You Now Here »

Jubir Presiden Sering Salah Kata, It’s Ok. Tidak Akan Bikin Celaka…  (Read 174 times - 126 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 22,923
  • Poin: 23.000
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




HolyGanZ:
So far so good for bang Fajrul, kita menuntut para aparat bicara yg benar, sementara para kaum nyinyiran bisa seenaknya? yg cenderung fitnah pun setelah dikuliti hanya hapus content.

Gabener:
Aha mimin kemana sih opini sejenis sampe doublem...
Kopas komen aja pubya dewek rapopo  :
Yang disampaikan fajrul sepertinya ndak ada kesalahan yang mendasar, fahrul hanya menyampaikan policy pemerintah sebagai jubir juru bicara ya memperjelas dan copy paste arahan presiden dan jajarannya...so what gitu lo.
Saya kira fajrul sudah proposional sebagai counterer dan "tameng" dari pengamat2 yang asal njeplak, pemerintah cukup terbantu, kenapa presiden harus merasa dipermalukan? Apanya yang dipermalukan, fajrul dibanding ngabalin masih mending  beda arenanya kalau ngabalin cocok untuk ngadepin yang agak kopiq aka gak pakai otak.
saran aja untuk penulis cari kritikan yang essensial dikit napa,
semoga dugaanku salah, janganlah kebencianmu berurat berakar, yok mup on
piss

ErikaErika:
setuju. 100% setuju dengan pandanganmu... saya menurunkan tulisan ini karena riuhnya suara netizen yang memandang bahwa jubir presiden thumbdown... jika rakyat bisa memaafkan kesalahan kecil seperti ini, saya senang... tapi yah kali lagi jamannya, yg ga salah saja disalah-salahkan... seperti mencari celah bocoran untuk membuat jkw kebanjiran.... you get my point,  no?

rudi sasongko:
no.. no no... I got my point.... my point is... I Love U Erika...

Gabener:
Point saya bukannya fajrul yang salah tapi policy nya yang bias, selama tidak ada dasar hukum larangan mudik trus yang disalahkan fajrul apa, mentri lhp beda pernyataan juga, lha kenyataanya pemudik yang sampe daerah wonogori diperlakukan odp kok!
Thats, so dont jugde fajrul by his appearance, imgo

rudi sasongko:
Iya.. bener kata Erika... jadi ga salah kata kan klo aku bilang sayang sama Erika...

San Tuy Wele Wele:
ehmm.. ehmm...

Sima Aripin:
woowww, bagus penjabaran kata katany  mbak

rudi sasongko:
Ya iyalah... sapa lagi.. Erika tersayang.. my love... pedukung pemerintahan yg sah juga pengangum jokowi..

San Tuy Wele Wele:
ehmm.. ehmm .. lagi...

Donny Rahardian:
NO, Jubir gak boleh salah lha, namanya aja JUBIR ( Juru Bicara ) bukan Juru Gosip, Jubir itu ada sebagai representasi si sumber pesan, agar pesan nya tersampaikan dengan Jelas, Otentik, Mudah Dipahami dan Enak Di dengar oleh Publik.


Jubir boleh sering salah kata sama aja kaya supir boleh sering nabrak.

Bocah Kantor:
Saya hanya memandang dari kacamata rakyat kelas bawah aja sih Mbak. Kalau masyarakat yang cerdas pasti akan mencari sumber validnya untuk meng-counter perkataan juru bicaranya Pak Dhe dengan mencari sumber-sumber yang valid. Tapi hati dan keinginan masyarakat bawah ini kan pengennya mudik. Jadi hati dan pikirannya sudah tidak netral sejak semula. Lebih cenderung ke "aku harus mudik apapun yang terjadi". Nah, masalahnya timbul disini. Yang menyatakan hal seperti yang diomongkan si jubir ini mirip sama yang diomongkan sama Pak Luhut. Dan masyarakat bawah yang "aku harus mudik apapun yang terjadi" ini akan dikuatkan hati dan pikirannya untuk mudik. Kan yang ngomong sudah 2 orang dari pemerintahan. Yaitu Menko Kemaritiman dan Jubir Presiden. Apalagi yang mau dicari sumber validnya? Ya sudah. Mudik aja. Toh Jubir Presiden kan mewakili apa yang dikatakan presiden. Selanjutnya hati dan pikirannya sudah "terkunci untuk mudik". Paling banter jadi ODP. Tapi bisa ketemu keluarga. Plus di ibu kota juga nggak ada penghasilan. So what? Inilah yang saya maksud dengan pemerintah terlambat merespon dan memikirkan akibat dari setiap keputusan. Saya sendiri sudah memikirkan akibat dari mudik ini sejak Januari. Mestinya juga para menteri yang pintar-pintar ini (nanti kalau bilang para menteri terpilih karena alasan politis saya diprotes lagi) seharusnya juga sudah bisa memikirkan jauh-jauh hari akibat dari social distancing, work from home, kelesuan pasar, hingga PHK massal yang diakibatkan dari himbauan dan keputusan tersebut. Tapi tetap akan saya katakan: "INI AKIBATNYA KALAU MEMILIH PEMBANTU KABINET KARENA ALASAN POLITIS". Meskipun tetap ada menteri-menteri berkualitas yang dipertahankan atau dipakai, tapi banyak pula menteri yang dipilih karena alasan politis. Jujur boleh dikatakan kalau kabinet yang sekarang ini lebih buruk dari kabinet yang pertama. Terlepas dari keadaan bencana yang terjadi. Dalam hal ini saya setuju dengan kekecewaan Kakak Pembina.

ErikaErika:
kalau soal milih memilih itu ranah prerogatif presiden. Apapun alasan dibalik pemilihan dia, tak seorangpun yang bisa mengintervensinya. Jadi kitapun tak bisa mengomentasi soal itu. MAsukan untuk presiden sah, tapi tidak pemaksaan kehendak, terlebih untuk hal yang prerogatif.

Pada tulisan saya, saya hanya terfokus pada akibat dari kesalahan penyampaian informasi tanpa melihat issue apa yang disampaikan. Untuk masalah mudik ini, walaupun 2 pejabat pemerintah mengatakan OK, keamanan dan keselamatan adalah tanggungjawab pribadi masing2. dan saya setuju bahwa walaupun keamanan dan keselamatan adalah privacy, sebagai pejabat publik, sebaiknya memahami jalan pikiran rakyat jelata.

yang menarik dari komenmu itu buat saya adalah kalimat ini "Inilah yang saya maksud dengan pemerintah terlambat merespon dan memikirkan akibat dari setiap keputusan." Pertanyaan saya, jika anda dapat menyatakan respon pemerintah terlambat, apa tolak ukur waktu yang tepat menurut anda?" mohon pencerahannya...

Sima Aripin:
very  clever question , but do not waste your time , mbak erika

rudi sasongko:
no.. no.. no.. I don't waste my time.. cos my time is For Erika.. I Love Erika..

Sima Aripin:
my chat is for bocah kantor , wkwkwkwk

Bocah Kantor:
Opini saya sih (sekali lagi opini) seharusnya sejak adanya berita ketika corona sudah menyebar di negara di luar China, pemerintah sudah buat rencana and antisipasinya seandainya corona masuk Indo. Dari situ yang saya maksud. Jadi simulasi dan skenario rencana sudah dibuat sejak saat itu. Termasuk di dalamnya simulasi masalah mudik dan akibatnya.

ErikaErika:
menurut saya dari time framingnya apa yang dilakukan oleh Indonesia sudah tepat dan tidak terlambart. Covid di Wuhan ditemukan pada akhir 2019. Presiden menyatakan siap menghadapi covid-19. negara asia pertama yang mendeklarasikan kasus covid-19 pertama adalah cambodia pada akhir Januari 2020. Indonesia mengumumkan kasus pertama covid-19 tanggal 2 Maret 2020.

dengan kondisi politik yang terus digoncang, apa yang dilakukan oleh pemerintah sudah sangat bagus... jika disebut terlambat, negara perbandingan yang dipakai untuk mengukur cepat atau lambat nya negara mana pak?

Bocah Kantor:
Betul. Sependapat dengan apa yang Mbak katakan. Jika dikaitkan dengan kondisi politik yang terus diguncang, memang apa yang dilakukan sudah sangat bagus. Saya tidak memandang dari perspektif yang satu itu. Dalam hal ini saya salah. Terima kasih buat koreksinya. BTW, negara yang saya pakai sebagai patokan dalam menangani covid ini Taiwan. Tapi mengingat juga bahwa kasus pandemi seperti ini baru pertama kalinya terjadi di era pemerintahannya Pak Dhe, semoga ke depannya Indonesia bisa lebih siap lagi dalam menghadapi hal-hal semacam ini maupun bencana alam. Terima kasih buat Mbak Erika.

rudi sasongko:
Iya bnr... siapa dia... Erika... she is my love....

Yeska Haganta:
gak bisa gitu dong mbak erika, apalagi untuk sekelas kepresidenan, itu gak boleh

ErikaErika:
apanya yang ga boleh?

rudi sasongko:
Iya.. bnr apanya yg ga boleh? masa aku ga boleh sayang sama Erika... yg bener aja...!!!

San Tuy Wele Wele:
kayaknya akun bung rudi di-hack kaleee haha dari atas sampai bawah kok "konsisten"?

rudi sasongko:
ahh.. ngak kok.... ga dihack kan sdh pake 7 lapis kolor.. ehh kok kolor.. 7 lapis tingkat keamanan... jadi aku tetep konsisten... tetep sayang sama Erikaaaa....

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Jubir Presiden Sering Salah Kata, It’s Ok. Tidak Akan Bikin Celaka… yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/pendidikan/jubir-presiden-sering-salah-kata-its-ok-tidak-CKu2QxOaDr

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: