You Now Here »

IDI Menuntut Lockdown, Mengancam Mogok  (Read 229 times - 89 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,670
  • Poin: 23.748
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
IDI Menuntut Lockdown, Mengancam Mogok
« on: March 29, 2020, 12:22:35 PM »




??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ???™️ ✅:
Pak Jokowi, dr Terawan & Pemerintah tidak perlu takut ! Lakukan yang benar, semaksimal mungkin, sisanya serahkan pada Tuhan. Kalau perlu, tinggal beri kode... Yang aku tahu, beberapa teman sudah siap, aku juga sudah minta izin setelah artikel bang Mora kemarin...

 
(click to show)


Biarkan para bencong & banci istirahat di rumah, menikmati sisa umur mereka...

Bersih bersih:
Katanya organisasi PROFESI - mosok sih saat covid19 masih bernama SARS-CoV (4 bulan yg lalu) tidak merasa ada urgensi utk memberi saran kepada Pemerintah utk mulai menyiapkan sarana 'perang' yg nantinya akan dibutuhkan kalangan dokter.

Silakan nilai masing2 ketulusan atau kebulusan yg lebih menonjol:
1. Tgl 27 Jan 2020 PB IDI mengeluarkan surat imbauan untuk MASYARAKAT. (Intinya: jangan panik).
2. Tgl 20 Feb 2020 rekomendasi kpd Pemerintah utk memanfaatkan PUSKESMAS (?) utk deteksi dini.
3. Tgl 5 Mar 2020 (setelah ada kasus positif covid19) rekomendasi kpd Pemerintah utk pemeriksaan yg lbh luas utk PENDATANG dari Luar Negeri.
4. Tgl 20 Mar 2020 PB IDI cari RELAWAN dokter.
5. Tgl 27 Mar 2020 MOGOK KERJA kalau APD tidak lengkap.
6. Tgl 28 Mar 2020 - klarifikasi TIDAK NGANCAM, tapi malah minta lockdown.

Ada 2 lagi pertanyaan pokok utk suatu organisasi profesi menghadapi wabah:
1. Wabah di mana pun mulainya, apalagi viral, tentunya ada analisa penyebarannya, mana analisa IDI? Mana model penyebarannya di Indonesia saja?
2. Mana dan kapan rekomendasi (dan desakan)kepada Pemerintah utk persiapan sarana perang?

Sekarang baru mau menjamin keselamatan anggotanya? Maaf, sudah juauh (benar juauh) terlambat... ini jadi sekedar pencitraan utk mendulang simpati karena sejak awal tidak mampu bekerja sama sekali (kok mirip2 dg kelakuan seseorang pejabat yg jahat?!). Mana tanggung jawab kalian sbg pengurus? Apa yg diurus? Sekedar iuran dan kekuatan politis? Bisa atur2 Depkes dan Pabrikan Farmasi? Sungguh keterlaluan.
Seluruh rangkaian maklumat, himbauan, dan rekomendasi di atas isinya zonk, REAKTIF semua, krn ya pencitraan saja, bukan KERJA.
Sekarang malah nambah minta lockdown, sudah tidak bisa lari ke luar negeri? Takut ditulari orang miskin? Takut malu menolak merawat pasien covid19 biarpun APD sudah komplit? Kalau sdh lockdown bisa main politis siapa yg ditaruh di garis depan, sanak keluarga sendiri tarik ke garis belakang?

Kalau ikatan profesi sudah tidak bisa profesional mempersiapkan dan membela anggota dg antisipasi yg tepat menghadapi terjangan wabah, bahkan ikut2an main politik di saat wabah sedang merebak - otomatis membahayakan anggota profesinya dg berperilaku sampah: BUBARKAN SAJA!!!

Bersih bersih:
Kami tahu banyak dari kalian para dokter yang selama ini tidak sepakat dengan IDI, namun tak bisa melawan karena bisa diasingkan seperti Dokter Terawan. Tapi percayalah, setelah ini berakhir, tak ada organisasi yang tak bisa dibubarkan oleh pemerintah.
☝ The BEST part of the whole article.

Tambahan: banyak juga sih organisasi profesi lain yg perlu ditinjau ulang.. ??? ?????

??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ???™️ ✅:
Bubarkan Apoteker juga... Adikku apoteker, aku tanya dia apa benar apoteker ikut IDI keluarkan surat itu ? Ini jawabnya :
 
(click to show)

Lalu lanjutannya,
Aku katakan "Lho, kan kemarin di statusmu katanya Indonesia memanggil, tidak ada paksaan ? Sukarela ?"
 
(click to show)

Dia Jawab : "Ya Tentara juga males maju perang kalau tidak dikasih senjata."
Aku jawab : "Nenek moyang kita cuma pakai bambu runcing melawan Tank & Senapan mesin !!! Loe gak berani, diam aja di rumah doa, gue aja yg turun."

PS: Nanti ikut sob ! Pakai jas hujan & Helm tutup juga jadi !

Akbar-NM:
Mangkanya #bubarkanidi, nanti setelah selesai corona, ga ada manfaatnya buat NKRI,  ntah kalau utk gerombolan yg lainnya

Donny Rahardian:
Biarkan IDI mengancam, pada akhirnya yg Manusia akan terpanggil Kemanusiaannya.

Di sisi lain Pemerintah harus menyiapkan Short Course untuk Para Relawan dan Tentara untuk menjadi Petugas Medis dan Perawat Dadakan sebanyak mungkin.

Mahasiswa Kedokteran pun harus disiapkan menjadi Relawan Dokter dadakan.

??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ???™️ ✅:
Benar sob... btw, seandainya benar2 terjadi, berani ikut gak ?

KittyKatz:
Terus sekarang nyalahin media....

San Tuy Wele Wele:
Ikatan Dokter Inkonsisten..
gak konsisten sama sumpah dokter utk menyelamatkan jiwa dan gak salah gunakan profesinya. gelar doktelolet buat ancam2 presiden.. ikatan dokter cuih

rudi sasongko:
anggotanya blm tentu setuju... pimpinan IDI KADRUN kali yg ngomong gitu

mister:
Kalo mmg IDI tdk bs di pertahankan lagi lebih baik di bubakn saja dr pd menambah maslah...skrg yg hrs kita lakukan bagaimana kta smua brsma2 memerangi covid-19 ini bkn bikin makin keruh...?

rudi sasongko:
iya penanganan diganti TNI aja beres! yg resek resek di dor saja..!

Alex R.:
Prinsipnya para dokter dan tenaga medis wajib mendapatkan ADP dalam menjalankan tugasnya ini harga mati. Jangan sekali-sekali mereka yang sudah bekerja habis-habisan menolong pasien covid 19 harus ikut jadi korban. Pemerintah dan pihak rumah sakit wajib menyediakan APD untuk melindungi para dokter dan tenaga medis agar dapat terus berkarya menyelamatkan nyawa pasien covid 19. Kehilangan salah satu dari mereka akan berakibat buruk berkurangnya tenaga penolong yang bisa menyelamatkan banyak nyawa. Kalau dilihat grafiknya sepertinya penularan di negara kita masih pada tahap awal dan besar kemungkinan akan terjadi lonjakan dalam minggu-minggu mendatang. Kita wajib melindungi mereka yang bertempur di garis depan agar tidak gugur sia-sia hanya karena ketiadaan APD. Itu sih sama saja mrmbunuh mereka yang sangat kita butuhkan tenaganya.
 Jangan lupa merekapun punya keluarga dan orang dekat yang tidak ingin kehilangan orang yang dikasihi. Daripada saling menyalahkan lebih baik punya ide bagaimana bisa menolong mereka yang berada di garis depan. Paling minimal tinggal di rumah kecuali sangat urgen dan menjaga jarak dengan orang lain. Dengan demikian kita mengurangi potensi penularan atau ketularan yang sangat membantu mengurangi beban para dokter dan tenaga medis. Sikap seperti inilah yang harus kita mulai dan kita tanamkan dalam diri kita masing-masing.

??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ???™️ ✅:
Prinsipnya benar... Tapi jangan samakan keadaan normal dgn sekarang. Semua negara lagi perlu APD, punya uang mau beli pun sulit. Punya pabrik, mau produksi juga bahan baku gak ada.

Setuju, kalau semua dokter mati, kita doomed. Pikirkan juga sebaliknya, kalau semua dokter jadi bencong, apa kita tidak doomed ? Menurutmu, kalau dokter tinggal di rumah aja, lalu dia tidak akan mati ? Di jamin tidak akan kena Covid ? Jadi berpikirlah yg agak komprehensif.

Nenek moyang bangsa Indonesia, berhasil merdeka modal bambu runcing melawan Tank & Senapan Mesin !!! That a FACT ! Maksudmu realistis dari hongkong ? Itu karena level IQ kalian sama @doodleramen:disqus Balik ke RRC atau Korut sana !!!

Alex R.:
Perlawanan lewat bambu runcing itu sebagian mitos. Para pejuang juga menggunakan senjata yang direbut dari Jepang. Dan jangan lupa peranan diplomasi para diplomat muda kita di PBB yang berhasil melemahkan/menentang Belanda dan juga tekanan dari Amerika yang memaksa Belanda keluar dari Indonesia. Apakah tidak ada nilainya perjuangan rakyat lewat bambu runcing? Pasti ada tapi bukan satu-satunya. Kombinasi dari berbagai faktor akhirnya membuat Belanda menyerah dan pulang kampung. Soal faktor mana yang paling berperan saya sama sekali tidak punya kompetensi menjawabnya, biarlah sejarawan memaparkannya secara ilmiah.

doodleramen:
Nenek moyang bangsa Indonesia, berhasil merdeka modal bambu runcing melawan Tank & Senapan Mesin !!! That a FACT ! Maksudmu realistis dari hongkong ? Itu karena level IQ kalian sama doodleramen Balik ke RRC atau Korut sana !!!
Bahahaha...kalau level IQ situ mencukupi pasti tau kita punya PT Pindad  sekarang, bukan pabrik bambu runcing. Bambu runcing itu simbol perlawanan dan tekad bangsa kita melawan penjajah, bukan senjata yg mengalahkan Belanda. Makanya belajar sejarah yg benar:
https://historia .id/politik/articles/pabrik-senjata-di-banten-6aqm1
https://historia .id/politik/articles/alat-perang-made-in-republik-6mRl2
Apa hubungannya dengan RRC dan Korut? Situ mabuk lem?

doodleramen:
Akhirnya ada komentar realistis yg pakai logika dan tidak berbau politik... Kalau meminta prajurit berperang di garis terdepan melawan musuh yg super kuat, berilah mereka senjata yg sepadan. Jangan disuruh pakai bambu runcing melawan senapan otomatis.

yuviandi purbodewanto:
Hahahh IDI mengancam mogok di tengah situasi kek gini? gak salah tuh? apa nggak malu dg profesi yg disandang? Kasihan dg dokter² yg sdh bertekad berjuang, organisasinya kok merajuk kek gitu. Takut mati ya?

rudi sasongko:
IDI KADRUN itu

yuviandi purbodewanto:
Hiya, luarbiasa brow, bahkan murni urusan kemanusiaan pun lewatt

Awam Wahono:
Kebijakan melarang mudik itu takutnya jebakan batman pecah belah semoga Indonesia tetap bersatu tidak seperti yugoslavia amin harusnya dikasih solusi boleh mudik dg syarat ada keterangan sehat dari puskesmas atau rumah sakit jangan main larang saja tanpa solusi , maaf agak menyimpang tapi masih ada hubungannya dg korona

Leo Vargaz:
Hafiz quran, dapat beasiswa masuk fakultas kedokteran, ilmu sosial dan politik.
Langkah sistematis pat gulipat yg cerdas, hasilnya mulai nampak.
Bonus demografi yang meresahkan.

Lanina:
Ganti saja, jd ‘ikatan dukun indonesia’, jika dokter berhalangan

jeremy edy d:
Semoga ada asosiasi asosiasi baru yg terbentuk untuk perkembangan dunia kedokteran di indonesia yg selama ini terlanjur dikuasai oleh kelompok tertentu selama puluhan tahun kebelakang.
Dalam setiap peristiwa ada hikmah yg bisa diperoleh.

Tapi secara prinsip semoga kita lebih bersatu lagi dan selalu kita pupuk persatuan dan kita tinggalkan kontroversi yg tidak perlu.
Kuncinya adalah ketegasan siapapun yg membahayakan persatuan dan membahayakan negara harus ditindak, karena hal hal kecil yg berulang ulang akan menjadi peristiwa yg besar di kemudian hari dan kemungkinan akan sulit dihadapi oleh bangsa ini.

rudi sasongko:
IDI...h maning IDI.. hhh maning... itu IDI KADRUN kali...

Kurara:
Pada kenyataannya, banyak jg perawat yg kontak langsung dengan pasien positif, tapi organisasi mereka asal nunut aja dengan tuntutan IDI, krn para perawat lebih banyak bekerja dan tidak banyak bicara kah? Karena mereka tidak tertarik dengan politik? Apa karena organisasi perawat tidak sebombastis organisasi dokter sehingga krg beritanya?

Buat yang bertugas di garda depan, jangan lupa makan dan tidur yang cukup. Gbu all. Badai pasti berlalu.

Wanda Bagus Sebastian:
Ikatan Dokter Idiot rasa buruh

afarinah:
Semenjak anak rais tidak ditindak oleh idih saya mempertanyakan kredibilitasnya atau salah satu lembaga yang harus dilockdown.

MasErik Bhe:
....bagiku simpel dan jelas saja, i-de-i sudah berpolitik praktis, dan i-de-i sekarang adalah kumpulan orang yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan untuk mencari nafkah atau penghasilan ataupun jabatan politis.
......
Jadi......,  "saat ini, i-de-i BUKAN KUMPULAN PARA PEJUANG KEMANUSIAAN, tapi kumpulan POLITIKUS BUSUK PENCARI HARTA&KUASA".
......
~~~~~Sudah SAATNYA i-de-i DIREFORMASI !!!

rudi sasongko:
iya IDI KADRUNNNNN

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel IDI Menuntut Lockdown, Mengancam Mogok yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/idi-menuntut-lockdown-mengancam-mogok-L5txV2o6gP

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: