbodewanto:
Saya suka makan duren

Albert Adlyn:
disini beterbaran penyebar virus hoax yg lebih mematikan dari corona wkwkwkwk
nafsu banget pengen jatuhin presiden yg sah sampe nyawa manusia lebih kecil nilainya dari virus corona

TMP2020:
Pemerintah China akomodatif dan pemaaf ga ??

Ga bakalan bisa sama. Pemerintah China mendominasi kekuatan politik dinegrinya, jd tanpa perlu menggunakan "unsur memaksa" yg ada dalam kewenangannya sdh ccukup. Indonesia, mungkin yg mirip dijaman ORBA/Suharto.

yuviandi purbodewanto:
Nah. Itulah yg sy maksud dg lain ladang, lain lubuk. Ada hal² yg harus dimaklumi terkait kearifan lokal masing² pemerintahan di dunia. Korut menerapkan dg sangat ekstrim, tapi ya kita ngerti itu adatnya sana.

yuviandi purbodewanto:
Lain ladang lain belalang, lain lubuk lain ikannya.
Kesungguhan Bapak Presiden nyata, bahkan nggak sempat lagi utk merenung dlm duka wafat ibundanya .. langsung kerja. Alokasi pendanaan negara jg sdh disiapkan n msh terus dlm proses-olah yg transparan. Fasilitas medis, tim kesehatan, gugus tugas, koord pusat-daerah, pejabat nyinyir, kek nya semua diawasi netijen, antar-netijen jg mengawasi, positifnya jadi saling mengingatkan n melengkapi. Nah, ujung²nya adalah di belalang n ikannya .. beda ladang, beda lubuk.

TMP2020:
Ini bukan konsep bernegara, tapi tepatnya konsep bermasyarakat.

Bukankah negara mempunyai kekuasaan, kewenangan dan perangkat utk "memaksa" spy rakyat disiplin dan patuh, apalagi jika sdh dlm kondisi genting dg alasan bagi keselamatan bangsa dan negara ??

Kalo blom digunakan, masih dlm tahap anjuran/himbauan saja, yg artinya dikembalikan lg kpd cara berpikir rakyat masing2, yg pastinya sangat beragam, brarti negara belum menganggap perlu, dg banyak kemungkinan alasannya, karena ini murni keputusan subyektif dr pemegang otoritas

yuviandi purbodewanto:
Kuasa, kewenangan n perangkat negara² di dunia benang merahnya tetep sama: menghentikan penyebaran covid di wilayah negaranya. Pada tahap penerapannya bisa berbeda krn karakteristik kondisi lokal masing² negara. Yg utama adalah rakyat mmg melihat n merasakan sendiri upaya² yg sdh dilakukan negara dg segala kelebihan n kekurangannya. Idealnya, mestinya di sisi kekurangan inilah rakyat terpicu utk mulai bertanya "apa yg bisa saya lakukan utk membantu?". +62 negara dg jumlah penduduk sangat besar dg wilayah pulau²nya yg khas, kita paham nggak mungkin ini bisa 100% tercover.

TMP2020:
Kenapa negara diberikan kekuasaan/kewenangan dan perangkat oleh konstitusi ??. Pastinya utk digunakan kok, terutama disituasi tdk IDEAL/tdk sesuai harapan, terkhusus kalo sdh menyangkut keselamatan bangsa dan negri.

Nah masalahanya Pemegang otoritas sdh menganggap perlu ato tidak. Itu aja. Karena ini keputusan subyektif pemegang otoritas.

Kalo terus2an kita berpolemik ttg jumlah rakyat, luas wilayah, tingkat kesulitan dlsb... yaa ga akan selesai2 dong, kan memang sdh begitu adanya. Apa menunggu penyebarannya merata ?? Ato sdh ada kemungkinan cara tercepat mengatasinya yg masih dirahasiakan ?? Ato....menunggu apa sih ??

Jumlah penduduk sangat besar, terdiri dr pulau2, tercover 100%, gimana caranya ??....Yuukk..bicara DKI ato Jabodetabek saja, yg wilayah paling parah !!....Mau ??

yuviandi purbodewanto:
Mau, jabodetabek .. dki, separo lbh dari total yg kena ada di sini. Di atas kertas sdh perlu diterapkan lokdon, pemegang otoritas pasti tau bahwa ini perlu utk keselamatan warga, tp toh nggak/blm ketok palu .. bila murni keputusan subyektif, bukannya sdh ketok palu?

TMP2020:
Belum kan...artinya jg bahwa pemegang otoritas secara subyektif masih memandang belum perlu.

Justru karena bersifat subyektif, makanya bermunculan ruang, narasi, opini, isu, gerakan yg beragam bahkan saling bertolak belang, dg tujuan utk mempengaruhi/mendesak/membela pemegang otoritas dlm mengambil sikap/tindakan.

yuviandi purbodewanto:
Oo gitu ya maksud subyektif nya

Opini Tadeus:
#PERDANAX....intinya bukan "bagaimana"nya..tapi apa isi "kepala" dan "hati"nya.......

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Indonesia, Tirulah China Dalam Memerangi Covid19 yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/indonesia-tirulah-china-dalam-memerangi-covid19-Xr1Z9ZjyFP

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: