You Now Here »

Terima Kasih Yesus Untuk Tangan Yang Berlubang Paku  (Read 218 times - 69 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,244
  • Poin: 23.321
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Terima Kasih Yesus Untuk Tangan Yang Berlubang Paku
« on: April 16, 2020, 05:28:54 AM »




Teha Sugiyo:
Selamat hari Jumat Agung, mbak Jemi. Tuhan memberkati.

Sniper of Siantar:
Selamat merayakan dan memaknai kembali JUMAT AGUNG jeng Jemima..dan para punggawa Seword yang merayakannya.

dedi anwar:
hanya tanya saja. bagaimana menurut paham kristen (katolik or protestan), apakah penyaliban yesus di salib merupakan penderitaan sbg akibat perbuatan buruk/jahat ulama yahudi dan prajurit roma atau justru suka cita karena ulama yahudi & prajurit roma telah membantu penggenapan yesus disalib sbg aspek utama penebusan dosa ?

Wen:
Anak Manusia memang akan pergi sesuai dengan yang ada tertulis tentang Dia, akan tetapi celakalah orang yang olehnya Anak Manusia itu diserahkan. Adalah lebih baik bagi orang itu sekiranya ia tidak dilahirkan.”
Matius 26:24 TB

dedi anwar:
oh jd celaka/jahat lah ulama² yahudi & prajutir roma terhadap yesus. berarti seharusnya jangan dilakukan. jika celaka/jahat, namun kan yesus harus melakukan "pengorbanan" untuk menebus dosa manusia. jadi perbuatan baik apa yang harus dilakukan umat manusia pada masa itu sehingga yesus tetap "melakukan sesuatu" untuk penebusan dosa manusia ?

Zombie dongook:
Lah pertanyaan loe kok cemen amat,, ,, ya dengan mengikuti ajaran Yesus lah bukan dengan mengikuti ajaran orang yg mengaku Yesus secara personifikasi.. .. . Jiahaha

Hasutan iblis lah yg membuat orang menyalibkan Yesus, artinya manusia masih jadi budak dosa ye tong....
mang kamu bisa jamin di jaman itu tidak ada orang yg terhasut oleh iblis untuk membunuh Yesus
Jiahahahahaha.. . .

Ni nte baca sendiri tong, tar dikira hoax lage
Yesus mah kagak iseng merencanakan kematiannya sendiri tong
Jiahahahahaha.. . .. .

Yohanes 13 ayat 2
Mereka sedang makan bersama, dan Iblis telah membisikkan rencana dalam hati Yudas Iskariot, anak Simon, untuk mengkhianati Dia.

Jiahahahahaha.. . .. Bebal amat sih loe

Sekarang w tanya Mirza yg ngaku Yesus secara personifikasi kata loe ye tong.. . .
Kenapa ga punya kemampuan mukjizat yg nyata dan kenapa kagak mampu bangkit dari kuburnya dan kagak bisa naik ke surga di depan orang banyak

Jangan ente jawab, itu sudah kehendak Tuhan ye tong.. . .
Jiahahahahaha

dedi anwar:
jadi sebenarnya tidak perlu ada penyaliban yesus untuk penebusan dosa manusia oleh yesus ? jadi penyaliban yesus terjadi karena perlakukan/ rencana buruk/jahat ulama yahudi dan prajurit roma serta tidak ada hubungan dengan penggenapan penebusan dosa manusia oleh yesus ?

dedi anwar:
jika tidak ada hubungan antara penyaliban dan penebusan dosa, mengapa jerima sang penulis artikel, memberi judul : "terima kasih yesus atas tangan yang berlobang paku". judul artikel ini mengemukakan adanya hubungan penyaliban dengan penebusan dosa.

Zombie dongook:
Hubungan Mirza ma Yesus dimana dongok

 Kok bisa bisa nya ngaku titisan Yesus ye?

Apa buktinya Mirza titisan Yesus,,, tong??

Mana sanggup dia jawab.... Ampe kiamat juga cuma ngumpet doang loe tong

Wahahaha

Zombie dongook:
Nte butuh waktu berapa tahun kisanak untuk jawab pertanyaan ane? ???

Kayaknya kalo w kasih waktu 1000th pun kamu tak pernah bisa menjawab nya ....... Hahahaha

Zombie dongook:
Mana jawabanmu tong.. .. ..
Halaaaaaaaawwwwwwww
Lama amat jawab gtu doank
Ga bisa jawab ye loe
Tinggal bilang aja klo ga bisa jawab tong.. .. .
Kerdil sekali jiwamu

Kalo ente maunya nanya doang tapi gak mau ditanya ngobrol aja ma tembok atau cermin gak usah ngobrol ma manusia,, , , jadi pasti ente menang gak ada yang mendebat  nalarmu
Jiahahahahaha

Zombie dongook:
Jiahahahahaha culun loe tong?? ?
Emang yg bilang ga ada hubungannya siapa?? ?
Mana jawabanmu kisanak?? ? Hahaha
Kabur mulu ente.. .. .
Jawab dulu keleuss.. .. .
Nanya doang semangat
Giliran Ditanya sih melempem
Jiahahahahaha

dedi anwar:
jadi bagaimana sebenarnya ada hubungannya atau tidak ?

Zombie dongook:
Jadi sebenarnya loe bisa baca kagak tong? ???
Kalo jawab pertanyaan w mah dah pasti lari terkencing kencing loe tong kagak bakal bisa jawab

Zombie dongook:
Jadi sebenarnya Mirza yg dia bisa apaan tong? ???

Kalo loe mah w tau kagak bisa apa apa selain ngumpet ma kabur

Jiahahahahaha

Zombie dongook:
Loe udah belajar baca belum tong? ???
Belajar nulis juga yar bisa bikin kalimat yg bener....
Tar maen kesini lagi trus jawab pertanyaan w tong

dedi anwar:
belum dijawab nih !

Zombie dongook:
Jiahahahahaha dongok model loe mah mana sanggup jawab
Bisanya cuma ngeles ma ngumpet dibalik pertanyaan cuk

Saking malunya sampai sgitunya sampe harus ngibul biar gak malu malu amat ye tong

Tuh jawaban sgt panjangnya dibilang lom dijawab
Dasar tukang kibul,,,,,, loe sendiri berani juga enggak nyentuh pertanyaan w

Aneh loe tong

Wkwkwk wkwkwk

Zombie dongook:
Jangan dulu ngaku titisan Yesus ya tong....

Kalo dr kuburan aja kagak bisa bangkit, apalagi mau naik ke surga, mana sanggup die,,,,

Bikin mukjizat aja kagak bise die..... Jiahahahahaha

Udah jadi tulang belulang dalam kubur aja sih berani beraninya ngaku titisan Yesus

Korintus 6 ayat 9
 Karena kita tahu, bahwa Kristus, sesudah Ia bangkit dari antara orang mati, tidak mati lagi: maut tidak berkuasa lagi atas Dia

Ngaku apa kek yg lain tp kalo ngaku Yesus mah ketinggian bahkan mirip pun kagak.....

Jelas nya ngaku Yesus tapi mati sisa tulang belulang di kuburan hanyalah penipu, dan pembohong karena setelah kebangkitanNYA Yesus tidak bisa mati lagi ye dongok

Dunia orang mati sekali dikalahkan oleh Yesus kekal, sudah kalah untuk selamanya.......
Jiahahahahaha

Celakalah kamu, jika semua orang memuji kamu; karena secara demikian juga nenek moyang mereka telah memperlakukan nabi-nabi palsu." (Lukas 6:26)

Apalagi mau menebus dosa manusia,,,, ,,ngimpi aje loe tong

Efesus 5:2
dan hiduplah di dalam kasih, sebagaimana Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu  dan telah menyerahkan diri-Nya untuk kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah.

halaaaaaaaawwwwwwww

dosanya die aja banyak gimana mo bayar hutang dosa manusia dan mau menebus dosa manusia ye oon.....

Jadi Yang bisa bayar hutang dosa manusia dan menebus dosa manusia hanya Yang maha suci tanpa dosa ya oon......

dialah roti tak beragi, kudus, suci, murni,
dosa dan kejahatan tak mencemariNYA
iblis tak sanggup menyentuh NYA
DIALAH kasih itu sendiri


Yohanes 8:46
 Siapakah di antaramu yang membuktikan bahwa Aku berbuat dosa? Apabila Aku mengatakan kebenaran, mengapakah kamu tidak percaya kepada-Ku


Lukas 1:35
 Jawab malaikat itu kepadanya: "Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah

Efesus
1:7 Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya  kita beroleh penebusan,  yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan   kasih karunia-Nya

Ibrani 9:22
Dan hampir segala sesuatu disucikan menurut hukum Taurat dengan darah, dan tanpa penumpahan darah tidak ada pengampunan


Trus kalo Yesus suci kenapa bisa mati ye dongok.....

Karena Yesus menerima dosa umat manusia sebagai dosaNya sendiri

2 Korintus 5:21:
Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah."


Taunya manusia yg punya dosa
pa kagak gimana oon?

Gampang.....
liat aja dia mati dikubur sisa tulang belulang atau mengalahkan dunia kematian dengan bangkit dari mati dan naik hidup kekal di surga,

Roma 6:23. Sebab upah dosa ialah maut;  tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.


Karena semua manusia berdosa pasti mati, dikubur tinggal tulang belulang
habis dimakan cacing kata naga bonar........ Jiahahahahaha

denger nih oon yg bisa bangkit dari mati dan naik ke surga cuma 1 sejak dahulu sekarang dan masa datang dialah


Yohanes 3:13 - "Tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia

Jadi kenapa Yesus naik ke surga karena mang asalnya dari Surga Dialah pencipta dan pemilik surga dan bumi


Kisah para rasul 1:11
 dan berkata kepada mereka: "Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali  dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga



Yesus naik ke surga di hadapan banyak sekali orang jadi bukan sekedar ngaku ngaku tanpa bukti, banyak sekali saksi mata yg menyaksikan Yesus naik ke surga, ye dongok

Eh dongok baca ye ayat di atas Yesus akan datang dengan cara yg sama dia naik ke surga
Jadi bukan dengan cara menitis pada manusia kagak jelas ye... Hahaha


Mesias,
Firman Allah yang jadi manusia,
Sabda Allah yang hidup di tengah tengah hambaNYA
DIA lah Tuhan Yesus Kristus

itulah bukti ke Allahanya bukti kesucian tak tercemar dosa, menderita sengsara wafat dimakamkan bangkit dari mati dan naik ke surga...
kagak kaya loe ye oon.....
Ji ahhahaha

Yohanes 1:1.
 Pada mulanya adalah Firman , Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran" (Yohanes 1:14)


Jadi jelas hanya Yesus satu satunya Tuhan yg penuh kasih mau berkubang dosa turun ke bumi demi menyelamatkan manusia, karena begitu sulitnya bagi manusia untuk bisa menyelamatkan dirinya sendiri

Tanpa kasih dan pertolongan Tuhan sendiri dalam karya penyelamatan manusia melalui kematian Yesus
hampir mustahil manusia bisa masuk ke dalam surga

Karena manusia terlalu sering terjatuh dalam dosa akibat godaan iblis,,,,,,
 Daripada banyak berbuat kasih seperti kehendak Tuhan


 kalo nte gak percaya  ......
Ya mati aja dulu....

Kalo bisa bangkit dari mati dan hidup kekal di surga berarti nte suci dan masuk surga sebagai hasil usahamu sendiri

Kalo nte mati dikubur dan sisa tulang belulang ya berarti masih berdosa dan hukum
Tuhan akan datang menyambutmu

Yohanes 3:16
 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya  yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Jiahahahahaha........

Geblek jangan sempurna amat ngapa loe tong,,,,

saran w minum vitamin otak ma makan ikan yar bisa ngerti memahami tulisan dan belajar lagi bikin kalimat ye oon.....

Kalimat berita jangan kasih tanda tanya bingung orang yg baca ye oon......

Kalimat tanya pakai kata tanya ye dongok....

Dan kalo loe masih kagak paham, sadar diri,,,

bukan orang lain yang gak bisa menjelaskan tapi kualitas otak loe mang kagak mampu mencerna kata demi kata kalimat demi kalimat

Kenapa w tau.....

Karena loe membuat kalimat aja membingungkan
gak jelas ini kalimat tanya atau kalimat berita,

kalo kalimat berita kok ada tanda tanya,,,,
kalo kalimat tanya kok gak ada kata tanya nya......

Jiahahahahaha hahaha

Ane jamin untuk menutupi rasa malu karena ketauan dongok loe akan bikin pertanyaan......
 Jiahahahahaha

Padahal dikasih pertanyaan aja lom dijawab jawab ampe sekarang loe dongoookkkkk

Hahahaha hahahaha

Zombie dongook:
Kalo Mirza mah kagak ada hubungannya ma Tuhan Yesus tong

Zombie dongook:
Lagi an kalo ente cerdas di artikel ini sudah sedikit di jelaskan oleh penulis kenapa wafat Tuhan Yesus sebagai penebusan dosa
Jiahahahahaha
Cuma loe nya aja yg kebangetan parah daya nalarnya
Baca aja tong pelan pelan artikel nya
Nanya mulu kaya pembokat baru aja,,,, ditanya diem doang kaya orang gagu loe tong

dedi anwar:
oh. jadi ada hubungannya. ok lah. jadi apakah umat yahudi & prajurit roma itu telah berbuat buruk/jahat atau justru berbuat hal yang benar karena telah menggenapkan penyaliban yesus untuk penebusan dosa manusia ?

Zombie dongook:
Oh.. Loe kagak bisa baca ye
Dah 3 hr lalu di jawab ma wen dongok

dedi anwar:
jawabannya pake ayat sih jadi dedi anwar ngga paham. jawab saja dengan kalimat umum/mudah (ngga mutar2  malah jadi membingungkan). ada pepatah murid tidak paham bukan karena bodoh, namun gurunya tidak bisa menjelaskan dengan baik/jelas. mengapa dedi anwar tanya lagi, ya karena sama saja jawabannya tidak pake bahasa umum/mudah (jangan pake bahasa iman)

Zombie dongook:
Mang orang kalo dongok banyak banget alasannya

Udah Dijawab bilangnya ga ngerti karena pake ayat

saking malu nya bilang belum dijawab padahal dah dijawab 3 hari yg lalu

Artikel di atas  juga dah menjawab, gak pake ayat kok dia tetap kagak ngarti

W jawab pake keduanya dia juga kagak ngarti

Dia yg bloon  orang lain yg disalahin

Padahal dia sendiri gak berani tuh jawab pertanyaan w sampai 3 hari gak bisa jawab

Lagian kalo dijawab juga cuma modal personifikasi ma kehendak Allah

Kagak punya dia jawaban lain

Emang otak nya kosong, gak ada isinya

Kayak gtu kok lagunya kaya orang ngerti aja,

sekalinya ditanya kok ngumpet terkencing kencing......

Wahahaha Ikikik Ikikik

dedi anwar:
Mengapa susah amat ya diminta jawaban dengan kalimat/bahasa yang umum (bukan kalimat iman atau yang dipahami sendiri). kan ngga ada salah nya umat non kristen  ingin tahu sebagai pengetahuan. malah ada kesan disangka yang tidak² dengan jawaban bahasa yang tidak sopan/baik. padahal memang ingin tahu saja dari pemahaman umat kristen. jika begini terus jawabannya, ya tanya lagi suatu waktu.

Zombie dongook:
Emang loe bisanya nanya doang tong

Kalo jawab pertanyaan mah kagak pernah mau

karena mang kagak punya jawabannya

Jadi daripada malu ya bikin dah pertanyaan

Hahahaha hahahaha

Zombie dongook:
Itu artikel di atas dah menjelaskan dengan bahasa  yang umum dongok.... Kenapa loe masih kagak ngarti juga hahahaha

Zombie dongook:
Mengapa susah banget loe tong jawab pertanyaan w
Kan w juga pengen tau si Mirza bisanya apa aja

Kalo jawaban w mah dah banyak ma loe nya aja dongok kagak bakal nyampe otak nya

Zombie dongook:
Itu mah pepatah ciptaan loe sendiri biar kagak malu ktauan dongok ngumpet sih dibalik pepatah
Jiahahahahaha...... Mana ada pepatah ky gitu dongok

Zombie dongook:
Mo pake bahasa kampret juga gak bakal paham klo dongok ky loe mah tong

Zombie dongook:
Trus loe boro boro berani jawab pertanyaan w dongok..... Gaya loe tong lari terkencing kencing kalo ditanya

Zombie dongook:
Kalo murid nye dongok, ya masalah ma otak nya si murid , gak bakalan nya guru di pecat, karena murid nye dongok
Jiahahahahaha

Zombie dongook:
Emang siapa yang ngangkat loe jadi murid ane dongok....
W mah ogah punya murid gebleg kaya nte...... Hahahaha

Zombie dongook:
Trus kalo gak jawab pertanyaan  kenapa dongok???
Gak bisa baca....??

Zombie dongook:
Kalo gak ngerti mah salah loe sendiri kenapa dongok

Zombie dongook:
Oh jadi lom bisa jawab juga.... Buahahaha
Gaya doang banyak nanya eh ditanya gelagapan
kirain sih pinter taunya dongok maximal

Kalo orang pintar mah, jawab dulu pertanyaan w ye dongok

jadi kagak malu mau tanya lagi
Jadi gak ketauan gtu kalo kosong otaknya

Masih di kuburan aja tuh Mirza,, kenapa kagak bisa bangkit dari mati ye dongok??

Kenapa kagak becus bikin mukjizat ye die??

Kenapa kaga bisa naik ke surga???

Eh bocah dongok,,,
 Yesus asli loe tanya mulu cari cari salahnya cuma gak ketemu ketemu,,, sejak 2000 th lalu Yahudi cari kesalahan Yesus gak ketemu ye dongok

Yesus titisan malah loe imani yg gak bisa apa apa ,,,
,yang untuk jawab pertanyaan w aja kagak bisa dah mau 3 hari nih dan loe gak berani sentuh pertanyaan w sedikit pun karena emang gak punya jawabannya
, bener bener poll gebleg nya loe tong

Lagi pertanyaan baru juga ditanya dah di jawab juga sama wen n loe juga dah baca kok ditanya lagi

Nte panik ye gak usah panik tong w paham loe kagak bakal sanggup jawab pertanyaan w karena kemampuan otak loe mang kagak sampe daya nalarnya
Slow aja tong.... Hahahaha
Lucu banget nih bocah
Jiahahahahaha

Zombie dongook:
Jadi sebenarnya lu emang kagak bisa jawab ya pertanyaan w ya?

Pertanyaan loe mah cemen ga ada susahnya buat dijawab tong.....

Musti ditanya berapa ribu kali yar lu mo jawab..... Jiahahahahaha

Hai manusia berjiwa kerdil kalo ga bisa jawab ngaku aja bukan menghindar dengan membuat pertanyaan........ Culun loe

Zombie dongook:
Jangan nanya mulu tong.. .. .. . Halaaaaaaaawwwwwwww
Jawab dulu pertanyaan w tuh.. ..
Jangan berani nanya ga berani ditanya loe tong.. .. .
Lagi pertanyaan basi aja masih loe tanya lagi,, ,, pertanyaan loe dah pernah loe tanyain dan dah w jawab juga.. .. . . Jiahahahahaha

Sekarang w tanya Mirza yg ngaku Yesus secara personifikasi kata loe ye tong.. . .
Kenapa ga punya kemampuan mukjizat yg nyata dan kenapa kagak mampu bangkit dari kuburnya dan kagak bisa naik ke surga di depan orang banyak?? ? ?? ?

Jawab ye tong.. . .. . Jangan ngeles loe
Jiahahahahaha

Zombie dongook:
Buset ni pertanyaan w kagak mampu loe jawab ye
Hahaha wkwkwk

dedi anwar:
maaf, sepertinya belum jawab pertanyaan.

Zombie dongook:
Lah eloe jawab pertanyaan aja lom pernah tong? ???
Gimana sih loe

Zombie dongook:
Wahaha.... Jawaban dah jelas bgitu kagak ngarti juga ya jawab aja sendiri, dengan jawabanmu sendiri tong......
Karena di jawab apapun kamu gak bakal puas kalo ga sesuai dengan keinginan mu
Jiahahahahaha

Wen:
Lha? Msh ga ngerti?

Abu Delapan:
Jjawaban anda disarikan pada  fakta kutipan ayat, sbb

DI TAMAN GETSEMANI  Luk 14



36 Kata Nya : " Ya Abba, ya Bapa tidak ada yang mustahil bagi-MU, ambilah cawan ini daripadaKu, tetapi janganlah apa yang Aku kehendaki, melainkan apa yang Engkau kehendaki.


Antara Bapa dan Anak sudah saling mengetahui apa yang akan terjadi, tetapi Anak menyerahkan pada kehendak Bapa yang harus terjadi. Artinya mengajari Ketaatan.



Jadi di salib intinya adalah mengajari KETAATAN. ssi dengan ajaran Taurat/10 perintah Allah dimana no 1, 2,3 adalah memuliakan Allah. Sedangkan perkataan PENEBUSAN DOSA, tidak ada ayatnya karena yesusnya sudah kembali kerumah Bapanya, kecuali ditafsir jadi penebusan.  Sedangkan kitab para nabi hanya menceritakan kedatangan mesias. Mesias yg akan mengajari apa kehendak Bapa.



sorri ya kalau salah, silahkan jika ada yg protes tapi kurangi tafsir. tafsir adalah milik anda2 sendiri saja.

dedi anwar:
maaf, sepertinya belum menjawab inti pertanyaan

harriz salim:
Gampang tinggal klik digoogle n yutub ada banyak refrensinya yg bisa diketahui....atau tanya Sang Debaters

Abu Delapan:
maaf, ya tidak bisalah menjawab berdasarkan kemauan anda untuk makna penyaliban artinya penebusan dosa. Kalau tidak tanyakannya pada ulama yahudi di israil dan prajurit Roma, kalau masih ada di itali  .... sambil minta ayatnya, atau anda suka tafsir ? ini pengingt untuk anda :

"Dan hendaklah orang-orang pengikut Injil, memutuskan perkara, menurut apa yang diturunkan Allah di dalamnya. Barangsiapa tidak memutuskan perkara, menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang fasik." 5 : 45.

atau anda memang kaum fasik ?

dedi anwar:
Oh. berarti penyaliban yesus bukan bermakna sbg jalan penebusan dosa umat manusia (atau saya masih salah memahami ?) selama ini dari baca² saya memahami penyaliban yesus sbg jalan penebusa dosa umat manusia. jadi pengorbanan yesus untuk penebusan dosa umat manusia melalui jalan apa ?

Abu Delapan:
jika demikian, yang harus menjawab adalah pengarang buku2 yang  anda baca dan beliau2 yg hrs menjelaskan bila  masih ada hal2 belum dipahami. karena bila tafsir di perbandingkan tidak akan ada titik temu.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Terima Kasih Yesus Untuk Tangan Yang Berlubang Paku yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/spiritual/terima-kasih-yesus-untuk-tangan-yang-berlubang-PeX2Z1NxX1

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: