You Now Here »

Pemimpi Sorga (2)  (Read 222 times - 79 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,245
  • Poin: 23.322
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Pemimpi Sorga (2)
« on: April 18, 2020, 12:00:10 PM »




FAUZi:
Ah.. semuanya hanya "kata" kitab, menurut "kitab" , kutipan dan sejenisnya, tak adakah bukti fisik dan nyata yang bisa disodorkan ?

untunglah aku berpegang pada : "berbahagialah yang tidak percaya sebelum melihat"

Frans Totok:
banyak orang yang sudah diajak bicara oleh Tuhan Yesus Kristus, termasuk saya, boleh percaya boleh tidak. Tuhan juga tidak pernah memaksa manusia untuk menyembahNya

FAUZi:
memang mungkin begitu, tetapi justru sesama manusia saling memaksa maka jadi sumber konflik... lagian semua subyektif kok

Frans Totok:
Pengalaman mendapatkan DP atau uang muka atau cicipan kerajaan sorga bukanlah sebuah hal yang subyektif, itu sebabnya Tuhan memberikan kesaksian roh, jadi roh yang bersaksi, bukan sekedar manusia jasmaniah.

FAUZi:
tetap subyektif, tidak bisa dibuktikan seperti kita membuktikan adanya covid19, yang berbentuk virus, atau membuktikan cerita kosong air jadi anggur, atau membuktikan malaikat yang katanya menemui murid saat batu kuburan dibuka, atau cerita tentang naik ke surga.. atau cerita tentang 5 ikan dan 2 roti atau apalah itu... tak ada bukti otentik, semua hanyalah kepandaian para penulis 'menjual'  cerita

Hidup ini memang berat, dan daya tahan setiap individu terhadap tekanan kehidupan berbeda beda, maka diperlukan 'pegangan' walau' bentuknya ilusi, itulah inti bisnisnya.. dan harus diakui luar biasanya para penulis itu, sehingga mampu mengemas dengan begitu baik bahan jualannya

Frans Totok:
bila anda tidak percaya, sama dengan menyatakan penulis kitab suci semua pembohong dan pengkhayal

FAUZi:
penulis mana yang tidak mencampurkan khayalan dan imaginasinya dalam tulisannya ?

Frans Totok:
imajinasi beda dengan kebohongan. Contoh : membelah bulan adalah kebohongan. Tetapi semua penulis bible mengalami segala apa yang sudah ditulisnya sendiri.

Frans Totok:
Semua sudah tercantum dalam kitab suci, jadi sebetulnya semua manusia tinggal mengikutinya. Percayalah, Bible sudah sangat lengkap menuliskan apa yang ada dalam diri semua manusia termasuk apa yang akan dialami oleh semua manusia. Jadi kita ngomong apa saja, Bible sudah menuliskannya.

FAUZi:
ilmu cocoklogi itu namanya om

Frans Totok:
silahkan buktikan dan tanyakan

Frans Totok:
anda boleh bertanya perihal apapun, injil dan bible akan menjawab anda

FAUZi:
menjawab tanpa bukti

Frans Totok:
bukti akan ada setelah anda bertanya

Ama:
Namanya juga kePERCAYAan. Tdk semua kepercayaan dpt dibuktikan secara fisik. Makanya Anda dipersilahkan untuk percaya atau tidak.
Anda sendiri berkata bahwa kegiatan spiritual adalah hubungan diri sendiri dengan Tuhan (pada comment section lain). Berarti mnurut saya, tidaklah mengherankan bila ada perbedaan pengalaman spiritual antara manusia yg satu dn yg lain. Apa yg dirasakan penulis blm tentu bohong walaupun takada bukti nyata. Anda memiliki hak utk tidak percaya. Namun anda tidak memiliki hak utk meremehkan kepercayaan org lain. Bila anda penasaran dan berpegng pada "berbahagialah yg melihat baru percaya" sebaiknya Anda dalami kepercayaan tsb dengan sungguh2 seperti org2 yg menyatakan kesaksian2, rasakan sensasinya sndiri. Anda berpegang pada kalimat tersebut dan dan mempertanyakan pengalaman spiritual org lain namun tidak berusaha jg utk mengalami pengalaman tsb. Apa tujuannya?

FAUZi:
aku tidak mengatakan bohong, namun katakan subyektif, kalau memang faktual ya harus universal sifatnya








itu sebabnya pada komen lain aku katakan agama hanyalah sekedar bisnis, kalau saja seluruh umat berhenti memberikan apapun pada organisasi ke agamaan, berhenti memberikan sumbangan, berhenti perpuluhan, berhenti zakat, berhenti sedekah.. donasi juga stop, dan tidak ada satupun pendapatan masuk ke pada organisasi apapun apapun pada agama apapun, kuingin lihat berapa lama agama bertahan ?


sekalian "mencoba" Tuhan  itu ada dan maha Kuasa ga ?








mempertanyakan pengalaman spiritual org lain namun tidak berusaha jg utk mengalami pengalaman tsb. Apa tujuannya?


sekecil apapun peranku, aku berusaha menghilangkan agama dijadikan identitas.. agar sumber konflik juga berkurang, berapa banyak perang dan pertikaian karena agama ? coba kalau masing membiarkan "yang katanya" Tuhan Maha Kuasa bekerja sendiri dengan tidak usah mensyiarkan agama, kan berkurang salah satu sumber konflik ?

Frans Totok:
Yesus menyuruh murid2nya menyampaikan Injil dengan tangan hampa. Paulus juga mengabarkan Injil dengan bekerja sendiri membuat tenda dan berusaha makan dari pekerjaannya sendiri. Jadi sangat jelas, Injil sama sekali tidak tergantung pada pemberian manusia.
Hampir semua pendeta-pendeta yang ada di desa mempunyai pendapatan yang sangat minim dari gereja. Kebanyakan mereka melakukan kerja sampingan.
Kalaupun mereka mendapatkan upah, itu hal yang sangat wajar bahwa manusia bekerja perlu mendapatkan upah.

Pendapat anda dipatahkan oleh banyak orang-orang kristen.

FAUZi:
pernah ke cikarang ? ada beberapa komunitas disana

pernah ke PGI ?

pernah bincang bincang dengan majelis yang mengeluarkan fatwa di istiqlal ??

Pernah ke vihara di tuban ?




faktanya tidak seperti yang anda katakan, berapa persen income gereja yang di salurkan bagi banyak kepentingan sudah pernah kulihat data datanya dari macam macam agama, maka aku benari mengatakan agama = bisnis





>>Paulus juga mengabarkan Injil dengan bekerja sendiri membuat tenda dan berusaha makan dari pekerjaannya sendiri.>>



Di awal berbisnis tentu semua minim, setelah bisnis jadi, barulah mencicipi keuntungan, itu hukum alam biasa om

Frans Totok:
hampir semua pendeta2 di desa2 mendapatkan hasil yang minim dari penginjilan, mereka tetap setia.

Banyak misi penginjilan ke daerah2 di luar kota hanya bersifat sosial, tidak mengharapkan uang kembali

Frans Totok:
konflik hanya diciptakan oleh radikalisme, bukan manusia normal

FAUZi:
Waduh.... jadi Paus Urbanus II adalah seorang radikal maka mensahkan perang salib pertama



paus eugenius II I juga radikal ?

Sultan saladdin juga radikal ?


Raja Richard dari inggris juga radikal ?

pimpinan Inggris dan irlandia juga radikal sampai pecahnya konflik irlandia utara, antara sekte sesama kristen ? (ingat IRA yang terkenal itu)


Kalau aku buka catatan sejarah, tak terhitung konflik yang terjadi karena agama, dan itu hanya dilakuakn oleh radikalis ? bukan manusia normal ?

Frans Totok:
betul, rata-rata konflik diciptakan oleh orang radikal, khusus perang salib, mereka bersatu mengusir radikalis penjajah dari timur tengah

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Pemimpi Sorga (2) yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/spiritual/pemimpi-sorga-2-zQYaxRTT5D

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: